Cara Menggunakan Fitur Baru Instagram Notes & Candid Stories

fitur baru instagram

Fitur lama Instagram sudah biasa Anda gunakan, lalu apa yang baru dengan IG? Sobat Artikeloka.com, seperti diketahui baru-baru ini Instagram telah merilis fitur terbaru yang siap kalian gunakan.

Fitur baru Instagram tersebut adalah Notes dan Candid Stories. Bagaimana cara menggunakan fitur baru Instagram tersebut? Baca terus artikel ini sampai bagian paling bawah untuk mendapatkan panduannya.

Dihadirkannya fitur baru pada aplikasi jejaring sosial berbasis foto dengan basis pengguna terbesar ini tentunya adalah untuk kenyamanan pengguna. Kalian pun bisa mencobanya sekarang jika merasa membutuhkannya.

2 Fitur Baru Instagram

Ya, kedua fitur baru IG tersebut adalah Notes dan Candid Stories dimana fitur ini dapat kalian gunakan sesuai kebutuhan. Selebihnya mengenai kedua fitur ini seperti dijelaskan dibawah ini.

  Why Is There No Internet When VPN Is On?

Cara menggunakan Notes Instagram

Berikut ini dijelaskan cara menggunakan fitur Notes di Instagram:

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Masuk ke menu Direct Messages di bagian atas layar
  3. Bakal terlihat foto profile picture kamu di bagian kiri, diikuti dengan orang lain yang sudah difollow. Klik foto profile picture pengguna.
  4. Ketik apapun pada kolom yang tersedia. Ingat hanya bisa menulis dan menggunakan emoji hingga 60 karakter.
  5. Anda bisa memilih untuk mengunggahnya kepada followers yang juga mengikuti kamu di Instagram atau pada Close Friends.
  6. Klik Share.

Catatan Anda akan muncul di inbox mereka selama 24 jam. Balasan ke catatan akan diterima sebagai DM (Direct Message) di inbox Anda, tulis Instagram menutup pernyataannya.

Cara menggunakan Candid Stories Instagram

Adapun langkah-langkah untuk menggunakan Candid Stories juga sangat mudah.

Candid Stories memungkinkan pengguna untuk berbagi gambar mereka setiap hari secara acak. Nantinya, fitur ini akan mengaktifkan kamera depan dan belakang secara simultan.

Untuk bisa melihat hasil Candid pengguna lain, Anda harus terlebih dulu membuat unggahan Candid-nya sendiri.

  How to Recover Deleted Photos On iPhone and Others

Menurut juru bicara perusahaan, fitur Instagram ini akan diuji dan digulirkan lebih dulu untuk pengguna yang berada di Afrika Selatan.

“Kami mulai menguji coba Candid, cara baru bagi kamu dan teman untuk mengabadikan maupun membagikan apa yang sedang dilakukan saat ini dalam sebuah cerita yang hanya dapat disaksikan oleh mereka yang juga membagikan cerita mereka,” tulis Instagram dalam blognya.

Sebagai informasi, kehadiran fitur mirip BeReal ini sudah diketahui sejak Agustus lalu. Ketika itu, fitur ini ditemukan oleh seorang leaker dan juga sudah dikonfirmasi oleh Meta.

Penutup

Demikian, dan selemat mencoba bagi kalian para pengguna Instagram, baik untuk yang sekedar ingin berjejaring sosial atau yang memiliki keperluan banding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *