6 Cara Melihat Tipe HP OPPO Secara Mudah

cara melihat tipe hp oppo

Oppo adalah brand smartphone asal China yang cukup sukses di pasar Indonesia dan global. Pengguna OPPO cukup banyak dan pabrikan smartphone ini merilis ponsel Android dalam berbagai seri.

Bagaimana cara cek tipe HP Oppo Anda? Banyak cara untuk melihat tipe HP OPPO yang Anda gunakan. Dalam artikel ini kami akan memandu Anda untuk mengetahui tipe OPPO smartphone yang Anda gunakan dengan 6 metode.

Cara Melihat Tipe HP OPPO Lewat Box

Cara melihat tipe HP Oppo yang paling mudah adalah bermodal box atau kotak HP tersebut. Di bagian luarnya akan tertulis merek sekaligus serinya. Selain itu, di kerta manualnya juga akan tertulis seri produknya secara spesifik. Sudah tergambar juga bentuk ponselnya yang bisa dilihat dengan fisik aslinya. Jika yang tertulis pada box dan manual book-nya sama, tentu keasliannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

  OPPO Find X6 Bakal ada Sensor IMX989 Tipe 1 Inci Berkemampuan Rekam Video Malam 4K HDR

Cara Cek Tipe HP Oppo Lewat Casing

Jika Anda membeli HP OPPO dalam kondisi baru, produk tersebut akan tersegel di bagian box bahkan di bagian belakang case-nya. Akan tertempel juga di plastiknya yang tertulis merek serta serinya. Apabila Anda membeli HP Oppo second, Anda juga bisa mengeceknya di balik case dengan cara membukanya terlebih dahulu.

Cara Mengetahui Tipe HP Oppo Melalui Menu Pengaturan

Cara cek tipe HP Oppo yang juga sangat mudah adalah melalui menu Settings atau Pengaturan di HP. Dengan memilih opsi yang sederhana ini, Anda bisa menemukan info lengkap tentang merek serta tipe HP OPPO Anda.

  1. Buka kunci layar
  2. Masuk ke menu Settings atau Pengaturan
  3. Klik About Phone atau Tentang Telepon
  4. Informasi tentang tipe dan model HP akan muncul di layar

Cara Melihat Tipe HP OPPO Lewat Kode Dial

Cara lain dalam mengecek tipe HP OPPO Android yang juga cukup mudah langkah-langkahnya adalah lewat fitur Dial number atau dial code.

  Cara Memblokir SMS Yang Mengganggu di Android
  1. Buka menu panggilan dan ketik kode *#6776# lalu panggil
  2. Informasi tentang tipe dan model HP akan muncul di layar

Cek IMEI Untuk Melihat Tipe HP Oppo Android

Nah, Anda juga dapat memanfaatkan fitur IMEI display untuk melihat tipe HP OPPO Android yang Anda gunakan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka kunci layar
  2. Masuk ke menu Settings atau Pengaturan
  3. Klik About Phone atau Tentang Telepon > Status
  4. Informasi tentang nomer IMEI akan muncul di layar
  5. Copy nomer IMEI HP Oppo Anda
  6. Buka situs Kemenperin di https://imei.kemenperin.go.id/
  7. Paste nomor IMEI
  8. Jika nomer IMEI anda telah terdaftar, akan muncul popup dan ini yang menunjukkan keaslian gawai Anda.

Cek Tipe HP OPPO Dengan Aplikasi

Cara lain untuk mengetahui tipe HP Oppo milik Anda adalah dengan memasang aplikasi pihak ketiga. Dalam hal ini Anda bisa mencoba aplikasi CPU-Z.

Setelah memasang aplikasi tersebut, Anda bisa mengetahui spesifikasi deview OPPO Anda dengan sangat terperinci. Berikut ini caranya:

  1. Masuk ke Google Play Store
  2. Cari aplikasi CPU-Z di kolom pencarian
  3. Instal dan tunggu prosesnya hingga selesai
  4. Buka aplikasi dan secara otomatis Anda bisa melihat informasi spesifikasi lewat menu Device
  Cara Memindahkan Foto Dari HP Ke laptop Dengan Kabel Data

Penutup

Ada banyak cara melihat tipe HP OPPO untuk mengecek keaslian perangkat OPPO smartphone yang telah Anda beli. Anda dapat memilih opsi pengecekan lewat box, bagian belakang basing, dan sebagainya sperti telah kami terangkan diatas.

Demikian dari Artikeloka kali ini, semoga informasi ini berguna bagi Anda. Tutorial dan tips-trik HP OPPO terbaru juga cukup banyak dan Anda bisa menyimaknya jika Anda adalah pengguna setia OPPO.