Spesifikasi dan Harga iQOO 11 & Pro

iQOO 11

Setelah dipastikan masuk ke pasar Indonesia, sub-brand vivo, iQOO dengan produk barunya, iQOO 11 dan iQOO 11 Pro mendapat perhatian yang cukup besar.

HP iQOO 11 merupakan seri smartphone flagship yang diproduksi iQOO. Ponsel ini menawarkan sejumlah kelebihan yang dapat Anda simak pada bagian Spesifikasi.

Untuk diketahui sahabat Artikeloka.com, kelebihan iQOO 11 terletak pada chipset, teknologi charging baterai, dan juga kamera. Ini merupakan smartphone Android kelas atas yang siap memanjakan penggunanya.

Untuk harga, harga iQOO 11 dan iQOO 11 Pro bila dilihat di sejumlah toko online dibanderol seharga 10 jutaan keatas.

Review iQOO 11 & Pro

Unit Vivo iQOO 11 Pro hadir sebagai seri dengan pilihan terbaik bagi penggunanya. Handphone ini didukung dengan berbagai aspek penting mulai dari prosesor, kamera, baterai, layar untuk kebutuhan produktivitas, multitasking hingga foto dan video.

Kami akan menghadirkan review Vivo iQOO 11 Pro untuk memberikan gambaran seputar kinerja, performa dari HP terbaru ini. Vivo tentu saja berusaha memberikan HP terbaik dengan harga dan spesikasi yang kompetitif.

Seperti kebanyakan review HP pada umumnya, dus penjualannya biasanya berisi charger adapter, kabel data, buku panduan, kartu garansi, SIM Card Ejector

Nah, sekarang akan kita ulas lebih dalam lagi seputar spesifikasi Vivo iQOO 11 Pro ini. Yuk simak review HP yang diumumkan merupakan keluaran terbaru, Desember 2022.

Vivo mempersenjatai Vivo iQOO 11 Pro dengan prosesor Qualcomm SM8550 Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm) yang memiliki CPU Octa-core (1×3.2 GHz Cortex-X3 & 2×2.8 GHz Cortex-A715 & 2×2.8 GHz Cortex-A710 & 3×2.0 GHz Cortex-A510) dan GPU Adreno 740. Bicara mengenai performanya, sudah memuaskan di kelasnya.

Semua aspek operasional mulai dari transisi antar menu, pergerakan layar, eksekusi aplikasi dan game berjalan smooth. Seri ini didukung OS Android 13, Funtouch 13 (International), Origin OS 3 (China).

  9 Cara Untuk Merawat Baterai iPhone Agar Awet

Pengalaman penggunaan dengan berbagai skenario, misalnya sebagai dailydriver, nonton streaming hingga digempur game berat masih tetap memuaskan.

Bicara soal memori HP ini, unit review Vivo iQOO 11 Pro mengadopsi memori 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 512GB 16GB RAM dan No. Setidaknya, sudah cukup untuk kebutuhan aplikasi dan penyimpanan file musik dan video.

Didukung dengan jaringan lengkap mulai dari GSM / CDMA / HSPA / CDMA2000 / LTE / 5G dengan kecepatan HSPA, LTE-A, 5G.

Spesifikasi iQOO 11 Pro

  • Vivo iQoo 11 pro ini dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2, dan dengan prosesor Octa-core (1×3.2 GHz Cortex-X3 & 2×2.8 GHz Cortex-A715 dan 2×2.8 GHz Cortex-A710 & 3×2.0 GHz Cortex-A510)
  • Vivo iQoo 11 pro ini juga dilengkapi dengan GPU Adreno 740
  • Pada kamera utama Vivo iQoo 11 pro ini beresolusi 50 MP
  • Vivo iQoo 11 pro ini memiliki memori sebesar 256GB 8GB RAM, 256GB 12GB RAM, 512GB 16GB RAM.
  • Sejak diperkenalkan pada 2022, December 08 lalu, vivo iQOO 11 Pro ini mengandalkan sistem operasi yang berbasis Android 13, Funtouch 13 (International), Origin OS 3 (China), 
  • Vivo iQoo 11 pro ini dibekali dengan baterai yang berkapasitas 4700 mAh.
  • Vivo iQoo 11 pro ini memiliki layar seluas 6.78 Inch, dengan resolusi 1440×3200 pixels.
  • Layarnya bertipe LTPO4 AMOLED, 1B colors, 144Hz, HDR10+, 1800 nits (peak).

Kelebihan iQOO 11

Seperti yang sudah mimin singgung di atas, perangkat ini menawarkan performa berkecepatan tinggi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Perusahaan juga mengklaim bahwa iQOO 11 menjadi yang pertama memakainya untuk pasar Indonesia.

Sebagai ponsel gaming, ia dibekali dengan berbagai fitur yang mendukung seperti V2 Chip. V2 Chip dapat berguna untuk mendukung Game Frame Interpolation, sehingga perangkat dapat menjalankan game dengan frame rate tinggi dan konsumsi daya rendah.

  Cara Daftar Paket Sahur Telkomsel Terbaru & Termurah

Mari mengenal lebih dekat chipset Snapdragon 8 Gen 2, yang merupakan chipset terkuat dan terbaru dari Qualcomm saat ini. Chipset ini menawarkan beberapa peningkatan dari generasi sebelumnya.

Snapdragon 8 Gen 2 diklaim mempunyai peningkatan CPU Kryo memberikan kinerja 35% lebih cepat dan efisiensi daya 40% lebih baik. Sedangkan pada sektor kartu pengolah grafis atau GPU memiliki peningkatan 25 persen lebih bertenaga dibanding GPU di Snapdragon 8 Gen 1.

Fitur menarik lainnya seperti Qualcomm Spectra 18-bit triple, Snapdragon Elite Gaming dengan teknologi Ray Tracing, Modem-RF Snapdragon X70 5G dengan kecepatan download mencapai 10 Gbps, Wi-Fi 7 dan sebagainya.

Chipset ini mempunyai clock speed hingga 3,2GHz dan dibangun dengan proses fabrikasi 4 nm yang membuatnya sangat hemat daya.

Selain performa tinggi, iQOO 11 juga membawa layar yang mumpuni untuk digunakan berbagai aktivitas termasuk kebutuhan gaming. Sebab, ponsel dibekali dengan refresh rate tinggi berkecepatan 144Hz yang mempengaruhi fps, waktu respon, dan latensi rendah sehingga gameplay bakal terasa lancar.

Selain itu, refresh rate sebesar itu juga dapat memanjakan pengguna dalam hal scrolling media sosial. Pergerakan layar akan berjalan lebih smooth dalam memperbarui frame setiap detiknya.

Ponsel dibekali dengan tingkat kecerahan hingga 1500 nits yang masih bisa terlihat jelas saat kondisi outdoor atau di luar ruangan. Dan untuk kamu yang aktif menggunakan smartphone pada situasi di luar ruangan, maka bisa memilih perangkat ini untuk menemani kebutuhanmu.

Apalagi panel yang digunakan adalah AMOLED dengan berbagai kelebihan yang dimiliki. Panel ini dapat menghasilkan gambar dengan jernih dan ketajaman yang baik. Hal ini akan membantu memberikan kenyamanan bagi pengguna saat beraktivitas multimedia seperti menonton video maupun bermain game.

Layarnya sendiri mempunyai ukuran seluas 6,78 inci dengan resolusi QHD+ (1440 x 3120 pixels). Resolusi ini menawarkan 78% lebih banyak piksel di atas layar FHD. Piksel ekstra dalam resolusi QHD berarti layar mampu menghasilkan konten yang lebih tajam dan lebih detail daripada HD atau full HD.

  Menguak Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO (Ketahui Sebelum Beli)

Perangkat sudah mengadopsi sistem keamanan pemindai sidik jari yang dibenamkan di dalam layar, biasa disebut In-Display Fingerprint. Teknologi yang lebih modern dibandingkan sidik jari di samping ataupun di belakang.

Kelebihan selanjutnya yang dimiliki oleh iQOO 11 adalah kameranya. Perangkat mengusung sistem pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari lensa wide 50 megapiksel dengan OIS, lensa telephoto 12 megapiksel, dan lensa ultrawide 8 megapiksel.

Fitur OIS atau Optical Image Stabilization adalah teknologi stabilizer untuk mencegah goncangan saat memotret atau merekam video. Hal tersebut untuk mencegah terjadinya blur, sehingga ponsel mampu menghasilkan gambar dengan lebih detail dan tajam.

Seperti yang kita ketahui, lensa telephoto mempunyai harga yang sangat mahal. Lensa ini berkemampuan untuk melakukan perbesaran atau zoom gambar hingga 3 kali. Dengan begitu, kamu bisa menangkap objek gambar yang berjarak jauh sehingga terlihat lebih jelas dan dekat.

iQOO 11 juga dilengkapi dengan lensa ultrawide yang dapat mengambil objek dengan sudut hingga 120°. Kamu bisa mengambil gambar pemandangan seperti pantai dan pegunungan dengan jangkauan yang lebih luas dibanding lensa utama.

Untuk mendapatkan hasil pemotretan yang berkualitas, ponsel ini juga membawa fitur yang cukup menarik yaitu chip Vivo V2 ISP.

Beralih ke bagian depan, smartphone menghadirkan kamera selfie beresolusi 16 megapiksel yang ditempatkan dalam sebuah punch hole.

Pada bagian belakang, kamu dapat menikmati perekaman video sampai 4K@30fps dan 1080p@30fps. Sementara bagian depan kamu hanya bisa merekam video dengan kualitas 1080p@30fps saja.

Semakin kesini, teknologi berkembang cukup pesat tidak terkecuali sektor pengisian cepat. Para vendor berlomba-lomba untuk menghadirkan teknologi fast charge yang memungkinkan mengisi baterai smartphone dalam waktu yang singkat.

iQOO 11 mempunyai teknologi pengisian cepat berdaya 120W yang digunakan untuk mengisi baterai berkapasitas 5000 mAh. Dengan teknologi itu, baterai dapat terisi hingga penuh dengan sangat cepat.