Nama Bilangan Setelah Triliun dan Seterusnya

Nama Bilangan Setelah Triliun

Nama bilangan setelah triliun mungkin jarang didengar. Nama bilangan, seperti kalian ketahui ada banyak sekali. Bilangan bisa berupa ribuan, juta, miliar, dan triliun. Namun, masih ada nama bilangan diatas triliun.

Mengetahui nama bilangan di atas triliun tentu sangat penting karena meskipun bilangan tersebut jarang kita dengar, namun secara hitung-hitungan bilangan tersebut pasti ada.

Dan menyinggung tentang bilangan, sebenarnya ada perbedaan antara penyebutan bilangan untuk mata uang dollar, poundsterling, dan rupiah. Jika di rupiah bilangan triliun sudah sering kita dengar, maka untuk dollar amerika dan poundsterling bilangan tersebut memang relatif jarang kita dengar.

Hal tersebut karena perbedaan denominasi mata uang. Anggap saja 14 ribu rupiah hanya sama dengan 1 dollar as, maka bisa dilihat berapa besar perbandingannya.

Apa nama bilangan setelah triliun?

Diskusi kita dalam artikel ini adalah seputar nama bilangan sesudah triliun. Nama bilangan setelah triliun adalah kuadriliun. Nah, dalam artikel ini kita akan membahasnya secara detail, mulai 1 triliun itu berapa nol, hingga jumlah nol dalam 1 kuadriliun.

  Contoh Surat Lamaran BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan

Jumlah angka-angka bisa terus bertambah, maka tidak heran jika kemudian ada pertanyaan salah satu dari kalian mengenai angka terbesar di dunia itu berapa.




Sebelum menjabarkan tentang kuadriliun, terlebih dahulu mari kita pahami penyebutan bilangan dalam bahas Indonesia dan Bahasa Inggris seperti dijelaskan dibawah ini.

  • Thousands = Ribuan
    Contoh: 100.000 (seratus ribu)
  • Million = Juta
    Contoh bilangan juta: 1.000.0000 (satu juta)
  • Billion = Miliar
    Contoh bilangan miliar: 1.000.000.000 (satu miliar)
  • Trillion = Triliun
    Contoh bilangan triliun: 1.000.000.000.0000 (satu triliun)
  • Quadrillion = Kuadriliun
    Contoh bilangan kuadriliun: 1.000.000.000.000.0000 (satu kuadriliun)

Jadi, jika Anda bertanya 1 kuadriliun berapa triliun, maka jawabannya adalah seribu triliun.

Nama bilangan setelah kuadriliun apa?

Nah, bilangan diatas kuadriliun adalah sextiliun. Bilangan yang satu ini semakin jarang kita dengar karena memang sangat besar jumlahnya.

Berikut ini adalah daftar nama-nama bilangan yang perlu Anda ketahui setelah bilangan kuadriliun.

  • Kuantiliun = 1000 kuadriliun
  • Sekstiliun = 1000 kuantiliun
  • Oktiliun = 1000 septiliun
  • Nonilun = 1000 oktiliun
  • Desiliun = 1000 nonilun

Nah, desiliun adalah satuan bilangan tertinggi yang digunakan dalam penyebutan bilangan angka. Demikian penjelasan tentang apa nama bilangan setelah triliun. Semoga informasi ringan ini berguna bagi Anda, dan mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisannya.

  Peralatan Dapur yang Harus Dimiliki Ketika Membuka Restoran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!