Kenapa Bisa Keluar Sendiri Dari Grup WhatsApp? Ini Jawabannya

Kenapa Bisa Keluar Sendiri Dari Grup WhatsApp

Apakah Anda pernah mengalami nomor Anda keluar sendiri dari grup WA tertentu padahal admin tidak mengeluarkan Anda dan disisi lain Anda juga tidak merasa left dari grup tersebut?

Disini kita akan mengupas mengenai kenapa bisa keluar sendiri dari grup WhatsApp padahal tidak ada yang mengeluarkan. Penyebabnya bisa beragam, dan melalui artikel ini kita akan membahasnya.

Tentu akan membuat Anda tertanya-tanya ketika mendapati nomor WA Anda keluar sendiri dari grup WA. Padahal, setelah Anda cermati atau ditanyakan ke pihak admin yang bersangkutan tidak merasa mengeluarkan Anda dari grup.

Ulasan ini kami rangkum berdasarkan pengalaman pribadi serta beberapa referensi dari sejumlah sumber. Selain itu, kami juga punya analisa tersendiri mengenai penyabab nomor WA bisa keluar sendiri dari grup.

Contents

  Perbedaan Nano SIM dan Micro SIM Card

Kenapa Bisa Keluar Sendiri Dari Grup WhatsApp Padahal Admin Tidak Mengeluarkan?

Sejumlah penyebab bisa menjadi pemicunya. WhatsApp merupakan aplikasi social messaging yang digunakan oleh miliaran orang di berbagai negara. Aplikasi ini merupakan aplikasi nomor 1 di kategorinya.

Anda dapat bergabung dengan group tertentu di WhatsApp, misalkan grup yang memiliki hobi yang sama, grup teman lama, atau grup komunitas tertentu sesuai passion Anda.

Berikut ini adalah beberapa penyebab kenapa nomor kita keluar dari grup sendiri padahal kita tidak merasa keluar ataupun dikeluarkan oleh admin pengelolah grup yang kita ikuti.

1. Anda Tidak Terhubung Ke Internet Hingga Rentang Waktu Tertentu

Kami sadur dari sebuah sumber, bahwa nomor WhatsApp yang tidak terhubung ke internet hingga 180 hari disebutkan bahwa dapat keluar dari grup WhatsApp secara otomatis.

Terlepas benar dan tidaknya hal tersebut, namun jika Anda mendapati nomor WA Anda bisa keluar sendiri dari grup, maka tidak menutup kemungkinan bahwa hal tersebut benar adanya.

2. Nomor Anda di Ban oleh WhatsApp

Penyebab nomor WA keluar sendiri dari grup yang berikutnya adalah bisa jadi karena nomor Anda ke ban oleh pihak WhatsApp. Hal ini bisa saja Anda alami dan oleh sebab itu Anda perlu mematuhi kebijakan penggunaan yang telah ditentukan oleh WhatsApp.

  Cara Mengaktifkan Kartu XL yang Sudah Mati

3. Anda Menggunakan Aplikasi WhatsApp Versi Modifikasi

Aplikasi WhatsApp versi MOD seperti GBWhatsApp, YoWhatsApp dan sebagainya cukup banyak digunakan karena memiliki fitur yang jauh lebih lengkap dibanding aplikasi WhatsApp versi resmi.

Dibalik kelengkapan fitur yang ditawarkan aplikasi WhatsApp versi modifikasi, konsekuensinya adalah nomor Anda beporensi kena blokir WhatsApp dan juga bisa keluar sendiri dari grup tanpa Anda sadari.

4. Terdapat Bugs

Kemungkinan lainnya yang bisa menyebabkan nomor WA keluar sendiri dari grup adalah karena adanya bugs pada sistem. Ya, bug secara teori kemungkinan juga dapat menyebabkan nomor kita keluar dari grup WA yang kita ikutu.

Kesimpulan

Terdapat sejumlah kemungkinan yang menjadi penyebab nomor WA kita keluar sendiri dari grup. Beberapa diantaranya adalah sebagaimana yang telah djelaskan diatas.

Dan bagi Anda yang mengguakan WA custom atau versi MOD, ada baiknya Anda pahami mengenai beberapa risiko yang ditimbulkan dari penggunaan aplikasi tersebut yang termasuk salah satunya adalah risiko kena ban WhatsApp.


  Cara Mengatasi Sinyal Indosat Sering Mati