5 Tips Agar Pengajuan Pinjaman di Indosat UCan Disetujui

Tips Agar Pengajuan Pinjaman di Indosat UCan Disetujui

Melalui Indosat UCan, provider telekomunikasi papan atas dalam negeri, Indosat Ooredoo memberikan kredit pinjaman uang tunai kepada para penggunanya yang dinilai memenuhi kualifikasi.

Bagi pengguna kartu prabayar Indosat, hadirnya Indosat UCan ini bisa jadi dianggap cukup berguna, terlebih jika sedang ada kebutuhan mendesak yang tidak memiliki waktu lebih untuk menunggu sampai gaji cair.

Namun, yang namanya pinjaman online, tentu ada plus-minusnya. Nilai plusnya karena syarat yang diberlakukan tidak terlalu rumit, dan sisi minusnya adalah terletak pada bunga yang sangat tinggi.

Apa itu Indosat UCan?

Indosat UCan atau disebut juga UCan Pinjaman Digital adalah produk pinjaman digital yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan cara yang relatif mudah dan cepat.

Lewat sebuah kerjasama dengan operator penyedia jasa telekomunikasi terkemuka di Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison, UCan menawarkan produk pinjaman tunai ke nasabah dengan proses yang cukup cepat dan mudah, mulai dari pengajuan aplikasi hingga tarik tunai seluruhnya dilakukan secara digital.

  10 Cara Mudah Mendapatkan Pekerjaan Secara Cepat

Saat ini, UCan mempunyai dua fitur, yaitu Tarik Tunai dan Cicilan. Bila Anda tidak pernah punya riwayat kredit macet, maka Anda pengajuan Anda berpotensi untuk disetujui. Anda dapat mengajukan pinjaman upto 15 juta Rupiah.

Video Cara Pinjam Uang di Indosat UCan

Anda bisa tonton video dibawah ini yang memandu Anda untuk meminjam uang di Indosat UCan:

Tips Agar Pinjaman di Indosat UCan Disetujui

Salah seorang peminjam UCan Digital Loan sebelumnya pernah mengajukan pinjaman ke Indosat UCan, dan dalam beberapa kali pengajuan sayangnya masih ditolak. Namun, untuk pengajuan selanjutnya akhirnya di-approve oleh pihak Indosat.

Nah, berangkat dari pengalaman yang bersangkutan dalam meminjam uang di aplikasi myIM3 lewat layanan Indosat UCan, berikut ini lima tips agar pengajuan Anda disetujui lebih cepat.

1. Pastikan Tidak Punya Riwayat Kredit Macet

Sayangnya, sepertinya kesempatan Anda relatif kecil jika sebelumnya Anda punya history kedit macet. Hal ini karena syarat yang diberlakukan kendati mudah, namun profile calon nasabah sangat diperhatikan oleh tim mereka.

Jadi, pastikan Anda tidak punya masalah dengan kredit Anda sebelumnya. Jika ada masalah, sebaiknya abaikan untuk mengajukan pinjaman di UCan Digital Loan.

  Cara Refinancing Mobil dengan Bunga Termurah

2. Lengkapi Profile Anda

Kiat berikutnya agar permohonan pinjam uang di Indosat UCan bisa disetujui adalah dengan melengkapi profile Anda. Semakin lengkap maka akan semakin terlihat lebih meyakinkan.

Saat proses pendaftaran di UCan Digital Loan, pastikan Anda mencantumkan semua informasi yang dibutuhkan. Ini akan memberi nilai tambah untuk Anda saat dilakukan verifikasi.

3. Informasikan Diri Anda dengan Sejelas-jelasnya

Tips berikutnya adalah pada saat mengisi formulis via aplikasi myIM3, usahakan untuk memberikan keterangan yang lengkap dan benar-benar mewakili kondisi Anda, mulai data diri dan penghasilan Anda.

Ingat, ini adalah pinjaman online tanpa survei, dimana data yang Anda input benar-benar menjadi meteri penilaian oleh pihak UCan Digital Loan.

4. Jika Tidak Disetujui, Ajukan Ulang

Profile calon peminjam sangat mempengaruhi penilaian tim UCan Digital Loan, dan apabila pengajuan pertama ditolak, jangan langsung berkecil hati. Ajukan kembali pinjaman sampai beberapa kali.

Sepanjang Anda tidak punya masalah kredit, potensi untuk disetujui tetap ada, walaupun sudah sempat di reject berkali-kali.

5. Isi Pulsa Secara Rutin

Salah satu indikator yang dilihat oleh tim UCan Digital Loan adalah mengenai perilaku isi ulang pulsa Anda. Semakin sering, maka sebenarnya kondisi tersebut semakin bagus untuk meningkatkan kualitas kredit Anda.

  Perbedaan Kartu Debit dan Kredit

Terlebih jika Anda sering mengisi pulsa dengan nominal besar (Rp 50.000 / Rp 100.000). Namun, bukan berarti Anda harus sesering mungkin mengisi pulsa padahal Anda tidak memerlukannya.

Note:

Informasi lebih lengkap mengenai UCan Digital Loan, silahkan akses situs resmi Indosat Ooredoo. Anda bisa menyimak syarat & ketentuan layanan yang lebih detail.

Baca juga:

Ringkasan

Cara pinjam uang lewat aplikasi myIM3 dengan layanan Indosat UCan Digital Loan cukup praktis, namun untuk saat ini tidak semua pengguna dapat menikmati layanan ini. Indosat sepertinya hanya memunculkan fitur UCan Digital Loan di aplikasi myIM3 untuk pengguna yang dinilai memenuhi ketentuan.

Adapun yang kurang menyenangkan dari UCan Digital Loan ini adalah bunga sangat tinggi, dan Indosat bakal mengirim SMS terus-terusan (pengingat) padahal tanggal jatuh tempo pinjaman masih relatif lama.

Selebihnya kembali ke Anda, Anda dapat mencoba mengajukan pinjaman ke Indosat lewat UCan Digital Loan yang bisa ditarik tunia, atau Anda bisa pilih pinjaman dari penyedia lainnya yang Anda anggap lebih pas dari sisi proses dan bunganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *