Penyebab Lagu di Flashdisk Tidak Bisa Diputar di Mobil

Penyebab Lagu di Flasdisk Tidak Bisa Diputar di Mobil

Anda mungkin penasaran kenapa mp3 yang ada di flashdisk tidak bisa diputar di mobil. Nah, dalam artikel ini Anda akan menemukan jawabannya serta bagaimana cara memformat flashdisk agar lagu yang ada didalamnya bisa dimainkan di audio mobil Anda.

Seperti diketahui, setiap file audio termasuk lagu memiliki format tersendiri. Selain format lagunya, sistem partisi di flashdisk juga memiliki format tersendiri, bisa FAT32 atau NTFS. Jadi, format di flash disk Anda harus sesuai agar lagu mp3 yang sudah dimasukkan ke flash disk tersebut bisa diputar di tape mobil.

Flashdisk Menggunakan Format Apa yang Mendukung Audio di Mobil?

Flashdisk dapat menggunakan salah satu dari dua format yang ada, bisa menggunakan format FAT32 atau menggunakan format NTFS.

  Daftar Harga HP Vivo Terbaru November 2022, Mana yang Jadi Incaranmu?

Biasanya format NTFS digunakan untuk disk yang memiliki kapasitas cukup besar, dan memiliki kecepatan baca file yang lebih baik dibanding format FAT32.

Adapun format NTFS terbilang lebih baik dalam me-manage ruang disk. Walau begitu, format NTFS memiliki kekurangan yakni tidak bisa dibaca oleh mesin audio di mobil. Jadi, penyebab musik di flashdisk tidak bisa diputar di mobil adalah karena flashdisk tersebut menggunakan format NTFS.

Solusinya adalah Anda perlu merubah format flashdisk Anda dari format NTFS ke FAT32 agar semua file audio musik yang ada di flashdisk tersebut dapat dimainkan di mobil.

Cara merubah format flashdisk agar lagu bisa diputar di mobil sangat mudah. Anda dapat menggunakan komputer untuk mengubah format flashdisk Anda dari NTFS ke FAT32.

Cara Merubah Format Flashdisk Agar Lagu Bisa Diputar di Mobil

Saat Anda mendapati mp3 atau lagu di flashdisk yang Anda putar tidak terbaca oleh tape mobil Anda, kemungkinan besar hal tersebut karena faktor format flashdisk yang tidak sesuai.

  Hari Pahlawan Quotes, 80 Ucapan Pilihan

Silahkan ubah format flashdisk Anda menjadi FAT3 dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan dibawah ini:

  • Buka laptop Anda, lalu colokkan flashdisk Anda ke port USB di laptop.
  • Apabila telah dicolokkan, selanjutnya data di flashdisk Anda akan dibaca oleh laptop.
  • Pada flashdisk, silahkan klik kanan lalu pilih menu Format.
  • Tunggu sampai muncul menu format USB.
  • Selanjutnya, pilih format FAT32 kemudian klik tombol Start.
  • Tunggu sampai proses format flashdisk tersebut selesai.
  • Jika sudah selesai merubah format flashdisk, selanjutnya silahkan masukkan lagu ke flashdisk sesuai yang Anda inginkan. Nantinya lagu-lagu tersebut akan terbaca oleh tape mobil Anda secara sempurna.

Penutup

Demikian tadi penjelasan untuk cara mengatasi lagu di flashdisk tidak bisa diputar di tape mobil. Sekarang Anda sudah mengetahui penyebab dan cara mengatasinya. Selain format mp3, format lagu atau video mp4 juga bisa diputar di mobil.

Leave a Reply