Contoh Surat Resign Bahasa Inggris

Contoh Surat Resign dalam Bahasa Inggris

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai beberapa contoh surat resign dalam bahasa Inggris yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi jika sedang membutuhkannya.

Sebelum ini, Artikeloka sudah share contoh surat lamaran BPJS Kesehatan dan surat lamaran BPJS Ketenagakerjaan. Nah, kali ini kita akan memaparkan seperti apa contoh surat resign bahasa Inggris yang benar.

Ketika Anda memutuskan untuk mengundurkan diri dari bekerja di kantor atau perusahaan Anda, maka sudah seharusnya Anda perlu membuat surat pengunduran diri atau surat resign form work. Ini sebagai salah satu bentuk profesionalitas Anda.

Keputusan untuk resign dari tempat kerja tentunya sudah Anda pertimbangkan dengan matang, baik itu karena alasan keluarga, alasan tempat tinggal, alasan jennjang karir, dan lain sebagainya.

Pengertian Surat Resign Kerja

Surat resign kerja adalah sebuah surat yang isinya berupa pernyataan Anda untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat Anda bekerja sekarang. Anda dapat menyampaikan surat ini ke bagian Human Resource Department (HRD), ke Manajer atau pimpinan perusahaan.

Dalam menulis surat resign yang baik dan benar serta sopan, semestinya surat tersebut ditulis dengan turut menyebutkan alasan Anda dibalik pengunduran diri tersebut dengan bahasa yang tepat tanpa ada unsur menyinggung pihak manajemen atau manajer perusahaan.

Dengan alasan yang tepat serta cara penyampaian yang baik, ini akan menjadi bentuk tanggung jawab Anda selaku karyawan yang berniat untuk berhenti kerja.

Tips Menulis Surat Resign Bahasa Inggris yang Baik dan Benar

Terdapat beberapa bagian yang perlu diperhatikan dala menulis surat resign kerja dalam bahasa Inggris. Anda dapat mencantumkan alasan resign yang tepat dalam bahasa inggris. Berikut ini beberapa poin yang mestinya perlu Anda perhatikan.

  Cara Mengaktifkan m-Banking BCA dengan dan Tanpa Datang ke bank

Bagian 1- Dasar-dasar Surat Pengunduran Diri

Tidak perlu menutup-nutupi atau menjadi kreatif di awal; sebutkan saja posisi Anda mengundurkan diri dan tanggal efektifnya. Meskipun Anda mungkin berbagi dengan atasan Anda alasan Anda untuk pergi, Anda tidak perlu menjelaskannya di sini—menjaganya tetap sederhana tidak masalah.

Yang terhormat [Nama Bos Anda],

Mohon terima surat ini sebagai pemberitahuan resmi bahwa saya mengundurkan diri dari posisi saya sebagai [jabatan] dengan [Nama Perusahaan]. Hari terakhir saya adalah [hari terakhir Anda—biasanya dua minggu dari tanggal Anda memberikan pemberitahuan].

Bagian 2 – Terima Kasih

Selanjutnya, selalu merupakan ide yang baik untuk berterima kasih kepada atasan Anda atas kesempatannya, menjelaskan beberapa hal penting yang Anda nikmati dan pelajari di tempat kerja. Dan ya, ini benar bahkan jika Anda senang untuk pergi. Ingat—Anda mungkin membutuhkan orang-orang ini untuk referensi, dan meninggalkan hal-hal dengan catatan yang baik akan meninggalkan kesan (positif) yang bertahan lama.

Terima kasih banyak atas kesempatan untuk bekerja di posisi ini di masa lalu (jumlah waktu Anda dalam peran tersebut). Saya sangat menikmati dan menghargai kesempatan yang saya miliki untuk [beberapa tanggung jawab pekerjaan favorit Anda], dan saya telah mempelajari [beberapa hal spesifik yang telah Anda pelajari dalam pekerjaan], yang semuanya akan saya bawa saya sepanjang karir saya.

Bagian 3 – Hand-off

Terakhir, nyatakan kesediaan Anda untuk membantu transisi. Anda tidak perlu menjelaskan secara rinci (dan jelas tidak menjanjikan apa pun yang tidak dapat Anda berikan), tetapi beberapa baris yang menyatakan bahwa Anda akan memastikan penyelesaian tugas Anda dengan lancar akan menunjukkan bahwa Anda dalam permainan sampai akhir.

Selama dua minggu terakhir saya, saya akan melakukan segala kemungkinan untuk menyelesaikan tugas saya dan melatih anggota tim lainnya. Tolong beri tahu saya jika ada hal lain yang dapat saya lakukan untuk membantu selama masa transisi.

  Apa Bisa Menjual Mobil yang Masih Kredit? Bisa

Saya berharap perusahaan terus sukses, dan saya berharap untuk tetap berhubungan di masa depan.

Sungguh-sungguh,

[Nama Anda]

Berberapa Contoh Surat Resign bahasa Inggris

Michael Jordan
363 Suncoast Drive
Seminole, FL 33701
604-323-5566

Michael_Jordan@artikeloka.com

September, 2022

David Handamz
Manager
Smith Agency
1616 Florida Road
Tampa, FL 33802

Dear Mr. David Handamz ,

I would like to inform you that I am resigning from my position as Account Executive for the Smith Agency, effective July 29.

Thank you very much for the opportunities for professional and personal development that you have provided me during the last five years. I have enjoyed working for the agency and appreciate the support provided me during my tenure with the company.

If I can be of any help during this transition, please let me know.

Sincerely,

Signature (hard copy letter)

Michael Jordan

contoh surat resign bahasa inggris
Contoh surat resign bahasa Inggris

Contoh Email Resign Kerja Bahasa Inggris

Subject Line: Resignation – John Taggart

Dear Mr. Tom Anthony,

I’m writing to inform you that I am resigning from my position as administrative assistant for Acme Corporation, effective November 1.

I am grateful for the opportunity to learn from you and the team. Thank you for your support, mentorship, and guidance over the past two years.

If I can be of any assistance during the transition, please let me know.

Best regards,

David Ziola

dziolamail@artikeloka.com
617-212-3543

Download Template Surat Resign Bahasa Inggris

Nah, jika Anda menginginkan contoh surat resign bahasa inggris pdf atau contoh surat resign bahasa inggris word, Anda bisa gunakan template surat resign dibawah ini.

Dear [Your manager name],

Please accept this letter as formal notification of my intention to resign from my position as [job title] with [company name]. My final day will be [date of last day] as per my notice period.

I would like to thank you for the opportunity to have worked in the position for the past [time in employment]. I have learned a great deal during my time here and have enjoyed collaborating with my colleagues. I will take a lot of what I have learned with me in my career and look back at my time here as a valuable period of my professional life.

  Contoh Surat Lamaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

During the next [notice period in weeks], I will do what I can to make the transition as smooth as possible and will support in whatever way I can to hand over my duties to colleagues or to my replacement. Please let me know if there is anything further I can do to assist in this process.

Sincerely,

[Your Name]

Surat Resign Kerja karena Ada kesempatan Baru

Dear [Your Manager Name],

I am writing to formally notify you of my resignation from the position of [job title] with [company name]. Per my notice period, my final day will be [date of last day].

I have been offered another role that will halve my daily commute and allow me to spend more time with my family outside of working hours.

I have thoroughly enjoyed my time at [company] over the last [years and months of service], and I would like to thank you for all of the opportunities I have been afforded here.

In the coming weeks before [end date], I am fully committed to providing assistance in ensuring a smooth transition.

Sincerely,
[Your Name]

Kesimpulan

Anda dapat menulis surat berhenti kerja dalam bahasa Inggris sesuai kebutuhan dan kondisi. Jika masih memerlukan referensi, Anda bisa menggunakan beberapa contoh surat resign diatas yang selanjutnya dapat disesuaikan dengan situasi dan keperluan Anda.

Dan sebagai bahan pengingat untuk Anda, pastikan Anda menulis surat resign secara jelas agar kesannya tidak mengecewakan dan juga dapat diterima dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *