Cara Lacak Kiriman Pos dengan Nama Penerima

Cara Lacak Kiriman Pos dengan Nama Penerima Tanpa Nomor Resi

Biasanya untuk melacak kiriman lewat pos Indonesia dilakukan dengan menggunakan nomor resi. Namun, sebenarnya Anda tetap bisa mengecek pengiriman tersebut dengan nama penerima.

Pos Indonesia adalah salah satu penyedia layanan pengiriman surat dan paket di Indonesia. Untuk mengetahui status pengiriman dan perkiraan waktu tiba, Anda dapat menggunakan layanan cek resi pos. Pelajari cara cek pengiriman dan estimasi waktu sampai ke alamat tujuan dari pos Indonesia di sini.

Ingin tahu secara mudah cara cek pengiriman lewat Pos Indonesia? Simak panduan lengkap disini tentang cara mengirim surat, cek resi pos, dan estimasi berapa hari sampai tujuan, baik itu berupa kiriman paket atau kiriman surat dan dokumen.

Cara Lacak Kiriman Pos dengan Nama Penerima Tanpa Nomor Resi

Terkadang kiriman via Pos yang kita tunggua tak juga sampai ke rumah. Nah, disini tentunya Anda ingin tahu status pengigiriman dokumen atau paket Anda tersebut. Pertanyaannya, apa bisa cek status pengiriman lewat Pos tanpa nomor resi?

  Cara Menggunakan Aplikasi *#*#4636#*#* di Semua Tipe HP

Kabar baiknya, Anda tetap bisa melacak status pengiriman barang lewat Pos Indonesia cukup dengan berbekal nama. Silahkan tetap membaca artikel ini karena kami sudah menyiapkan langkah-langkah mudah yang bisa Anda ikuti untuk mengetahui status barang yang dalam proses pengiriman lewat Pos.

Cara Cek Kiriman Paket Lewat Pos Indonesia

Bila Anda sudah mencatat nomor resi kiriman, maka Anda dapat dengan mudah melacak status pengiriman paket Anda. Namun, bagi yang tidak mengetahui nomor resi kiriman, Anda juga tetap bisa melacaknya.

Secara mudahnya Anda hanya perlu mengakses halaman situs web Pos Indonesia, adapun langkah-langkahnya akan kami pandua seperti dijelaskan dibawah ini.

1. Pertama, silahkan sahabat Artikeloka buka URL berikut: https://www.posindonesia.co.id/id/tracking

pos indonesia

2. Pada halaman Tracking, masukkan nama penerima kiriman di bagian kolom “Masukkan nomor resi“, lalu tekan tombol Cari. Perhatikan gambar dibawah ini.

cara lacak pengiriman lewat pos indonesia

3. Seperti terlihat pada gambar SS diatas, Anda dapat melacak status pengiriman surat ataupun paket lewat Pos Indonesia dengan memasukkan nama penerima.

  Jadwal Film Kupu Kupu Malam dan Link Nonton Full Episode

Cara Cek Paket Pos Sampai Dimana

Cara lain untuk mengetahui paket yang dikirim lewat Pos sudah sampai dimana adalah dengan menghubungi pihak yang mengirim atau bisa juga dengan menghubungi pihak Pos Indonesia. Namun, jika ingin menanyakan status kiriman melalui Pos Indonesia, kemungkinan Anda akan ditanyai nomor resi pengiriman.

Adapun untuk menghubungi customer service Pos Indonesia Anda dapat menggunakan nomor berikut:

  • Hallo Pos: 1500161
  • Kontak: https://www.posindonesia.co.id/id/kontak/

Kesimpulan

Seperti telah dijelaskan diatas, pertanyaan mengenai bagaimana cara melacak paket pos tanpa resi, telah terjawab. Ya, Anda tetap bisa mengetahui status pengiriman surat atau paket lewat Pos Indonesia dengan menggunakan metode lacak kiriman Pos dengan nama penerima sebagaimana telah kami jelaskan.

Leave a Reply