Artikeloka Artikeloka merupakan author sekaligus admin di artikeloka.com, senang berbagi tentang berbagai hal dengan khalayak luas.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

2 min read

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

Situs e-commerce ternama, Shopee, baru-baru ini menghadirkan fitur layanan baru berupa Shopee PayLater. Sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk belanja online dan membayar dilain waktu.

Dihadirkannya fitur PayLater ini dapat membantu pengguna Shopee yang ingin belanja barang kebutuhan namun ingin membayarnya dilain waktu. Shopee PayLater menjadi fitur terbaru yang dapat dinikmati oleh pengguna toko online Shopee.

Jika selama ini Anda sering belanja online melalui situs atau aplikasi Shopee, Anda dapat melihat keberadaan menu Shopee PayLater. Apakah Anda sudah sempat menggunakan layanan tersebut? ataukah fitur Shopee PayLater tidak muncul saat Anda mengakses aplikasi Shopee?

Mengenal Apa itu Shopee PayLater

Shopee Paylater adalah sebuah layanan yang dihadirkan Shopee tidak lama ini yang memungkinkan pengguna untuk belanja dan membayar kemudian.

  Kode Internet Gratis Telkomsel (2020)

Layanan ini hampir mirip dengan OVO PayLater, yakni pinjaman cepat yang diberikan oleh pengguna Shopee yang telah terpilih. Shopee PayLater dapat digunakan dengan cicilan hingga 0% bunga.

Kelebihan lainnya dari Shopee PayLater adalah tidak mematok transaksi minimum. Ini beda dengan kita menggunakan Kartu Kredit yang ada ketentuan minimum transaksi.

Namun begitu, untuk bisa mendapatkan Shopee PayLater ini kita diharuskan melakukan verifikasi data terlebih dulu, selanjutnya perlu mengajukan ke Shopee.

Untuk diketahui, cara mendapatkan Shopee Paylater terdapat syarat khusus yang harus dipenuhi. Pengguna wajib patuh pada syarat dan ketentuan berlaku yang telah ditetapkan oleh pihak Shopee.

Penting juga untuk Anda ketahui, layanan Shopee PayLater sejauh ini baru berstatus Beta, jadi layanan ini belum pasti diaktifkan secara permanen.

Adapun cara mendapatkan Shopee Paylater secara umum adalah memiliki akun Shopee yang setidaknya telah aktif selama tiga bulan, sering digunakan serta memiliki reputasi baik.

Jika akun Shopee Anda memenuhi kriteria tersebut, nantinya pihak Shopee akan memberikan layanan PayLater dengan sendirinya untuk Anda. Nah, supaya lebih jelas, cara mengaktifkan Shopee PayLater bisa Anda simak dibawah ini.

  Download SiMontok Apk Android Latest & Versi Lama

Syarat Mendapatkan Shopee PayLater

Layanan ShopeePayLater memang terlihat memanjakan pengguna, namun ada persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa mendapatkan ShopeePayLater.

Syaratnya bisa dibilang gampang-gampang susah, tergantung aktivitas akun Anda selama aktif menggunakan Shopee. Berikut syarat agar bisa mendapatkan ShopeePayLater.

  • Anda wajib punya akun Shopee yang sudah berusia 3 bulan dan telah terverifikasi, baik itu diverifikasi dengan nomor HP, email, atau KTP.
  • Akun Shopee Anda terpantau sering belanja di Shopee.
  • Anda perlu selalu mengupdate aplikasi Shopee.
  • Anda akan diberikan informasi lebih detail mengenai cara kerja ShopeePayLater oleh pihak Shopee saat Anda mencoba mengaktifkan layanan ini melalui aplikasi saat akan melakukan pembayaran barang yang Anda beli.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater

Untuk mengaktifkan ShopeePayLater, ikuti langkah-langkahnya seperti dijelaskan berikut ini.

1. Buka aplikasi Shopee – Pilih menu Shopeepaylater

Buka aplikasi Shopee, kemudian tap pada menu Saya – pilih menu Shopeepaylater.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater 1

2. Klik tombol Aktifkan Sekarang

Berikutnya akan muncul halaman ShopeePayLater, silahkan tap pada tombol Aktifkan Sekarang untuk melanjutkan.

  Download SiMontok Apk Android Latest & Versi Lama
Cara Mengaktifkan Shopee PayLater 2

3. Verifikasi Nomor HP

Selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirimkan ke nomor HP Anda.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater 3

4. Unggah foto KTP dan foto diri serta KTP Anda

Silahkan unggah foto diri beserta KTP milik Anda. Nomor KTP dan wajah harus terlihat jelas dalam foto.

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater 4

5. Tunggu Verifikasi ShopeePayLater Diterima

Cara Mengaktifkan Shopee PayLater 5

6. Selesai

Nah itulah cara mengaktifkan ShopeePayLater untuk mendapatkan pinjaman saat belanja online di Shopee.

Berapa Limit Maksimal ShopeePayLater

Untuk pengguna Shopee yang sebelumnya mendapatkan limit maksimal sebesar Rp 750.000, kini limit tersebut dapat ditingkatkan menjadi Rp 1.800.000.

Untuk bisa menaikkan limit kredit Shopee PayLater, Anda diharuskan memberikan beberapa informasi ke pihak Shopee, meliputi penghasilan bulanan, nama ibu kandung, status pernikahan, dsb.

Penutup

Demikian info cara mengaktifkan ShopeePayLater, semoga bermanfaat. Dan sebagai catatan, ShopeePayLater merupakan layanan kredit, jadi pastikan Anda memahaminya sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan tersebut.

Artikeloka Artikeloka merupakan author sekaligus admin di artikeloka.com, senang berbagi tentang berbagai hal dengan khalayak luas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *