Bocoran Tablet Misterius Dibekali Snapdragon 8 Plus Gen 1, Xiaomi Pad 6 Siap Rilis?

Xiaomi Pad 6 diprediksi dapat debut pada kuartal keempat 2022.

Artikeloka.comSebuah tablet misterius Xiaomi telah lolos sertifikasi pada kuartal ketiga tahun ini. Leaker membocorkan bahwa Xiaomi sedang menyiapkan tablet anyar dengan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Meski begitu, leaker dengan inisial Digital Chat Station belum memberikan identitas komersial tablet misterius Xiaomi.

Perangkat yang dibahas kemungkinan merupakan Xiaomi Pad 6. Ini bukan pertama kalinya leaker membocorkan informasi tentang chipset Snapdragon 8 series.

Pada Juni lalu, ia mengklaim bahwa Xiaomi mengerjakan sebuah tablet dengan layar 14 inci. Digital Chat Station membocorkan bahwa itu akan menjadi model paling mahal pada jajarannya.

Dikutip dari Gizmochina, Xiaomi Pad 6 14 inci kemungkinan dapat hadir sebagai pesaing Galaxy Tab S8 Ultra dan iPad Pro 2022.

  Hari Pahlawan Quotes, 80 Ucapan Pilihan

Terdapat kemungkinan bahwa perangkat diberi nama sebagai Xiaomi Pad 6 Pro atau Xiaomi Pad 6 Ultra. Ini masih sebatas bocoran dan spekulasi mengingat perusahaan belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait tablet anyarnya.

Xiaomi Pad 5 debut pertama kali pada Agustus 2021. Tablet mengusung layar IPS LCD 11 inci beresolusi 1600 x 2560 piksel dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Spesifikasi lainnya termasuk chipset Snapdragon 860 (7 nm), kamera utama 13 MP, kamera depan 8 MP, RAM 6 GB dan opsi memori 128 GB atau 256 GB.

Jika memperhatikan siklus tahunan, perangkat penerus diharapkan muncul pada Agustus 2022. Meski begitu, kita sejauh ini belum menemukan perilisan Xiaomi Pad 6.

Pemunduran waktu perilisan diharapkan merupakan cara perusahaan dalam memberikan peningkatam terbaik. Jika bocoran benar, pemilihan Snapdragon 8 Plus Gen 1 merupakan peningkatan signifikan dari Snapdragon 860.

Terdapat rumor lain terkait tablet Xiaomi dengan Dimensity 9000, meski belum diketahui apakah itu Xiaomi Pad 6 atau tidak.

  Naruto: 10 Jutsu Maut Hashirama, Bisa Buat Naruto dan Madara Bertekuk Lutut

Jajaran Xiaomi Pad 6 kemungkinan akan menyertakan setidaknya tiga model. Seri Pad 6 diharapkan menawarkan panel LTPO OLD 144 Hz dan mendukung pengisian cepat hingga 120 W.

Perusahaan diprediksi merilis Xiaomi 13 dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 pada akhir November 2022. Berdasarkan rumor sebelumnya, Xiaomi Pad 6 dapat debut bersama Xiaomi 13 di China dalam acara yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *