Cara Menampilkan Tombol Menu Aksesibilitas di HP Android Xiaomi

menu aksesibilitas

Menu atau tombol aksesibilitas memudahkan pengguna untuk menggunakan fitur tertentu pada HP Android mereka, misalkan untuk mengecilkan volume, restart HP, melihat notifikasi, dan lain sebagainya.

Secara default, tombol menu aksesibilitas di Xiaomi telah muncul dengan sendirinya. Namun, bila sebelumnya Anda sempat melakukan perubahan setelan, tak menutup kemungkinan tombol accessibilty tersebut menjadi hilang.

Nah, melalui artikel ini Artikeloka akan berbagi tutorial dengan sahabat pembaca semuanya bagaimana cara menampilkan tombol menu aksesibilitas di HP Android yang hilang. Jika Anda menggunakan perangkat Xiaomi, maka panduan ini akan berguna untuk Anda.

Cara Menampilkan Tombol Menu Aksesibilitas di HP Xiaomi dan POCO

Xiamoi merupakan salah satu brand smartphone dengan jumlah pengguna sangat banyak, termasuk pengguna di Indonesia. Seri lw-end dan mid-end produksi Xiaomi sepertinya cukup mendapat respon positif dari pengguna gadget.

  Cara Memindahkan Foto Dari HP Ke laptop Dengan Kabel Data

Berikut ini adalah langkah-langkah mengembalikan tombol menu accessibility di HP Xiaomi, termasuk POCO yang hilang. Anda bisa mengukuti panduan ini dengan mudah.

Secara garis besarnya, berikut ini adalah langkah-langkah untuk menampilkan tombol aksesibilitas di HP Xiaomi dan POCO berbasis Android:

  • Langkah pertama, Anda perlu masuk ke menu Settings atau Setelan atau Pengaturan di HP Xiaomi atau HP Poco yang Anda gunakan.
  • Dibagian atas layar HP Xiaomi Anda akan ditampilkan kotak pencarian. Silahkan ketikkan Aksesibilitas di kotak pencarian tersebut. Setelah itu, silahkan pilih Menu Aksesibilitas.
  • Dibagian Pintasan Menu Aksesibilitas atau Accessibility menu shortcut, silahkan diaktifkan. Nantinya akan tampil jendela munculan dengan pesan Layanan ini akan melakukan aksi berikut ini:
  • Pilih tombol Izinkan.
  • Jika telah mengikuti langkah-langkah tadi, tombol menu aksesibilitas Xiamoi dan POCO akan tampil dibagian bawah layar HP Anda.

Cara Mengatasi Menu Aksesibilitas di HP Xiaomi Android yang Tidak Muncul

Apabila Anda ingin mengaktifkan menu aksesibilitas di HP Xiaomi yang tidak terlihat seperti biasanya, berikut ini adalah langkah-langkah yang dapat Anda ikuti :

  • Silahkan membuka bagian Aksesibilitas melalui Pengaturan Tambahan.
  • Selanjutnya, untuk mendapatkan akses ke pengaturan Tombol Aksesibilitas, pilih opsi pertama dari daftar.
  • Kemudian, untuk mengaktifkan/menonaktifkan Tombol ini – pilih sakelar di bagian atas.
  • Disini Anda juga dapat mengatur Ukuran, Transparansi, serta Lokasi Tombol Aksesibilitas.
  • Namun bila tombol ini tidak muncul setelahnya – Anda harus kembali ke pengaturan Umum dan memilih opsi Menu Aksesibilitas.
  • Tap tombol pertama untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Pintasan Menu Aksesibilitas.
  • Jangan lupa untuk memberikan izin, tap tombol OK pada jendela yang muncul.
  • Tap tombol Aksesibilitas yang muncul untuk mendapatkan akses ke Menu Cepat.
  Simontok 185.62 l53 200 Apk Versi Lama Bokeh Museum Apk Download 2023

Kesimpulan

Itulah tadi langkah-langkah mudah bagi Anda yang ingin memunculkan tombol menu aksesibilitas di HP Xiaomi dan juga HP Poco. Anda bisa melakukannya dengan sangat mudah tanpa ada kesulitan berarti.

POCO sendiri merupakan sub-brand smartphone Xiaomi. Jadi, tentu terdapat banyak kemiripan antara smartphone Xiaomi dan POCO. Ini sama halnya dengan HP OPPO dan Realme, yang notabene sama-sama dari satu pabrikan.