Cara Mengaktifkan m-Banking BCA dengan dan Tanpa Datang ke bank

Cara Mengaktifkan m-Banking BCA dengan dan Tanpa Datang ke bank

Seiring dengan perkembangan teknologi, saat ini nyaris semua bank telah menghadirkan layanan mobile banking atau yang familiar dengan istilah m-banking tanpa mengharuskan nasabah untuk datang ke kantor bank atau gerai ATM.

Tentu saja semua itu tidak lain dan tidak bukan adalah untuk lebih memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan.

Sahabat ARTIKELOKA.COM, mobile banking adalah layanan yang memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui perangkat smartphone.

Dengan aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak bank, nasabah bisa melakukan berbagai transaksi keuangan secara mudah dan praktis layaknya transaksi di ATM.

Nasabah bisa melakukan aktivitas transfer, isi pulsa, membeli token listrik, dan masih banyak lagi. Jadi, nasabah bisa melakukan pembayaran penting dimana pun dan kapan saja sesuai kebutuhan mereka.

Hadirnya mobile banking atau yang juga sering disebut m-banking membuat Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi apa saja lewat hp.

  Bagaimana sistem cicilan di Shopee PayLater? Baca Penjelasannya

Salah satu bank yang menyediakan layanan ini adalah Bank Central Asia atau lebih dikenal dengan bank BCA yang notabene merupakan bank swasta terbesar di Indonesia pada masa ini.

Adapun untuk bisa mendapatkan layanan m-banking BCA, Anda harus mengaktifkan BCA Mobile terlebih dahulu. Berikut ini dijelaskan beberapa cara mengaktifkan m-banking BCA.

Cara aktivasi m-Banking BCA lewat ATM

Opsi yang pertama untuk mengaktifkan m-Banking BCA dapat Anda lakukan melalui ATM. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut;

  1. Silahkan mengunjungi lokasi ATM BCA terdekat untuk melakukan registrasi mobile banking dengan cara mendaftarkan nomor telepon Anda.
  2. Masukkan kartu Paspor BCA, masukkan PIN, lalu pilih “transaksi lainnya”.
  3. Selanjutnya, pilih menu “Daftar e-Banking”, lalu pilih “Mobile Banking”.
  4. Baca keterangan yang ditampilkan, jika setuju maka pilih “YA”, kemudian masukkan nomor hp mobile banking yang ingin didaftarkan, selanjutnya tekan “BENAR”.
  5. Konfirmasi nomor hp, lalu tekan “YA”. Kemudian, masukkan PIN mBCA (6 digit angka), masukkan PIN sekali lagi.
  6. Pada layar ATM akan muncul konfirmasi registrasi mobile banking BCA dan mesin ATM akan mencetak struk bukti registrasi Anda.
  7. Sekarang, silahkan di download aplikasi BCA mobile dan install di ponsel Anda, lalu lakukan aktivasi m-BCA dengan cara seperti berikut:
  • Silahkan dibuka aplikasi BCA mobile, klik menu “m-BCA”.
  • Baca ketentuan m-BCA, lalu pilih Accept.
  • Masukkan 16 angka nomor kartu ATM Anda.
  • Kirim SMS.
  • Buat kode akses BCA mobile.
  • Supaya BCA mobile Anda bisa digunakan untuk melakukan transaksi financial, Anda harus melakukan aktivasi financial dengan cara datang ke kantor cabang BCA terdekat atau melalui layanan Halo BCA.
  Contoh Surat Resign Bahasa Inggris

Cara Aktivasi Finansial BCA Lewat Halo BCA

  1. Silahkan menghubungi Halo BCA melalui nomor 1500888 untuk minta aktivasi financial BCA mobile.
  2. Lakukan verifikasi dengan petugas Halo BCA.
  3. Kirimkan kelengkapan dokumen pribadi seperti foto KTP, foto diri dengan KTP dan permohonan pengajuan aktivasi finansial m-BCA yang telah Anda tandatangani, lewat email ke Halo BCA di: halobca@bca.co.id

Demikian informasi yang dapat artikeloka.com share mengenai cara aktivasi layanan m-Banking BCA. Anda dapat melakukannya kapanpun, tentunya sesuai waktu luang yang Anda miliki dan jam buka bank saat Anda datang ke kantor bank.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *