Cara Membuka Kartu SIM Terblokir All Operator

Kartu SIM diblokir oleh operator biasanya disebabkan oleh aktivasi proteksi SIM card menggunakan nomor PIN (Personal Identification Number) dan dalam hal ini si pengguna lupa atau salah memasukkan nomor PIN tersebut sampai batas kesempatan yang diberikan, yaitu sebanyak 3 kali.

Setiap operator memberikan kesempatan inputting sandi/PIN sim card sebanyak 3 kali, dan apabila anda salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu SIM anda secara otomatis akan terblokir.

Cara Membuka Kartu SIM Terblokir Secara Mudah

Untuk bisa membuka kartu SIM yang sudah diblokir karena salah memasukkan nomor PIN anda membutuhkan nomor PUK (Personal Unblocking Key).

Anda tidak akan bisa membuka kartu SIM anda jika anda tidak mengetahui nomor PUK anda karena ia merupakan satu-satunya cara untuk membuka kartu SIM yang terblokir.

Proses untuk mendapatkan nomor PUK berbeda-beda untuk masing-masing operator.  Jika anda pengguna Indosat, cara mendapatkan nomor PUK relatif mudah karena nomor PUK standar untuk Indosat adalah 12345678.

Adapun untuk pengguna kartu Telkomsel, XL, Smartfren, Tri, dll anda perlu menghubungi costumer service, kemudian mintalah untuk diberikan nomor PUK kartu SIM anda.




Setelah memberitahukan nomor kartu anda dan menunggu selama kurang lebih 3 menit anda akan diberikan nomor PUK anda yang selanjutnya tinggal anda gunakan untuk membuka blokir kartu anda.

  Nomor Call Center Indosat Terbaru

Nomor Call Center All Operator untuk Meminta PUK

  • Call Center Indosat : 300 (Free) / 100 (400/Call) 
  • Call Center Telkomsel : 155/188 berbayar 
  • Call Center XL : 817 
  • Call Center Axis : 838  
  • Call Center Tri : 123 atau 0896-4-4000-123 dari (Dari operator lain) 
  • Call Center Smartfren: 888 atau  (021) 50100000

Cara Membuka Kartu SIM Terblokir
Ketika nomor anda terblokir karena salah memasukkan nomor PIN, anda tidak perlu panik. anda hanya perlu mendapatkan nomor PUK lewat customer service. Namun, pastikan anda tidak salah memasukkan nomor PUK melewati batas yang diberikan, karena akibatnya bisa menyebabkan kartu SIM anda terblokir untuk selamanya.

    Cara Mengatasi Tidak Bisa Daftar Paket Internet Indosat

    Anda menemui kesulitan saat ingin daftar paket internet Indosat dan selalu gagal? Dalam artikel ini Anda akan mengetahui penyebab gagal daftar paket internet Indosat...
    deteknoway
    1 min read

    Nomor Call Center Indosat Terbaru

    Sebagai pengguna layanan telekomunikasi provider Indosat, ada kalanya kita perlu berkomunikasi dengan bagian customer service terkait suatu hal. Pelanggan Indosat Ooredoo dapat menghubungi nomor...
    deteknoway
    1 min read

    Cara Mengembalikan Pulsa yang Kesedot

    Saat Anda mendapati pulsa di HP Anda berkurang sendiri dan telah habis, mungkin terbesit dipikiran Anda bagaimana untuk mengembalikan pulsa yang kesedot tersebut. Bisakah...
    deteknoway
    1 min read

    11 Replies to “Cara Membuka Kartu SIM Terblokir All Operator”

    1. Jika kode PUK sudah tidak bisa digunakan, itu berarti akses aktivasi kartu sudah terblokir karena Anda salah memasukkan kode PUK lebih dari 10 kali. Pada kasus Anda, tidak ada lagi alternatif untuk membuka blokir.

    2. ada yg bsa tolong dong…,,mngpa tdk bisa membuka kartu yg terblokir dn kode puk tdk berfungsi lg…,tolong….(085342899069)

    3. Mau nanyaaa……. ini sayaa jd korban pemblokiran kartu SIM ..karna salah memasukkam kode PUK lebih dr 10 kali…kira2…kalau di urus di pusat telkomsel grafarii … nmer sebelumnya..mash bisa aktif nggak ? Mkshhh

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    error: Not allowed !!