Artikeloka Artikeloka merupakan author sekaligus admin di artikeloka.com, senang berbagi tentang berbagai hal dengan khalayak luas.

Cara Mengubah Kuota Malam Smartfren Menjadi Reguler

2 min read

cara mengubah kuota malam smartfren menjadi reguler

Menyinggung tentang paket internet, maka Anda pasti sudah sangat familiar dengan paket Smartfren. Dan seperti diketahui, operator ini menyediakan kuota malam untuk penggunanya.

Apa bisa mengubah kuota malam Smartfren menjadi kuota biasa?

Kuota malam Smartfren adalah kuota bonus yang diberikan Smartfren saat pelanggan melakukan aktivasi paket internet. Jika pada paket internet Super 4G Unlimited terdapat FUP, maka untuk paket kuota Smartfren terdapat tambahan bonus kuota malam.

Cara mengubah kuota malam Smartfren menjadi kuota regular atau kuota utama bisa dicoba dengan menggunakan beberapa metode dan trik yang diantaranya akan dibahas dalam artikel ini.

Nah, jika Anda ingin tahu cara menggunakan kuota malam Smartfren di siang hari, silahkan disimak ulasannya disini. Ada beberapa trik ubah paket malam Smartfren menjadi kuota reguler yang dapat digunakan 24 jam penuh.

Apa Itu Kuota Malam Smartfren

Kuota malam Smartfren adalah kuota tambahan yang bisa dinikmati konsumen Smartfren saat yang bersangkutan mendaftar paket internet kuota Smartfren. Bonus kuota malam Smartfren ini berlaku juga untuk pengguna Smartfren Mifi.

  Cara Mengubah Paket Xtra Unlimited Turbo XL Menjadi Kuota Utama

Besaran kuota malam Smarfren berbeda-beda sesuai dengan jenis paket atau harga paket yang Anda pilih. Biasanya, semakin mahal paket internet kuota yang Anda aktifkan, maka semakin besar pula kuota malam yang Anda dapatkan.

Kapan Waktu Berlaku Kuota Malam Smartfren

Waktu penggunaan atau masa berlaku kuota malam setiap operator berbeda-beda. Ada yang memberlakukan jam kuota malam pada pukul 00.00 WIB, dan ada juga operator yang memberlakukan pemakaian kuota midnight pada pukul 01.00 WIB.

Adapun untuk kouta malam Smartfren, Anda dapat menggunakan bonus kuota malam Smartfren mulai jam 01.00 WIB sampai dengan pukul 04.59 WIB.

Jika diperhatikan, masa pemakaian kuota malam Smartfren memang terbilang singkat. Namun, Anda bisa mencari cara hack kuota malam Indosat menjadi kuota siang.

Cara Mengubah Kuota Malam Smartfren Menjadi Reguler

Ada banyak cara untuk merubah kuota malam Smartfren menjadi kuota utama, mulai dengan menerapkan metode atau trik yang sederhana hingga dengan menggunakan aplikasi.

Nah, dari beberapa trik hack kuota malam Smartfren, berikut ini adalah beberapa cara termudah yang dapat Anda coba agar bisa menggunakan kuota malam Smartfren di siang hari.

1. Cara Mengubah Kuota Malam Smartfren Melalui Setelan Waktu

Cara yang paling mudah adalah dengan mengubah setelan waktu di smartphone Anda. Trik ini memungkinkan Anda untuk menggunakan kuota malam Smartfren layaknya kuota reguler.

Ini merupakan salah satu cara mengubah kuota malam Smartfren tanpa aplikasi yang pastinya dapat Anda lakukan dengan cukup mudah dan cepat.

  Cara Mengatasi FUP Smartfren Unlimited

Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Mengubah Kuota Malam Smartfren Melalui Setelan Waktu
  • Masuk ke menu Setelan atau Settings di smartphone Android Anda.
  • Silahkan Anda menuju ke menu setelan Zona waktu atau Time Zone, lalu pilih matikan Zona waktu otomatis.
  • Setelah itu, silahakan coba gunakan untuk streaming video atau download file yang berukuran sekitar 16MB.
  • Lalu coba Anda cek kuota dan pulsa Anda untuk memastikan kuota malam saja yang terpakai.
  • Ingat, Anda perlu memakai kuota malam tersebut tepat saat mendekati pukul 6 pagi.
  • Jika sudah mendekati jam 6 pagi, Anda harus masuk ke menu setelan atau setting di smartphone Anda. Silahkan anda piiih menu Tanggal dan Waktu, kemudian hilangkan tanda centang Zona Waktu Otomatis.
  • Lanjutkan dengan memilih Pilih Tempat Waktu“. Jika GMT+7.00 sudah mendekati jam 6 pagi, maka Anda dapat mengundurkan waktunya ke GMT+5.00 supaya waktunya dapat dimundurkan 1 jam kebelakang.

Baca juga:

2. Cara Menggunakan Kuota Malam Mifi Smartfren di Siang Hari

Cara yang kedua ini adalah cara mengubah paket malam Smartfren Mifi menjadi kuota siang alias kuota reguler dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi yang digunakan adalah AnonyTun.

Berikut langkah-langkahnya.

Cara Menggunakan Kuota Malam Mifi Smartfren di Siang Hari
  • Unduh aplikasi AnonyTun terlebih dulu lewat Google Play.
  • Jika aplikasi tersebut sudah di install, buka dan nantinya akan muncul sebuah tampilan yang perlu Anda lakukan konfigurasi dengan parameter dibawah ini.
    • Harap Anda Aktifkan Stealth Tunnel
    • Connection Protocol: Pilih SSL
    • Connection Port: Pilih 443
    • Lalu Aktifkan Advanced SSL Settings
  • Lalu silahkan tekan tombol Edit SSL Settings, kemudian akan muncul kembali sebuah tampilan yang harus Anda isi dengan parameter berikut ini:
    • Berikan centang pada True SSL (Anti DPI)
    • Centang juga pada Spoof Host:Port
    • Pada Spoof Host, silahkan masukkan www.smartfren.com
    • Spoof Port, pilih 443
    • Tap tombol Ok
    • Tap tombol Save untuk menyimpan konfigurasi.
  • Kemudian tap tombol Connect untuk menghubungkan AnonyTun agar bisa menggunakan kuota malam Smartfren Mifi di siang hari.
  Cara Mengatasi FUP Indosat Unlimited

3. Cara Mengubah Kuota Malam Smartfren di iPhone

Jika Anda menggunakan iPhone dan memiliki paket malam Smartfren, Anda bisa mengubah kuota malam di iPhone menggunakan aplikasi. Adapun langkah-langkahnya sama saja dengan cara sebelumnya.

Anda cukup ikuti cara mengubah kuota midnight Smartfren dengan aplikasi AnoyTun seperti cara mengubah kuota malam Smartfren di Android sebagaimana langkah-langkah diatas.

Penutup

Kuota malam Smartfren biasanya cukup besar, tentu akan sangat berguna jika Anda berhasil merubah kuota malam tersebut menjadi kuota reguler yang dapat digunakan 24 jam.

Untuk mengubah kuota midnight Smartfren, Anda bisa coba ikuti trik diatas. Jika berhasil, kuota malam Anda tidak akan hangus akibat tidak sempat terpakai.

Artikeloka Artikeloka merupakan author sekaligus admin di artikeloka.com, senang berbagi tentang berbagai hal dengan khalayak luas.

One Reply to “Cara Mengubah Kuota Malam Smartfren Menjadi Reguler”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *