Cara Membuat LED notifikasi di Tepian layar untuk semua Android dan iPhone

Cara Membuat LED notifikasi di Tepian layar untuk semua Android

Apakah Anda ingin membuat LED notifikasi di tepian layar untuk semua Android dan di iPhone? Jika benar, maka silahkan dilanjut membaca artikel ini sampai selesai dimana dibagian bawah kami akan memberikan panduan untuk Anda.

Lampu LED notifikasi di layar HP dirasa perlu guna dapat mengetahui saat ada pesan masuk, baik itu pesan WA, pesan teks, ataupun pemberitahuan panggilan. Dengan LED menyala, maka Anda akan lebih mudah untuk mengetahui.

Tentang Lampu LED Notifikasi di Layar HP

Notifikasi LED pada ponsel telah menjadi fitur aksesibilitas yang kurang dikenal secara keseluruhan, tetapi Tidak ada yang membuatnya populer di ponsel. Handset menggunakan antarmuka Glyph untuk menyalakan banyak lampu LED di bagian belakang untuk notifikasi, panggilan, dan lainnya.

  Menguak Kelebihan dan Kekurangan HP OPPO (Ketahui Sebelum Beli)

Meskipun tidak seunik telepon kosong, telepon Anda yang sudah ada juga dapat melakukan hal yang sama. Sebagian besar ponsel Android dan iPhone di luar sana hadir dengan dukungan notifikasi LED untuk panggilan dan peringatan pesan.

Jika telepon Anda membuat Anda merasa ingin memberikan fitur notifikasi LED di ponsel Android Anda atau iPhone coba, inilah cara Anda mengaktifkannya.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, notifikasi LED pada smartphone Android dan iOS merupakan fitur aksesibilitas. Ini dirancang untuk membantu pengguna dengan gangguan pendengaran menggunakan ponsel mereka tanpa melewatkan notifikasi penting dengan menerima isyarat visual untuk peringatan. Begini cara kerjanya.

Cara Membuat LED notifikasi di Tepian layar HP Android

Karena variasi dalam desain antarmuka ponsel Android secara keseluruhan, lokasi yang tepat dari fitur notifikasi LED dapat bervariasi di berbagai antarmuka Android. Namun, hampir setiap ponsel Android memiliki fitur baik di dalam bagian ‘peningkatan pendengaran’ (atau ungkapan serupa) di dalam pengaturan Aksesibilitas ponsel. Mengambil smartphone Samsung sebagai contoh, inilah cara Anda mengaktifkannya:

  15 Browser Anti Blokir Gratis Untuk Android
  1. Buka Pengaturan, dan gulir ke bawah ke Aksesibilitas
  2. Di bawah Aksesibilitas, pilih ‘Pengaturan lanjutan’
  3. Di bawah ‘Pengaturan lanjutan, gulir untuk memilih ‘Pemberitahuan flash’
  4. Aktifkan sakelar ‘Pemberitahuan lampu kilat kamera’ untuk mengaktifkan lampu kilat LED belakang untuk pemberitahuan
  5. Anda juga dapat memilih untuk mengaktifkan kilasan layar untuk notifikasi masuk, dengan mengaktifkan ‘Pemberitahuan kilas layar’ di bawah menu yang sama
  6. Buka Pengaturan, dan pilih Notifikasi
  7. Di bawah Notifikasi, pilih ‘Pengaturan pop-up singkat’
  8. Di bawah ini, pilih ‘Edge lighting style’
  9. Pilih jenis lampu LED yang ingin Anda lihat di layar, lalu ketuk ‘Selesai’

Penting untuk dicatat bahwa sebagian besar smartphone Android saat ini juga memungkinkan lampu notifikasi di sekitar tepi layar ponsel. Untuk mengaktifkan ini, sebagian besar pengguna Android perlu mengakses pengaturan notifikasi mereka.

Cara Membuat LED Notifikasi di iPhone

Tidak seperti Android, iPhone memiliki cara yang konsisten untuk mengaktifkan fitur pencahayaan LED belakang. Begini cara melakukannya:

  1. Buka Pengaturan, dan gulir ke bawah untuk memilih Aksesibilitas
  2. Di bawah Aksesibilitas, gulir ke bawah untuk memilih ‘Audio/Visual’
  3. Di bawah ini, gulir ke bawah dan aktifkan sakelar untuk ‘LED Flash for Alerts’
  Segini Kisaran Harga LCD realme C11

Nah itulah langkah-langkah mudah untuk mengaktifkan led pemberitahuan di iPhone yang dapat Anda terapkan secara cepat di perangkat iPhone milik Anda.