Cara Mengatur Otentikasi Dua Faktor Berbasis Aplikasi di Twitter Secara Gratis

Otentikasi Dua Faktor Berbasis Aplikasi di Twitter

Twitter telah mengumumkan akan segera menghentikan dukungan otentikasi dua faktor berbasis SMS (2FA) untuk pengguna yang tidak berlangganan Twitter Blue dimana para pengguna memiliki waktu hingga 20 Maret untuk menonaktifkan kode autentikasi masuk berbasis teks di akun mereka, menurut layanan microblogging tersebut.

Hal ini berarti bahwa beberapa pengguna yang mengandalkan penerimaan kode SMS untuk melindungi akun mereka harus berlangganan Twitter Blue.

Sementara itu, bagi pengguna twitter yang tidak ingin berlangganan, Twitter akan terus mendukung metode 2FA alternatif tanpa biaya tambahan yang akan dikenakan.

Sementara Twitter telah menjelaskan bahwa alasan untuk menutup akses gratis ke 2FA berbasis SMS adalah karena mekanisme nomor telepon sepertinya disalahgunakan, posting layanan tersebut juga mengatakan bahwa akses ke 2FA berbasis SMS untuk pelanggan Twitter Blue “mungkin bervariasi menurut negara dan operator.”

  Cara Meneruskan Pesan Chat di WA

Adapun untuk Anda jika tidak ingin membayar biaya bulanan yang besar ke Twitter — biaya Twitter Blue sebulan sepertinya tidak bisa dibilang kecil — untuk autentikasi dua faktor berbasis SMS untuk melindungi akun Anda, dalam hal ini Anda dapat beralih ke opsi yang lebih aman untuk melindungi akun Anda melalui aplikasi autentikasi.

Sobat Artikeloka dapat mengunduh aplikasi seperti Authy, Google Authenticator, Microsoft Authenticator, dan aplikasi favorit lainnya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda simak dan ikuti.

Cara Mengaktifkan Autentikasi Dua Faktor Berbasis Aplikasi Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga Untuk Twitter

  1. Kunjungi bagian pengaturan di situs web Twitter di komputer Anda.
  2. Klik Keamanan dan akses akun > Keamanan > Autentikasi dua faktor.
  3. Nonaktifkan opsi Pesan teks, jika diaktifkan di akun Anda.
  4. Sekarang pilih Aplikasi autentikasi > Mulai .
  5. Buka aplikasi otentikasi yang Anda unduh, dan pindai kode QR yang ditampilkan di situs web Twitter.
  6. Masukkan kode numerik enam digit yang ditampilkan di aplikasi autentikasi Anda untuk mengonfirmasi proses penyiapan.
  Cara Membuat HP Android Jadi Remote TV Tanpa Infrared

Itulah cara mudah untuk mengaktifkan autentikasi dua faktor berbasis aplikasi menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat dikerjakan dengan sangat mudah dan cepat. Metode ini mungkin bisa menjadi opsi bagi Anda.

Leave a Reply