Cara Pasang Ekstensi di Chrome Android

cara pasang ekstensi di chrome android

Memasang ekstensi di Chrome yang biasa Anda temukan kemungkinan adalah ekstensi atau add-ons yang ada di browser Google Chrome di laptop. Namun, Anda juga bisa pasang ekstensi Chrome di Android download.

Versi desktop Google Chrome mendukung ekstensi yang membantu meningkatkan produktivitas dan pengalaman menjelajah web, termasuk ekstensi downloader video. Sayangnya, pengguna Google Chrome di Android mungkin menemukan hal yang berbeda.

Google tidak menyediakan fitur untuk menambahkan ekstensi Chrome ke browser versi mobile atau seluler. Namun, ada beberapa solusi untuk kendala ini. Cara mudahnya adalah dengan menggunakan browser pihak ketiga berbasis Chromium, misalnya Yandex atau Kiwi Browser.

Cara Pasang Ekstensi di Chrome Android Download

Bila Anda ingin download ekstensi chrome dan cara pasang ekstensi di Chrome Android download video gratis atau ekstensi penting lainnya, dibawah ini akan dijelaskan langkah-langkahnya.

  Cara Menonton Video Bokeh Tanpa Apk di iPhone

Panduan berikut ini akan menunjukkan kepada Anda cara memasang ekstensi Chrome di Android secara mudah dimana Anda dapat menambahkan berbagai ekstensi atau add-ons browser Google Chrome sesuai kebutuhan Anda.

1. Cara Menambahkan Ekstensi Chrome di Android Menggunakan Browser Yandex

Browser Yandex berbasis Chromium dan mendukung add-on Chrome di perangkat seluler (HP dan tablet). Berikut cara memasang ekstensi Chrome di Android menggunakan Yandex Browser.

  1. Download Yandex Browser with Protect dari Playstore.
  2. Setelah di download dan terinstal, silahkan buka browser Yandex tersebut.
  3. Ketikkan URL berikut: https://chrome.google.com/webstore/category/extensions di bilah pencarian dan ketuk Cari. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke halaman Toko Web Chrome. Disana, silahkan cari ekstensi yang ingin Anda pasang dan ketuk diatasnya.
  4. Pilih Tambahkan ke Chrome dan ketuk Tambahkan Ekstensi di pop-up untuk menginstalnya. Untuk melihat ekstensi yang Anda pasang, buka Pengaturan > Katalog ekstensi.

Selain Yandex, terdapat beragam browser Android cepat lainnya yang mungkin ingin Anda coba. Baik Anda memprioritaskan privasi atau penjelajahan web yang nyaman, browser Android memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada semua orang.

  9 Aplikasi VPN Tercepat Gratis

2. Cara Menambahkan Ekstensi Chrome di Android Dengan Kiwi Browser

Kiwi Browser adalah aplikasi browser web yang mendukung ekstensi Chrome di ponsel. Browser menginstal dengan cepat dan memuat dengan cepat. Berikut langkah menambahkan ekstensi Chrome di Android menggunakan Kiwi Browser.

  1. Download aplikasi Kiwi Browser gratis dari Play Store.
  2. Pastikan memilih versi terbaru; jika tidak, lakukan sideload rilis terbaru aplikasi. Berikut panduan langkah demi langkah tentang cara melakukan sideload aplikasi di Android.
  3. Buka browser, ketuk tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih Ekstensi. Aktifkan tombol sakelar di sudut kanan atas untuk mengaktifkan Mode Pengembang.

Setelah Anda mengaktifkan Mode Pengembang di Browser Kiwi, kini Anda dapat memasang ekstensi Chrome dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Masukkan https://chrome.google.com/webstore/category/extensions di bilah URL untuk mengakses Toko Web Chrome di perangkat smartphone atau tablet.
  2. Jelajahi Toko Web Chrome untuk menemukan ekstensi yang ingin Anda tambahkan. Alternatifnya, cari ekstensi tertentu dengan memasukkan namanya di kotak pencarian Toko Web Chrome.
  3. Setelah Anda menemukan ekstensinya, ketuk ekstensi tersebut dan pilih Tambahkan ke Chrome. Sebuah pesan akan muncul menanyakan apakah Anda ingin mengkonfirmasi pilihan Anda. Tekan OK dan tunggu ekstensi dipasang.
  6 Aplikasi Backup Android Terbaik

Untuk mengelola ekstensi di browser, tekan tiga titik di pojok kanan atas. Lalu, pilih Ekstensi untuk mengakses katalog ekstensi terpasang yang dapat Anda nonaktifkan, perbarui, atau hapus dengan beberapa ketukan.

Penutup Tentang Pasang Ekstensi di Chrome Android

Memasang ekstensi Chrome di desktop itu mudah, namun tidak demikian untuk memasang ekstensi yang sama di Google Chrome untuk Android. Salah satu cara termudah untuk memasang ekstensi Chrome di Android adalah dengan menggunakan alternatif browser Chrome default.

Browser berbasis Chromium, seperti Yandex dan Kiwi, mendukung pemasangan ekstensi Chrome di perangkat seluler dari Toko Web Chrome. Namun tidak ada jaminan bahwa semua ekstensi yang Anda unduh dan pasang akan berfungsi di browser Android Anda. Cukup instal dan coba ekstensi Chrome kesayangan Anda dan lihat mana yang berfungsi paling baik dan mana yang tidak.

Leave a Reply