Cara Mengatasi Viewer Instagram Story Turun Drastis

Cara Mengatasi Viewer IG Story Turun

Untuk Anda yang suka membuat Instagram Story, Anda mungkin dibuat penasaran apa yang menyebabkan viewer IG Story Anda tiba-tiba turun drastis?

Tentu saja hal tersebut perlu dicaritahu apa masalahnya. Nah, berikut ini Artikeloka.com hadirkan informasinya untuk sahabat pembaca yang mengalami kendala tersebut.

Apakah pemirsa cerita Instagram Anda turun dari hari ke hari?

Jangan khawatir siapa pun di Instagram telah melihat penurunan besar dalam jumlah penayangan untuk cerita Instagram mereka. Mungkin ada beberapa alasan di balik penurunan tampilan cerita Instagram Anda:

  • Karena ada pengikut palsu di profil Anda, Instagram tidak menyebarkannya ke audiens Anda.
  • Posting Anda tidak menyediakan konten yang relevan untuk terhubung dengan pengunjung.
  • Anda masih belum memahami kekuatan cerita Instagram yang luar biasa. Akibatnya, Anda tidak memanfaatkannya untuk keuntungan Anda.
  • Setiap kali audiens Anda tidak ada di situs, konten Anda tidak aktif.

Cara Mendapatkan Banyak Viewer di IG Story

Berikut ini beberapa kita yang bisa kalian terapkan agar bisa mendapatkan banyak viewer di IG Story Anda.

1. Tambahkan Tagar & Lokasi Berharga

Penggunaan hashtag dan tag lokasi menjadi kunci untuk meningkatkan view di story Instagram Anda. Jika Anda tidak menambahkan tagar ini maka Anda akan lupa tentang tampilan cerita.

Anda harus mulai menambahkan tagar ke cerita Anda sekarang. karena Instagram Stories sekarang memiliki tempat khusus di bagian atas tagar atau halaman lokasi hasil pencarian.

  Cara Menghilangkan Tulisan Baru di Instagram

Menambahkan lokasi membantu Anda meningkatkan tampilan saat orang menelusuri lokasi, mereka juga dapat membaca cerita yang terkait dengan area tersebut. Teknik ini bekerja lebih sempurna jika konten Anda tentang perjalanan atau masakan, karena orang cenderung ingin mengetahui tujuan mereka di Instagram sebelum bepergian ke sana.

Setiap story Instagram masih bisa memiliki hingga 10 hashtag, termasuk 1 stiker hashtag aktif. Tagar ini harus selalu terkait dengan konten dan target penerima Anda.

Analisis topik cerita Anda, kata kunci yang kemungkinan besar dicari oleh audiens target Anda, dan jumlah postingan untuk setiap tagar saat memilih tagar terbaik untuk cerita Anda.

Menolak menggunakan tagar yang telah menerima lebih dari satu juta postingan karena cerita Anda akan terkubur dengan cepat oleh hal-hal baru, sehingga mengurangi visibilitas Anda. 

Pilih tagar dengan 10k–50k posting sebagai gantinya. Itu juga harus menunjukkan bahwa ada beberapa keterlibatan tagar, tetapi tidak cukup untuk mendominasi konten Anda dengan cepat.

2. Evaluasi Analitik Anda

Memahami statistik Instagram Anda adalah bagian terpenting untuk meningkatkan pengikut Instagram Anda, dan hal yang sama berlaku untuk cerita.

Mencoba berbagai jenis konten dan fungsionalitas Instagram Storie dapat membantu Anda melihat pola, mencatat “kemenangan”, dan mengembangkan rencana Instagram Stories khusus yang berinteraksi dengan audiens Anda karena begitu banyak faktor yang dapat memengaruhi kinerja Anda sehari-hari.

Untuk mengetahui apakah Anda mengalami penurunan tayangan secara bertahap atau mencapainya, periksa statistik Instagram Stories Anda terlebih dahulu.

Ketika Anda memiliki pemahaman lengkap tentang bentuk konten yang paling berhasil, Anda dapat lebih fokus pada hal itu sambil meminimalkan jumlah metode yang kurang berhasil, yang akan memungkinkan Anda untuk meningkatkan penayangan dan memuaskan audiens Anda.

Anda dapat menggunakan alat analitik Instagram seperti Nanti untuk membantu Anda melacak semua data Anda dan melihat tren jangka panjang karena Instagram hanya menyimpan statistik cerita Anda selama dua minggu di aplikasi.

Fitur analitik Cerita Instagram Nanti tersedia di semua langganan premium dan menyediakan data selama 3 bulan.

  Hasil akhir dari analisis naskah lakon adalah

3. Posting Lebih Sering di IG Story

Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak view dan engagement di Instagram story Anda, maka sering-seringlah memposting adalah hal yang harus Anda pertimbangkan. 

Semakin sering Anda mengunggah Cerita Instagram, semakin besar kemungkinan audiens Anda akan melihatnya saat mereka menelusuri feed mereka di siang hari.

Anda akan naik di umpan berita pengikut dengan setiap cerita baru, meningkatkan visibilitas barang Anda dalam efek bola salju yang positif.

Bahkan cerita Anda yang paling rumit pun dapat diposting dalam beberapa detik karena semua teks dan tautan yang Anda siapkan menunggu Anda di aplikasi Nanti saat waktunya untuk memposting.

4. Menetapkan Pengambilalihan Influencer

Salah satu cara paling efektif untuk meningkatkan tampilan cerita Instagram Anda adalah dengan meminta perusahaan pemberi pengaruh atau mitra untuk mengambil alih akun Anda.

Peningkatan jumlah perusahaan yang melakukan pengambilalihan Instagram mingguan, seperti perusahaan masker wajah kultus Summer Fridays:

Untuk meningkatkan interaksi, minta mitra pengambilalihan Anda untuk menyebarkan berita dan menciptakan kegembiraan pengambilalihan di akun mereka. Ini akan menarik generasi penggemar baru ke Instagram Stories Anda.

Selain itu, ini adalah peluang luar biasa untuk menghadirkan perspektif luar tepercaya ke saluran Anda, terutama untuk ulasan produk atau tutorial cara kerja.

5. Libatkan Pemirsa Anda Dengan Stiker

Stiker Instagram Stories adalah teknik yang sangat baik untuk meningkatkan partisipasi audiens. Ada banyak stiker Instagram, tetapi survei, penggeser emoji, dan stiker pertanyaan termasuk yang paling efisien dalam meningkatkan keterlibatan.  

Apakah Anda ingin meningkatkan keterlibatan satu klik? Stiker jajak pendapat adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan keterlibatan Satu-klik. Anda dapat dengan mudah mendapatkan umpan balik yang cepat tentang produk dan konten Anda. 

Perusahaan mode Lucy & Yak Brighton sering memberikan stiker jajak pendapat lucu untuk menarik penggemar mereka, mengembangkan rasa kebersamaan, dan mendapatkan umpan balik.

Keuntungan interaksi cepat dan sederhana lainnya adalah stiker slider emoji, yang juga bisa sangat fleksibel.

Anda dapat mendesain skala geser untuk hampir semua hal dengan mengubah emoji, atau bahkan melakukan jajak pendapat informal.

Stiker pertanyaan mungkin memerlukan sedikit lebih banyak waktu untuk diselesaikan, namun stiker tersebut bisa sama efektifnya dalam mendorong interaksi audiens yang tulus.

  Analisis SWOT Diri Sendiri dan Cara Menggunakannya Secara Tepat

Selain itu, mereka adalah metode yang bagus untuk menilai preferensi audiens Anda, yang mungkin merupakan cara yang sangat strategis untuk memandu strategi pemasaran konten Anda.

6. Bagikan Story Anda dengan Orang Lain

Anda selalu dapat mengiklankan Cerita Instagram Anda dengan pembaruan umpan standar untuk memaksimalkan tampilan.

Posting umpan Instagram mungkin tidak memiliki semua fungsi ekstra Instagram Stories, tetapi sekarang dengan hingga 30 tagar per posting, mereka menawarkan Anda peluang besar untuk menjangkau audiens yang jauh lebih besar.

Mengapa Tampilan Instagram Story Saya dibatasi 1000?

Platform tampaknya membatasi tampilan cerita pada 1000, meskipun kami tetap tidak dapat mengidentifikasi mengapa hal ini terjadi. Beberapa pengguna, sementara itu, mengklaim bahwa ini hanyalah batasan visual dan lebih dari 1000 orang telah melihat cerita mereka.

Mengapa Beberapa Cerita Instagram Dilihat Lebih Banyak Dari Yang Lain?

Karena interaksi dan nilainya yang tinggi, beberapa kisah Instagram menerima lebih banyak penayangan. Tagar yang relevan dapat digunakan, atau mereka mungkin memiliki fitur dan teknik fungsi Instagram. Pasar yang ditargetkan sangat tertarik kepada mereka karena alasan tertentu.

Mengapa Ada Lebih Banyak Penonton di Instagram Story Saya Daripada Penonton Sebenarnya?

Daftar penonton Instagram Story juga menyediakan nama pengguna dari setiap orang yang telah melihat story Anda. Anda mungkin melihat lebih banyak penayangan daripada nama pengguna karena jumlah total kunjungan di daftar ini mencakup pengulangan.

Apakah Tampilan Berulang Di Cerita Instagram Dihitung Sebagai Tampilan?

Itu tidak akan muncul sebagai tampilan jika Anda memutar cerita Instagram. Tidak peduli berapa kali Anda menonton video, tampilan setiap orang hanya dikenali satu kali.

Kesimpulan Mengenai Viewer IG Story Turun

Tidak diragukan lagi, memanfaatkan cerita akan membantu Anda meningkatkan keterlibatan akun. Anda lebih cenderung memperluas akun Anda karena lebih banyak orang melihat cerita Anda. Agar Anda dapat meningkatkan penayangan cerita Anda secara bertahap, kami telah menyebutkan beberapa saran berguna untuk kalian.

Leave a Reply