Cara Pindah Indosat Prabayar ke Pascabayar

Cara Pindah Indosat Prabayar ke Pascabayar

Jika Anda ingin pindah dari Indosat prabayar ke pascabayar tentu Anda sudah tahu kelebihan dan kekurangannya sehingga menjadi dasar Anda untuk memilih melakukan migrasi.

Apakah bisa ganti Indosat prabayar ke pascabayar? Mari kita cari tahu jawabannya dan beberapa hal menarik lainnya yang dapat kita ketahui tentangnya.

Seperti diketahui, Indosat Ooredoo menawarkan opsi prabayar dan juga pascabayar kepada konsumennya. Anda tentu saja dapat memilih jenis kartu yang ingin Anda gunakan.

Setiap jenis layanan pasti punya sisi keunggulan dan kekurangan masing-masing, tergantung siapa yang menggunakannya dan ukuran keperluan dari konsumen itu sendiri.

Cara migrasi kartu Indosat prabayar ke pascabayar bisa Anda lakukan jika dirasa menginginkan layanan pascabayar. Secara keseluruhan, saat ini mayoritas pemiliki kartu Indosat adalah pengguna prabayar.

Adapun perbedaan prabayar dan pascabayar adalah kalau prabayar berarti beli pulsa dulu baru bisa digunakan, dan pascabayar adalah kebalikannya.

  Cara Menonton Video di FB Lewat Android dan Aplikasi

Contents

Tentang Indosat Prabayar

Indosat Prepaid adalah kartu Indosat Ooredoo jenis prabayar, yaitu jenis kartu SIM yang dapat digunakan ketika kita telah melakukan isi pulsa atau isi paket data.

Seperti halnya listrik PLN prabayar, maka kita baru bisa menggunakan energi untuk berbagai keperluan elektrik di rumah setelah kita mengisi meteran listrik prabayar di rumah kita. Nah, kartu Indosat Prabayar pun demikian adanya – isi pulsa dulu baru kemudian bisa dipakai untuk telepon, mengirim SMS, dll.

Apa itu kartu Pascabayar Indosat?

Indosat Pascabayar atau disebut juga Indosat Postpaid pengguna layanan Indosat yang menggunakan nomor berlangganan dimana nantinya konsumen setelah terdaftar dan mendapatkan kartu dan nomor pascabayar dalam setiap bulannya akan mendapatkan tagihan dari operator Indosat.

Untuk bisa menggunakan nomor Indosat pascabayar, Anda diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu di Gerai Indosat di daerah Anda.

  Cara Menggunakan Google Lens yang Memang Perlu Kalian Coba

Adapun jika telah terdaftar dan mendapatkan nomor Indosat pascabayar dan sudah aktif, Anda akan langsung dapat menggunakan nomor tersebut tanpa harus mengisi pulsa terlebih dahulu. Jadi, Indosat pascabayar ini maksudnya adalah pakai dulu bayar dibelakang.

Cara Pindah Indosat Prabayar ke Pascabayar Lewat myIM3

Nah, setelah mengetahui apa itu Indosat pascabayar, sekarang kita akan menjelaskan cara daftar pascabayar Indosat online.

Bila Anda ingin migrasi Indosat prabayar ke pascabayar, silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagaimana dijelaskan dibawah ini. Cara pindah ke Indosat pascabayar cukup mudah, berikut ini urutannya:

  • Pertama, pastikan di HP Anda sudah terpasang aplikasi myIM3. Jika belum, silahkan download dulu lewat Google Playstore apabila Anda menggunakan HP Android atau AppStore jika Anda menggunakan iOS seperti iPhone.
  • Jika aplikasi myIM3 telah terpasang, silahkan buka aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya, menu lainnya yang di navigasi bawah.
  • Kemudian, buka pilihan pindah ke Pascabayar, lalu geser kebagian bawah.
  • Sentuh pada pilihan pindah sekarang, dan jika tombol pindah sekarang tidak berfungsi, silahkan Anda cek pulsa karena untuk bisa pindah ke Pascabayar nomor yang akan dipindah minimal harus memiliki sisa pulsa Rp 150000.
  Seperti Apa Jadinya Jika Matahari Terbit dari Barat?

Jika sudah menyelesaikan tahapan-tahapan diatas, lanjutkan ke proses pindah ke pascabayar seterusnya seperti diuraikan dibawah ini:

  • Isi data diri lengkap sebagai berikut:
    • Nama lengkap
    • Nomor KTP
    • Nomor Kartu Keluarga
    • Alamat Email
    • Alamat Rumah
    • Nama Saudara tidak serumah
    • Nomor HP Saudara
    • Hubungan dengan Saudara yang dicantumkan diatas
  • Setelah data Anda isi dengan lengkap, tap pada tombol Continue / Lanjutkan
  • Sampai disini, Anda bisa menyelesaikan sisa tahapannya sebagaimana yang tertera pada aplikasi myIM3.

Kesimpulan

Pindah prabayar ke pascabayar Indosat Ooredoo dapat Anda lakukan dengan sangat mudah jika Anda merasa membutuhkannya. Langkah-langkahnya adalah sebagaimana telah dijelaskan diatas.

Dan seperti telah disinggung sebelumnya, baik Indosat prabayar maupun pascabayar, tentunya keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Jadi, ini kembali ke sisi konsumen – yang mana yang dirasa lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen bersangkutan.

Leave a Reply