Cara Membuka Kartu Memori Terkunci

Multimedia card atau MMC biasanya digunakan untuk menyimpan sejumlah data penting didalamnya, seperti file dalam bentuk video, file gambar, file lagu dan beberapa jenis file penting lainnya.

Setiap pengguna ponsel biasanya memanfaatkan space memory/MMC yang besar untuk menyimpan berbagai macam data penting miliknya. Semakin besar kapasitas sebuah memori, maka tidak menutup kemungkinan semakin besar pula data yang disimpan oleh user dalam memory tersebut.

Sebagai pengguna media penyimpanan MMC, Anda mungkin pernah mengalami sebuah kejadian dimana memori yang Anda gunakan tidak bisa dibuka lantaran memori tersebut terkunci, sementara disisi lain Anda lupa sandinya. Ya, hal ini cukup mungkin terjadi apabila Anda memberikan kode pada memory yang Anda gunakan.

Cara Mengatasi Kartu Memori Terkunci

Bagaimana jika tiba-tiba MMC Anda tidak bisa dibuka? Anda tidak perlu khawatir secara berlebihan, berikut cara membuka MMC yang terkunci.

  • Gunakan aplikasi file manager untuk hp, seperti Fileman, File explorer atau bisa juga dengan menggunakan aplikasi file manager lainnya.
  • Setelah hp anda dilengkapi dengan aplikasi file manage, silakan masuk ke direktori C , kemudian masuk ke system, dan cari file mmcstore.
  • Pilih option – operations – rename. Rubahlah mmcstore menjadi mmcstore.txt
  • Bukalah file tersebut, selanjutnya anda akan melihat passwordnya setelah kode F+-.

Cara Membuka Kartu Memori Terkunci


Nah, itulah cara mudah untuk membuka kartu memori yang terkunci. Dengan menempuh langkah-langah diatas, maka memori yang terkunci dapat Anda buka dengan cukup mudah.

  Cara Mengatasi YouTube Tidak Bisa Dibuka di Android Karena Pembatasan Jaringan Seluler