Cara Logout Akun GMail di HP

Cara Logout Akun GMail di HP

Menggunakan email di HP sekarang ini menjadi pilihan banyak orang. Nah, bagi pemula, mungkin saja mereka masih belum tahu bagaimana cara logout akun GMail di HP Android. Disini kita akan membahasnya untuk Anda.

Apakah Anda ingat kapan terakhir kali Anda keluar dari akun Gmail Anda?

Google meminta Anda untuk mengonfirmasi kata sandi secara berkala untuk tujuan keamanan, tetapi kemungkinan besar Anda tidak perlu keluar dalam waktu yang cukup lama. Namun jika, misalnya, Anda menggunakan perangkat orang lain untuk membaca email Anda, Anda harus mengetahui cara keluar dari Gmail sesudahnya.

Kami juga akan membahas cara keluar dari Gmail di iPhone dan Android. Berita baiknya adalah semua itu sangat mudah dilakukan.

JAWABAN CEPAT

Untuk keluar dari akun Gmail, temukan foto profil Google Anda di pojok kanan atas layar. Menu tarik-turun, dan akan ada tombol Keluar atau tautan Kelola akun di perangkat ini. Dari sana, Anda dapat keluar atau menghapus akun dari perangkat Anda.

  Cara Mengubah Paket Edukasi Menjadi Kuota Utama (Reguler)

Contents

Cara keluar dari Gmail di desktop (Chrome)

Jika Anda menggunakan browser seperti Google Chrome, Anda mungkin bertanya-tanya di mana letak tombol keluar Gmail yang sulit dipahami itu.

Di pojok kanan atas layar Gmail terdapat gambar profil akun Anda. Jika Anda mengekliknya, Anda akan melihat daftar alamat Gmail Anda, termasuk alamat yang saat ini Anda masuki. Di bagian bawah adalah tombol Keluar. Klik itu, dan Anda keluar.

Proses Logout GMail di Android

Ponsel Android umumnya dilengkapi dengan aplikasi Gmail yang dapat Anda gunakan untuk mengakses akun email Google Anda. Akun Google Anda juga dikaitkan dengan fitur lain di ponsel, seperti fasilitas pencadangan cloud dan aplikasi Google seperti Google Maps, Google Drive, dan YouTube.

Jika Anda ingin keluar dari akun tertentu di ponsel Anda, biasanya akun tersebut akan diputus dengan semua aplikasi tersebut sekaligus. Anda dapat melakukannya melalui aplikasi Pengaturan ponsel dengan menggulir ke bagian “Akun”, mengetuk tombol “Google”, lalu mencari akun yang ingin Anda keluar. Kemudian ketuk nama akun dan di bawah menu “Lainnya” dan ketuk “Hapus Akun” untuk menghapus akun dari perangkat Anda.

  Apa itu HP Refurbished?

Cara keluar dari Gmail di Android

Untuk keluar dari Gmail di perangkat Android Anda, buka aplikasi Gmail dan ketuk foto profil Anda. Ini menampilkan kotak dengan akun masuk Anda. Tap Kelola akun di perangkat ini.

Anda kemudian akan melihat layar yang menunjukkan akun email Anda yang masuk lagi. Ketuk salah satu yang ingin Anda logout.

Di layar berikutnya, ketuk Hapus akun.

Cara keluar dari Gmail di iPhone

Keluar dari Gmail di iPhone hampir identik dengan Android. Buka aplikasi Gmail Anda dan ketuk foto profil Anda di sisi kanan atas.

Sekarang ketuk Kelola akun di perangkat ini.

Ketuk Hapus dari perangkat ini untuk akun yang ingin Anda hapus. Anda akan diminta untuk mengkonfirmasi keputusan Anda terlebih dahulu.

Penutup

Terdapat berbagai cara untuk logout dari GMail di HP Android maupun iPhone. Anda dapat menggunakan metode yang telah dijelaskan diatas karena metode tersebut cukup mudah dan cepat.


  11 Masalah Umum Pada HP Android dan Cara Mengatasinya