Perbandingan POCO F4 vs Realme GT NEO 3T, Mana yang Lebih Memikat?

POCO F4. (POCO Indonesia)

Artikeloka.com – Realme memang sengaja hadir untuk menjadi pesaing berat Xiaomi yang sudah lebih dahulu merambah ke pasar Indonesia.

Meski bisa disebut sebagai pendatang baru, namun pesona Realme tak bisa dianggap remeh. Perusahaan tersebut bahkan sudah bisa disejajarkan dengan Xiaomi, Oppo dan Vivo.

Pada akhir tahun 2022 ini, ada satu ponsel Xiaomi dan Realme yang kerap dibanding-bandingkan oleh pengguna gadget tanah air.

Ponsel yang dimaksud adalah POCO F4 vs Realme GT NEO 3T.

Nah buat kamu yang sedang bingung memilih salah satu di antaranya, kamu bisa cek informasi yang telah dirangkum tim Artikeloka.com di bawah ini:

Desain dan layar

Jika dilihat dari desainnya saja, dua ponsel ini sudah jelas didesain untuk kelas berbeda. POCO F4 hadir dengan desain elegan yang mencerminkan kedewasaan.

  Twitter Blue Hadir di iOS, Berapa dan Bagaimana?

Warna dan finishing casingnya pun kalem dan tampak memesona oleh mereka yang berjiwa santai dan dewasa.

Sementara GT NEO 3T datang dengan warna yang lebih ngejreng yakni kuning dan hitam. Memang demikian strategi Realme karena ingin menjangkau anak-anak muda yang energik.

Layar POCO F4 ini hadir dengan  teknologi AMOLED 6,67 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5.

Sementara Realme NEO GT 3 dibekali dengan layar beresolusi 1080 x 2400 piksel dan ukuran layar perangkat adalah AMOLED 6,62 inci. Layarnya dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Jeroan dan Spesifikasi

Xiaomi Poco F4 ditenagai oleh prosesor Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G Octa-core sementara GPUnya adalah Adreno 650.

Perangkat ini dikemas dengan RAM 6 GB, 8 GB dan 12 GB bersama dengan opsi penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB.

Sama halnya dengan GT NEO 3T yang juga ditenagai oleh prosesor Qualcomm SM8250-AC Snapdragon 870 5G Octa-core.

  Kode Redeem Genshin Impact Terbaru November 2022, Banyak Hadiah, lho!

Smartphone ini terintegrasi dengan penyimpanan internal 128 GB dan 256 GB dengan RAM 8 GB.

Sebagai informasi, Snapdragon 870 5G dibuat setelah Qualcomm mendapat kesuksesan besar dari Snapdragon 865 Plus dengan CPU yang bahkan lebih bertenaga.

GPU-nya, meskipun tidak berubah, akan mampu melibas game apapun yang kamu mainkan di dua ponsel ini,

Modem Snapdragon X55 juga menawarkan kecepatan uplink dan downlink yang luar biasa dan ISP-nya adalah salah satu yang terbaik di kelasnya.

Baterai dan Kamera

Pada aspek baterai, POCO F4 dibekali dengan Li-Po 4500 mAh built-in yang tidak dapat dilepas + Pengisian cepat 67W + Pengiriman Daya 3.0 + Pengisian Cepat 3+.

Ia juga memiliki fitur USB Type-C 2.0 dan USB On-The-Go.

Kamera belakang terdiri dari tiga kamera: 64 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (makro) sedangkan di bagian depan ada kamera tunggal 20 MP (wide).

  Spesifikasi Lengkap Realme 10 (5G), Desain Terungkap gunakan Prosesor Dimensity 700

Sementara Realme GT Neo 3T terdiri dari triple-camera 64 MP (wide) + 8 MP (ultrawide) + 2 MP (macro) sedangkan di bagian depan terdapat kamera tunggal, 16 MP ( lebar). Smartphone ini ditenagai dengan Li-Po 5000 mAh yang tidak dapat dilepas + Pengisian cepat 80W.

Dengan penjelasan lengkap di atas, sekarang pertanyaannya mana yang kiranya ingin kamu beli?