One Piece: 4 Kekuatan Militer Pemerintah Dunia yang Diwaspadai Bajak Laut

One Piece - Angkatan Laut. (HiTekno.com)

Artikeloka.com – World Government atau Pemerintah Dunia pastinya punya kekuatan militer yang membuat mereka menjadi penguasa dalam dunia One Piece.

Tidak bisa dianggap remeh, tentunya kekuatan militer Pemerintah Dunia ini harus diwaspadai oleh para Bajak Laut di dunia One Piece.

Dirangkum Artikeloka.com, berikut ini adalah empat pasukan atau kekuatan milik World Government yang wajib diwaspadai Luffy dan kolega.

Penggemar anime dan manga One Piece pasti tahu tentang organisasi yang mengatur semua kehidupan di dunia One Piece, yaitu World Government.

Organisasi Pemerintah Dunia ini berisi pemimpin yang membuat keputusan yang akan mempengaruhi semua aspek kehidupan.

Contohnya pada arc Reverie kemarin, salah satu keputusan yang muncul adalah pembubaran Shichibukai atau kelompok bajak laut yang bekerja sama dengan angkatan laut dan pemerintah dunia.

Salah satu “tugas” mereka untuk mengatur aspek kehidupan di dunia adalah menjaga perdamaian.

  Cara Membuat WhatApp Mode Siluman

Ada banyak ancaman yang muncul di lautan dan dunia One Piece, beberapa di antaranya adalah bajak laut dan bandit.

Pemerintah dunia ini membentuk beberapa organisasi berbadan hukum untuk menjalankan tugasnya tersebut. Berikut adalah empat pasukan milik World Government.

Empat kekuatan militer Pemerintah Dunia yang harus diwaspadai para bajak laut di One Piece:

1. Angkatan Laut

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, angkatan laut adalah salah satu kekuatan besar yang dimiliki oleh Pemerintah Dunia.

Mereka juga dianggap sebagai salah satu kekuatan yang mampu menyeimbangkan dunia ini.

Angkatan Laut berada di bawah kendali Pemerintah Dunia dan tugas mereka adalah menjaga perdamaian dari berbagai ancaman yang ada.

Sebagai organisasi penegak keadilan terbesar di dunia, ruang lingkup angkatan laut itu sendiri meluas melintasi lautan.

Ada banyak tingkatan di angkatan laut. Ini sama seperti militer di dunia nyata.  Dan angkatan laut sendiri merupakan pihak yang banyak terlibat dalam cerita utama dalam serial tersebut.

Sebagai contoh, kita melihat bagaimana angkatan laut terlibat dalam pembantaian di Ohara atau juga selama perang Marineford.

  One Piece: Armada Besar Shanks Tak Kalah dari Luffy

2. Pacifista

Pacifista adalah salah satu senjata terkuat di seri ini. Ini juga merupakan pasukan kebanggaan Pemerintah Dunia.

Pacifista ini disebut juga sebagai “Senjata Manusia”. Seperti namanya, mereka ini adalah robot yang berbentuk mirip dengan Shichibukai, yaitu Bartholomew Kuma.

Senjata yang diciptakan Dr. Vegapunk ini dengan tujuan untuk mengalahkan para bajak laut yang kejam dan kuat

Dibutuhkan peralatan sebanyak kapal penuh untuk membuat Pacifista.

Pacifista ini memiliki program visual yang secara khusus mencari bajak laut di daftar pencarian, dan ketika mereka menemukan target mereka menembakkan laser yang kuat dari mulut mereka.

3. Cipher Pol

Selain angkatan laut yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi berbagai ancaman masyarakat, terutama dari bajak laut, World Government juga memiliki organisasi rahasia.

Pasukan ini diberi nama Cipher Pol. Mereka akan melakukan berbagai tugas khusus dan berbahaya yang diberikan oleh pemerintah dunia

Cipher Pol sendiri merupakan organisasi rahasia yang muncul di awal cerita, terutama saat Luffy mencoba menyelamatkan Robin di arc Enies Lobby.

  Spoiler One Piece 1066: Eiichiro Oda Bongkar Kelemahan Seraphim

Cipher Pol memiliki delapan “pos” yang terdiri dari CP1 hingga CP8.  Postingan ini sudah banyak yang tahu.  Sedangkan dua kelompok Cipher Pol lainnya, CP0 dan CP9, merupakan unit yang keberadaannya sengaja dirahasiakan karena tugas dan tanggung jawabnya.

4. Polisi

Mungkin sebagian dari kamu sudah lupa atau tidak menyadari bahwa dunia One Piece juga memiliki penegak hukum seperti polisi.

Namun sayangnya, memang jika dibandingkan dengan angkatan laut, reputasi dan popularitas polisi sangat kurang.

Cakupan wilayah mereka tidak sebesar dan seluas angkatan laut, karena mereka biasanya beroperasi di wilayah atau di darat dan bukan di laut.

Mereka biasanya berurusan dengan kejahatan lokal atau lokal atau peristiwa kejahatan yang terjadi di suatu daerah.

Itulah empat kekuatan militer milik Pemerintah Dunia di anime dan manga One Piece yang perlu kamu tahu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *