Cara Reset Google Home Mini Secara Mudah

Cara Reset Google Home Mini Secara Mudah

Saat speaker pintar Google Anda bermasalah, ARTIKELOKA.COM akan menunjukkan kepada Anda cara menyetel ulang perangkat tersebut agar bisa kembali normal.

Jika Google Home atau Nest Mini Anda berhenti membalas pesan Anda atau berhenti mendengarkan perintah Anda, mungkin sudah waktunya untuk mengembalikan ke setelan pabrik. Prosesnya hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk menyelesaikannya dan akan membuat perangkat Anda berfungsi seperti biasa.

Berikut cara mengembalikan Google Home atau Nest Mini ke setelan pabrik untuk memperbaiki masalah dan membuatnya berfungsi seperti baru.

Cara Factory Reset Google Home Mini

Google Home Mini diperkenalkan pada tahun 2019 dan menyediakan rumah dengan sejumlah besar fitur berbeda seperti mengontrol perangkat rumah pintar dan pembaruan cuaca, hanya untuk beberapa nama.

  5 Daftar HP Android RAM 6GB Murah 2 Jutaan Dengan Fitur Paling Lengkap

Tak satu pun dari fitur-fitur itu ada gunanya jika perangkat berhenti bekerja. Anda dapat mem-boot ulang Mini Anda, seperti yang dijelaskan lebih jauh di bawah halaman, tetapi itu tidak selalu menyelesaikan masalah. Reset pabrik adalah solusi terbaik Anda ketika semuanya gagal.

Saat Anda mengembalikan Google Home Mini ke setelan pabrik, semua setelan dan data pribadi Anda akan dihapus dari perangkat. Biasanya, reset pabrik hanya digunakan sebelum menjual Mini Anda atau jika Anda memiliki masalah yang konsisten.

Sebenarnya menyelesaikan reset cukup mudah dilakukan, tetapi ada baiknya Anda menentukan model generasi apa yang Anda miliki terlebih dahulu. Google Home Mini dan Google Nest Mini memiliki beberapa perbedaan tetapi terlihat sangat mirip. Salah satu perbedaan paling signifikan di antara mereka adalah metode yang digunakan untuk melakukan reset pabrik.

Cara Menyetel Ulang Google Home Mini

Model generasi pertama lebih mudah untuk disetel ulang ke setelan pabrik daripada generasi kedua, meskipun keduanya hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

  • Balikkan perangkat untuk mengakses alas berlapis karet
  • Tekan dan tahan tombol kecil melingkar setidaknya selama 15 detik
  • Anda akan mendengar bunyi lonceng, yang memperingatkan Anda bahwa Home Mini telah disetel ulang
  OPPO A15s: Kelebihan dan Kekurangan

Setelah mengatur ulang, Anda akan dapat mengatur Google Home Mini seolah-olah baru saja keluar dari kotak. Setelah selesai, Anda dapat mulai menggunakan daftar perintah lengkap lagi.

Cara Reset Google Nest Mini

Model generasi kedua tidak dilengkapi dengan tombol reset pabrik di bagian bawah perangkat sehingga Anda akan menggunakan metode yang sedikit berbeda.

  • Matikan sakelar mikrofon. Lampu LED akan berkedip oranye
  • Tekan dan tahan bagian tengah Google Nest Mini selama 10-15 detik
  • Tunggu sampai Anda mendengar loncengnya

Proses setelah reset akan sama dengan model generasi pertama. Pergi melalui pengaturan awal untuk mulai membuat perintah.

Terkadang, metode penyetelan ulang Nest Mini ini tidak berhasil. Jika Anda tidak mendengar bunyi lonceng setelah mengetuk dan menahan bagian tengah speaker Nest, Anda dapat mencoba metode reset alternatif ini.

  • Cabut kabel daya dari speaker Nest dan tunggu 10 detik
  • Pasang kembali kabel dan tunggu sampai keempat lampu di atas menyala.
  • Ulangi kedua langkah sebelumnya sebanyak 10 kali
  • Setelah mencolokkan untuk ke-10 kalinya, tunggu beberapa saat, dan Anda akan mendengar “Selamat datang di Google Home”
  5 Tips Memilih HP Android Untuk Gaming

Cara Boot ulang Google Home Mini

Sebelum mengembalikan perangkat ke setelan pabrik dan kehilangan semua data dan pengaturan pribadi, Anda harus mencoba me-reboot Mini Anda terlebih dahulu.

Jalankan siklus daya untuk melakukan boot ulang dengan mencabut perangkat selama sekitar satu menit dan mencolokkannya kembali. Anda juga dapat melakukan boot ulang dengan menggunakan aplikasi Google Home untuk iOS atau Android .

  • Buka aplikasi Google Home dan pilih speaker Mini atau Nest Anda.
  • Ketuk tombol Pengaturan (ikon roda gigi) lalu ketuk tombol Lainnya (tiga titik).
  • Ketuk Reboot di menu, dan konfirmasikan tindakan untuk mem-boot ulang.

Buatlah Speaker Mini Rumah atau Nest Kembali Berfungsi Normal

Meskipun itu berarti harus mengatur speaker dari awal, melakukan reset pabrik terkadang bisa menjadi satu-satunya pilihan Anda.

Cara-cara di atas adalah cara yang dijamin untuk melakukan factory reset Google Home atau Nest Mini Anda. Dan dalam kebanyakan kasus, akan membantu membuatnya berfungsi seperti baru lagi.

Leave a Reply