Cara Menghilangkan Noda Semen di Baju

Cara Menghilangkan Noda Semen di Baju

Menghilangkan noda bandel di baju seperti kena semen yang sudah terlanjur kering tentu menjadi lebih sulit. Semen yang telah mengering di baju membutuhkan langkah ekstra agar semen di baju bisa hilang.

Meskipun sulit, namun bukan berarti noda semen yang menempel di baju tidak bisa dihilangkan sepenuhnya. Terdapat sejumlah metode yang bisa Anda coba jika ingin membersihkan noda semen kering di baju Anda.

Ketika sedang melakukan perbaikan yang menggunakan material semen, besar kemungkinan baju atau celana Anda akan terkena bekas adukan semen. Jika pada saat itu langsung dibersihkan sebenarnya tidak akan menjadi masalah. Namun, apabila semen sudah kering dan baru Anda sadari, maka hal ini akan membuat noda semen tersebut semakin menempel.

Terdapat sejumlah cara untuk membersihkan semen kering di baju yang antara lain akan kita bahas dalam artikel ini. Silahkan dilanjut untuk membaca sampai bagian terakhir agar Anda mendapatkan solusi yang Anda butuhkan.

  Apa Fungsi Dari Aplikasi Barcode?

Cara Membersihkan Noda Semen di Baju yang Sudah Kering

Bila Anda ingin menghilangkan noda semen kering di baju dan celana, salah satu cara yang bisa Anda coba terapkan sekarang adalah dengan menggunakan cairan pembersih lantai.

Adapun salah satu merk pembersih lantai yang bisa Anda pilih adalah WPC. Ya, dengan bermodal sabun pembersih lantai WPC, Anda bisa membersihkan noda semen di celana Anda.

Agar bisa langsung dipraktikkan, langkah-langkahnya adalah seperti dijelaskan berikut ini. Jadi, silahkan disiapkan perlengkapan yang diperlukan.

Material yang Dibutuhkan Untuk Menghilangkan Noda Semen di Baju

  1. Silahkan Anda siapkan sabun pembersih lantai. Anda dapat memilih WPC maupun yang sejenisnya.
  2. Siapkan bak air.
  3. Sarung tangan tahan air.
  4. Bila ada, Anda juga dapat menggunakan kuas cat untuk meratakan cairan WPC di noda yang membendel (semen).
  5. Sikat cuci
  Cara Mengatasi Viewer Instagram Story Turun Drastis

Jika sudah disiapkan semua, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Silahkan Anda pakai sarung tangan anti air.
  • Kemudian, basahi baju Anda menggunakan air yang telah disediakan.
  • Setelah itu, beri cairan pembersih lantai pada noda semen yang tidak bisa dihilangkan.
  • Ratakan cairan pembersih lantai tadi di noda yang menempel, bisa menggunakan kuas atau cukup pakai tangan. Lanjutkan dengan mengosok-gosok pada bagian noda, dengan sikat cuci atau cukup menggunakan tangan.
  • Jika sudah, silahkan bilas menggunakan air.
  • Ulangi langkah tadi sampai noda terlihat hilang total.

Itulah cara menghilangkan noda semen di baju yang relatif sulit. Anda butuh sedikit kesabaran untuk melakukannya, karena semen yang sudah mengering memang tidak bisa dibersihkan dengan mudah.

Selain dengan menggunakan cara diatas, Anda juga bisa mencoba metode lain namun dengan material yang sama, yakni tetap mengandalkan cairan permbersih lantai.

  • Pertama, rendam atau basahi baju Anda menggunakan air.
  • Setelah itu, oleskan cairan pembersih lantai di bagian baju yang terkena noda semen.
  • Kemudian, rendam sekira 10 menit.
  • Selanjutnya, beri cairan pembersih lantai lagi lalu sikat di area yang tertempel semen. Pastikan untuk tidak menggosok secara kasar karena dapat merusak baju.
  • Silahkan ulangi langkah tersebut sampai benar-benar bersih.
  Sebutkan Hari Libur Nasional Amerika, Ini Daftarnya

Kesimpulan

Walaupun tidak semudah cara menghilangkan bekas adukan di kaki, membersihkan noda bekas semen di baju Anda masih dapat dilakukan dengan cara yang telah dijelaskan diatas.

Demikian masukan untuk sahabat Artikeloka yang mengalami kendala dalam mebersihkan noda semen di baju. Silahkan dicoba, dan apabila Anda mau sedikit bersabar dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan, mudah-mudahan hasilnya sesuai yang Anda inginkan alias baju Anda kembali bersih dari noda semen.

Leave a Reply