Kadal berukuran besar yang hidup di Amerika [tts]

kadal berukuran besar yang hidup di amerika tts

Untuk jawaban dari teka teki silang dengan pertanyaan apa nama kadal berukuran besar yang hidup di Amerika? Dikutip dari sebuah sumber daring, kadal tersebut adalah Iguana.

Sementara itu, dilansir dari sebuah portal berita lokal, kadal berukuran besar yang hidup di Amerika adalah Kadal monster Gila atau Heloderma suspectum.

Heloderma suspectum termasuk golongan spesies kadal berbisa yang berasal dari Amerika Serikat bagian barat daya dan negara bagian Sonora di Meksiko barat laut.

Nama Gila yang disematkan itu mengacu pada Lembah Sungai Gila di negara bagian New Mexico dan Arizona, Amerika Serikat, tempat kadal tersebut banyak ditemukan.

Kadal monster Gila yang bergerak lambat ini adalah satu-satunya kadal berukuran besar yang hidup di Amerika Serikat, daan sangat berbisa. Spesies ini memiliki kerabat dekat, yaitu kadal bermanik-manik Meksiko (Heloderma horridum).

  Headset Gaming Terbaik di 2024

Tentang Kadal Monster Gila

Selain dikenal sebagai kadal berukuran besar yang hidup di Amerika, kadal monster ini juga memiliki ciri lain yang khas, yaitu: Kulitnya tebal, ekornya pendek, dan tubuhnya gemuk.

Monster gila memiliki ekor yang gemuk dan berisi lemak yang menjadi cadangan makanan.

Monster gila juga dapat dikenali dari motif gelang-gelang kuning atau jingga. Berbeda dengan sebagian besar kadal lainnya, monster gila memiliki pupil berbentuk bundar.

Monster Gila hidup di balik batu atau di dalam tanah untuk menghindari terik matahari dan udara yang sangat panas, karena monster gila hidup di gurun pasir.

Melansir dari buku Gila Monster (Heloderma Suspectum), 2006, kadal ini tergolong kadal yang sangat beracun. Kelenjar racunnya terletak di rahang.

Racun itu biasa digunakan saat monster gila akan mengigit mangsa seperti halnya komodo. Untuk mencium bau mangsanya, monster gila menggunakan lidahnya.

Kadal ini dapat mencapai ukuran panjang hingga 60 cm dan berat tubuh kadal berkisar antara 350 hingga 700 g, meskipun spesimen yang besar dapat berukuran hingga 2,3 kg. Meskipun monster Gila berbisa, sifatnya yang lamban berarti ia tidak menjadi ancaman bagi manusia.

  Inilah Beberapa Fitur Keselamatan Toyota Agya

Di Amerika Serikat kadal ini dapat ditemui di negara bagian California, Nevada, Utah, dan New Mexico. Pada tahun 2019, negara bagian Utah menjadikan monster Gila sebagai satwa reptil resmi negara bagian itu.

Hidup di daerah padang pasir dan wilayah kering, kadal monster Gila menghabiskan 90% waktunya di bawah tanah di liang atau tempat berlindung berbatu. Kadal ini aktif di pagi hari. Makanan utamanya adalah telur burung dan reptil kecil.

Kadal ini metabolismenya lambat dan jarang makan (hanya lima sampai sepuluh kali setahun). Namun, ternyata kadal ini pun biasa menjadi makanan coyote dan elang atau burung pemangsa lainnya.