Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profile Twitter Kita

Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profile Twitter Kita

Mudah sekali untuk mengetahui siapa yang melihat profile twitter kita. Berikut Artikeloka.com share panduannya untuk sahabat pembaca. Silahkan disimak sampai bagian terakhir artikel ini.

Satu hal yang wajar jika ingin tahu siapa yang melihat akun media sosial Anda. Pengguna di platform media sosial seperti Instagram, Twitter, dan Facebook sering bertanya-tanya siapa yang melihat akun dan tweet mereka.

Jika Anda memiliki akun Twitter, Anda mungkin pernah bertanya-tanya siapa yang berinteraksi dengan profil Anda. Anda dapat dengan mudah menentukan akun mana yang menyukai dan memposting ulang tweet Anda, tetapi tidak mungkin menentukan siapa yang melihat tweet dan profil Anda.

Faktanya, Twitter Analytics adalah satu-satunya metode yang dapat digunakan untuk memperoleh informasi terkait keterlibatan profil.

Panduan ini akan menjelaskan dengan tepat informasi apa tentang profil Twitter Anda yang dapat Anda akses dan apa yang tidak.

Tetap di halaman ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang fitur akun Twitter.

Apa Bisa Melihat Siapa yang Melihat Profil Twitter Kita?

Jawaban langsung untuk pertanyaan ini adalah- TIDAK. Tidak seperti LinkedIn, Twitter tidak memberikan opsi untuk melihat siapa yang mengunjungi profil Anda. Di Twitter, Anda tidak dapat melihat siapa yang mengunjungi profil Anda, tetapi Anda dapat melihat banyak jenis interaksi lainnya. Anda dapat, misalnya, melihat siapa yang mengomentari, menyukai, dan me-retweet.

Selain itu, Anda dapat melihat akun mana yang mengikuti Anda atau menyebut Anda di pos lain. Mengingat informasi semacam ini tersedia untuk umum di semua platform media sosial, hal ini tidak mengherankan.

  Contoh Surat Lamaran Pekerjaan Tulis Tangan

Apakah Twitter Analytics Menampilkan Siapa yang Melihat Profil Kita?

Twitter Analytics terutama merupakan alat bisnis untuk menentukan demografi dan keterlibatan profil. Jika Anda seorang pembuat konten, pemberi pengaruh, atau pemilik bisnis online, ini bisa sangat membantu.

Bahkan dengan Twitter Analytics, akun mana yang mengunjungi profil Twitter Anda tidak dapat dilihat, seperti yang dinyatakan sebelumnya. Namun, Twitter Analytics dapat digunakan untuk sejumlah tujuan berguna lainnya. Misalnya, meskipun Anda tidak dapat melihat siapa yang melihat profil Anda, Anda dapat melihat berapa banyak akun yang mengunjunginya.

Data yang dipantau oleh Twitter Analytics mencakup: jumlah tweet yang Anda kirimkan, jumlah tampilan atau tayangan yang Anda terima, frekuensi akun lain merujuk Anda, dan jumlah orang yang mengikuti Anda.

Anda juga akan dapat melihat tweet mana yang mendapat perhatian paling banyak dan siapa pengikut akhir bulan teratas Anda di Twitter Analytics.

Twitter Analytics akan membantu Anda dengan memberi Anda informasi mengenai kinerja kampanye Twitter Anda jika Anda menggunakan platform media sosial dan blog ini untuk mempromosikan produk atau layanan.

Fungsi Alat Analisis Twitter

Platform (Twitter) sendiri menawarkan alat yang disebut Twitter Analytics yang memungkinkan Anda untuk menentukan statistik Anda dan apakah orang terlibat dengan tweet Anda atau tidak. Anda bisa mendapatkan informasi umum tentang akun Anda dari Twitter Analytics. Halaman analitik ini akan memberi Anda informasi tambahan jika Anda memilih Tweet, Pemirsa, Acara, dan Lainnya.

Juga, jika Anda ingin tahu siapa yang melihat Twitter Anda, alat ini cocok untuk Anda. Anda dapat melihat berapa banyak orang yang melihat tweet Anda dan apa yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan status Twitter Anda.

Di bagian Tweet, Anda akan menemukan statistik jumlah tayangan yang Anda terima selama 28 hari terakhir. Anda dapat menyesuaikan kalender sesuai keinginan Anda dengan mengklik “28 Hari Terakhir” jika Anda ingin melihat periode yang lebih lama.

  Hasil akhir dari analisis naskah lakon adalah

“7 Hari Terakhir” atau “bulan lalu” adalah opsi. Sebagai alternatif, Anda dapat memilih tanggal yang paling sesuai untuk Anda. Anda juga dapat mengekspor data ini untuk menampilkan calon pelanggan. Anda dapat melihat opsi tambahan, seperti Tweet Teratas dan Tweet, dan mempelajari berapa banyak impresi yang diterima tweet Anda dengan menggulir ke bawah.

Apakah Bisa Mengetahui Siapa yang Melihat Tweet Kita?

Dapatkah Anda melihat siapa yang menonton video Anda di Twitter? Tidak mungkin mengetahui siapa yang melihat video, foto, dan konten Anda lainnya di Twitter. Keterlibatan langsung, seperti suka, balasan, dan retweet, adalah satu-satunya cara untuk menentukan apakah seseorang telah melihat tweet Anda. Masyarakat dapat melihat setiap interaksi secara langsung. Ini berarti orang juga dapat melihat siapa yang menanggapi tweet Anda.

Anda dapat menyembunyikan komentar di tweet Anda jika Anda tidak ingin orang lain melihatnya. Cara menyembunyikan balasan di Twitter adalah sebagai berikut:

  • Buka Twitter.
  • Buka tweet dengan komentar yang ingin Anda sembunyikan.
  • Temukan komentar yang ingin Anda sembunyikan dan tekan tiga titik di sebelahnya.
  • Pilih opsi Sembunyikan balasan dari menu drop-down.
  • Klik tiga titik di pojok kanan atas tweet Anda dan pilih Lihat balasan tersembunyi untuk melihat balasan yang Anda sembunyikan.
  • Pilih Perlihatkan balasan dengan mengeklik tiga titik di samping balasan yang ingin Anda perlihatkan.

Cara Membuat Akun Twitter Menjadi Private

Pengaturan profil Twitter Anda terutama bertanggung jawab atas visibilitas profil Anda. Jika profil Anda disetel ke “Publik”, tidak hanya semua orang yang menggunakan Twitter dapat melihat konten di sana, tetapi hampir semua orang yang mengetahui nama pengguna Twitter Anda juga dapat menemukannya. Mereka bebas berinteraksi dengan Anda serta melihat konten Anda.

  Cara Download Video YouTube Mp3 di HP

Membuat Twitter Jadi Private Lewat Komputer

Inilah yang perlu Anda lakukan jika Anda ingin menjadikan akun Twitter Anda pribadi:

  • Arahkan ke Twitter dan akses akun Anda.
  • Arahkan ke Lainnya > Privasi dan setelan di umpan beranda.
  • Di bawah Pengaturan, ketuk Privasi dan keamanan.
  • Pilih opsi untuk pemirsa dan pemberian tag.
  • Selanjutnya, pilih kotak berlabel “Lindungi tweet Anda”. Klik tombol Lindungi untuk mengonfirmasi.

Melalui Smartphone

Inilah cara membuat akun Anda pribadi dari ponsel Anda:

  • Buka aplikasi Twitter.
  • Pilih Pengaturan dan privasi dengan mengklik ikon di sebelah bilah pencarian di profil Anda.
  • Aktifkan Lindungi Tweet Anda dengan memilih Privasi dan Keamanan.

Bisakah Seseorang Memberitahu Jika Kita Menguntit Mereka di Twitter?

Tidak perlu khawatir jika Anda menggunakan akun Twitter Anda untuk melihat profil orang lain dan khawatir mereka akan menyimpulkan bahwa Anda “menguntit” mereka. Data semacam ini tidak dapat diakses oleh siapa pun berdasarkan kebijakan privasi Twitter. Ada banyak aplikasi yang mengatakan bahwa mereka dapat memberi tahu Anda dengan tepat siapa yang mengintai profil Anda, tetapi kebanyakan adalah penipuan.

Selain itu, jika Anda mempertimbangkan untuk mengunduh aplikasi semacam itu, Anda tidak boleh membuang waktu atau uang untuk itu. Anda hanya akan memberi mereka data dan informasi tentang profil Anda jika Anda mau.

Kesimpulannya

Tidak ada cara mudah untuk melihat siapa yang melihat profil Anda atau tidak. Namun, Anda dapat mengambil tindakan privasi untuk menjadikan akun Anda pribadi atau menyembunyikan komentar dan kiriman yang tidak ingin dilihat oleh audiens Anda.

Sahabat pembaca Artikeloka.com dapat menggunakan alat Analytics untuk melihat berapa banyak orang yang mengunjungi profil Anda, dan berapa banyak akun yang dijangkau akun Anda. Anda tidak dapat menggunakan aplikasi atau situs web pihak ketiga untuk melihat siapa yang mengunjungi profil Instagram, Facebook, atau Twitter Anda.

Leave a Reply