Download Google Chrome Untuk Android Versi Terbaru dan Tercepat

Download Google Chrome Untuk Android Versi Terbaru dan Tercepat

Google Chrome adalah browser yang memiliki banyak keunggulan serta dibekali fitur yang cukup lengkap. Kelebihan browser Chrome antara lain adalah cepat, ringan, fiturnya lengkap, terdapat opsi penghemat data, dan juga tersedia banyak ekstensi apabila digunakan di laptop.

Dalam review Artikeloka.com ini, selain akan mengulas tentang browser Google Chrome terbaik, Anda juga diinfokan link download Google Chrome Apk versi terbaru yang mana Anda pun bisa memasang aplikasi ini secara langsung lewat Google Play atau via AppStore jika menggunakan iOS atau iPhone.

Saat ini bisa dikatakan bahwa Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik dengan pengguna mencapai miliaran orang. Selain sangat familiar bagi pengguna komputer, Google Chrome juga banyak dipasang di smartphone. Apalagi jika untuk perangkat Android, Chrome merupakan salah satu daftar aplikasi pre-installed.

Menggunakan Chrome cukup jarang kita menjumpai bugs. Selain itu, aplikasi Chrome untuk Android juga cukup sering di update. Jadi, Anda bisa meng-update ke versi terbaru apabila Chrome yang Anda install sudah usang atau masih versi lama. Anda bisa mendapatkan versi yang paling baru hanya dengan beberapa detik-menit saja.

Tentang Google Chrome Untuk Android

Google Chrome adalah sebuah perangkat browser yang memudahkan pengguna untuk browsing di internet secara mudah, paktis, lancar, dan tentunya sangat nyaman saat menggunakannya karena tidak banyak bugs yang terjadi di aplikasi besutan Google ini.

Munculnya browser Google Chrome telah menggeser browser yang telah lebih dulu hadir yakni Internet Explorer dan Mozilla Firefox sebagai standar industri pada awal 2010-an dan sekarang memimpin untuk aplikasi peramban web.

Lihat juga:

Aplikasi Google Chrome dikenal cukup cepat, mudah digunakan, dan memiliki pustaka ekstensi peramban terbesar. Jadi, tidak diragukan lagi jika Chrome saat ini merupakan peramban yang solid untuk penggunaan pribadi dan profesional.

Beberapa Kelebihan Google Chrome yang Paling Utama

Secara garis besar, Google Chrome memiliki beberapa kelebihan sebagaimana kami ringkas dibawah ini:

  • Google Chrome memiliki perpustakaan ekstensi yang lebih besar daripada browser lainnya.
  • Chrome adalah peramban yang cepat dan mudah digunakan dengan banyak alat berguna, tetapi Google memiliki reputasi menggunakan Chrome untuk mengganggu privasi penggunanya.
  • Google Chrome menawarkan beberapa kontrol untuk menyisih dari pengumpulan data di halaman “aktivitas saya”.
  • Chrome mampu menyediakan data yang sama di desktop dan perangkat seluler Anda melalui sinkronisasi perangkat.

Google Chrome sebenarnya memiliki satu kelemahan, dan ini merupakan kelemahan pada semua layanan Google, yakni untuk urusan privasinya. Ini menjadi kekurangan dari Google Chrome yang sangat nyata sejauh ini.

Kendati punya kekuangan untuk urusan privasi pengguna, Google Chrome masih bekerja dengan sangat baik di sebagian besar bidang dan layak mendapat tempat sebagai browser web paling populer di dunia. Fitur lengkap dan kemudahan dalam penggunaannya tampaknya menjadi alasan kuat dibalik suksesnya Google Chrome.

Apa Saja yang Ada di Aplikasi Google Chrome?

Sebagai web browser terpopuler dan diklaim sebagai salah satu browser paling bagus saat ini, Google Chrome memiliki sejumlah keistimewaan yang bisa dirasakan para penggunanya. Dibawah ini kami uraikan apa saja yang ada di aplikasi Google Chrome untuk Android maupun untuk perangkat komputer.

Fitur

Salah satu aset terbesar Google Chrome dalam hal fitur adalah koleksi ekstensi browsernya yang sangat banyak. Tidak ada browser lain yang menyaingi pilihan ekstensi Google yang hampir tak terbatas. Yang mengatakan, browser lain mengejar dengan menggunakan kode sumber terbuka Google Chrome untuk membuat pustaka ekstensinya kompatibel dengan browser seperti Brave, Microsoft Edge , Mozilla Firefox, dan lainnya.

  Harga dan Spesifikasi Asus Zenbook S13 OLED (UM5302)

Toko Web Chrome diperbarui dengan ratusan ekstensi baru setiap hari dari ribuan pengembang, jadi apa pun tugas tidak jelas yang perlu Anda selesaikan, mungkin ada ekstensi untuk itu. Apakah Anda ingin penyegaran otomatis, penjelajahan aman (dan ekstensi keamanan browser lainnya ), pengelola kata sandi, atau cara yang lebih baik untuk mengelola banyak tab, mungkin ada ekstensi untuk Anda.

Sinkronisasi Perangkat

Pengguna Google Chrome dapat menyinkronkan data antara browser versi desktop dan seluler dengan akun Google mereka. Setelah Anda masuk, browser menawarkan pilihan opsi untuk menyinkronkan jenis data ke perangkat lain, seperti setelan, riwayat penelusuran, bookmark, ekstensi, daftar bacaan, tema, kata sandi tersimpan, dan lainnya.

Mengelola Akun Google Anda

Akun Google Anda adalah pusat dari setiap layanan Google yang Anda gunakan. Menggunakan salah satu layanan Google memerlukan pembuatan akun Google tempat Anda dapat mengelola data dan setelan untuk semua aplikasi Google Anda.

Baik Anda menggunakan Gmail, YouTube, atau Google Chrome, Anda hanya perlu masuk ke satu akun, kecuali Anda memilih untuk membuat lebih dari satu akun. Google menyediakan opsi untuk membuat akun pribadi dan bisnis.

Masuk ke Google Chrome dengan akun Google Anda adalah cara mudah untuk menyimpan riwayat pencarian, bookmark, pengaturan, dan data tersinkronisasi lainnya yang tersedia, apa pun perangkatnya. Baik Anda menggunakan desktop, ponsel, atau perangkat orang lain yang terhubung ke internet, semua data browser yang disinkronkan dapat diakses dari mana saja.

Google Chrome dapat digunakan untuk menjelajah internet tanpa masuk ke browser dengan akun Google Anda, tetapi masuk menyelesaikan masalah privasi komputer bersama. Beberapa akun Google dapat ditambahkan ke browser Chrome satu perangkat, sehingga setiap pengguna dapat mengakses data browser mereka yang disinkronkan sambil tetap memisahkannya dari orang lain.

Untuk akun bisnis, akun admin dapat dibuat menggunakan alamat email perusahaan non-Gmail. Admin memiliki kemampuan untuk mengelola setelan dan kebijakan untuk beberapa pengguna sekaligus, termasuk setelan Chrome setiap pengguna.

Menu Konteks

Mengklik kanan di dalam browser membuka menu konteks fitur untuk akses cepat. Selain fitur peramban standar seperti tindakan salin dan tempel atau membuka tautan di tab baru, Google lebih lanjut mengintegrasikan mesin telusurnya ke Google Chrome dengan tindakan “telusuri Google untuk gambar”. Ini dulunya hanya mungkin dilakukan dengan mengunduh dan mengunggah gambar ke Gambar Google.

Ini adalah pelengkap visual selamat datang untuk opsi hemat waktu untuk mencari Google untuk teks yang disorot melalui menu konteks. Menu konteks juga menyertakan opsi untuk membuat kode QR untuk gambar dan halaman di internet tanpa harus memasang ekstensi pihak ketiga.

Di samping tindakan “salin” sederhana adalah fitur yang relatif baru “salin tautan ke sorotan”, yang akan membuat tautan ke halaman web dengan sorotan ditempatkan di atas teks yang Anda pilih. Ini adalah fitur yang berguna untuk mengarahkan penerima tautan Anda ke informasi tertentu di halaman sehingga mereka tidak perlu menelusuri halaman untuk menemukannya.

Boomark

Seperti browser apa pun, Google Chrome memiliki fitur Bookmark sederhana, tetapi juga menyertakan fitur serupa dengan tujuan yang sedikit berbeda. Saat mem-bookmark halaman, Anda dapat menambahkannya ke “daftar bacaan” untuk dilihat secara offline nanti jika Anda berencana berada di pesawat, di daerah terpencil, atau di tempat lain di mana Anda tidak memiliki akses internet.

Menambahkan halaman ke bookmark Anda memerlukan internet untuk mengakses halaman tersebut. “Daftar bacaan” menyediakan ketersediaan offline dengan mengunduh halaman terlebih dahulu. Anda dapat menambahkan halaman web ke daftar bacaan Anda dari komputer dan mengaksesnya nanti dari ponsel Anda (atau sebaliknya) dengan menyinkronkan perangkat Anda. Semua dokumen akan ditampilkan di pembaca PDF bawaan Chrome, bahkan saat Anda offline.

Kemudahan Penggunaan

Bagian dari apa yang menjadikan Google Chrome browser yang mudah digunakan adalah antarmuka penggunanya yang sederhana. Di versi desktop dan seluler, browser menyimpan elemen visual pengguna, meskipun hadir dengan banyak fitur dan ekstensi.

  Free Coupon Code The Spike Volleyball Story 5 Oktober 2022

Antarmuka Pengguna di Desktop

Jendela browser menyertakan bilah alamat, tombol navigasi, tab di bagian atas, tombol untuk ekstensi Anda, tombol profil Google, dan tombol yang membuka menu Pengaturan tempat sebagian besar fiturnya tersimpan dengan rapi. Bilah alamat — atau “omnibar” — menampilkan hasil Google Penelusuran secara default, tetapi Anda dapat mengonfigurasinya untuk menampilkan hasil mesin telusur apa pun.

Versi desktop Google Chrome dapat mengemas sejumlah besar tab ke bilah tugas sekaligus sebelum keluar dari layar. Sebagian besar pengguna harus memiliki lebih dari cukup ruang untuk tab mereka, tetapi lebih sedikit teks yang ditampilkan di setiap tab saat Anda menambahkan lebih banyak tab.

Untungnya, tombol “tab pencarian” di samping tombol perkecil akan membuka menu dari semua tab yang terbuka untuk navigasi yang mudah. Favicon tetap ditampilkan di setiap tab, bahkan saat bilah tugas mencapai kapasitas maksimumnya dan tidak lagi menampilkan teks.

Cara lain untuk mengatur tab Anda adalah dengan menetapkan tab ke grup. Klik kanan pada tab mana saja dan klik “tambahkan ke grup baru” di menu yang muncul. Menu berikutnya yang muncul akan menampilkan bilah tempat Anda dapat mengetikkan nama grup tab dan menetapkan warna untuk membedakan satu grup dari grup berikutnya. Tab baru tidak akan ditambahkan ke grup hingga ditetapkan secara manual.

Antarmuka Pengguna di Android

Versi seluler Google Chrome sederhana dan mudah digunakan. Versi Android adalah salah satu browser terbaik untuk Android . Itu tidak jauh berbeda dari rekan desktopnya, tetapi salah satu fitur yang paling menonjol adalah tombol “permintaan situs desktop” di menu “pengaturan”.

Beberapa situs tidak memiliki versi seluler yang bagus dan lebih baik dilihat di versi desktop, terutama jika elemen kunci hanya ada di situs desktop.

Performa

Kami menguji Chrome, Brave, Mozilla Firefox, Opera, dan Vivaldi menggunakan tiga pengujian tolok ukur, dan Chrome menempati posisi pertama di masing-masing pengujian. Berani datang cukup dekat dengan kecepatan Chrome untuk menjadi kurang lebih identik dalam praktiknya, sementara sisanya tertinggal lebih jauh, meskipun tidak banyak. Lihat artikel kami di enam browser web tercepat untuk informasi lebih lanjut tentang kecepatan browser.

Chrome telah memperoleh reputasi sebagai yang haus sumber daya dibandingkan dengan kebanyakan browser, meskipun kecepatannya cepat. Peramban berjalan dengan cepat jika Anda tidak memiliki terlalu banyak jendela atau tab yang terbuka, tetapi memberi Chrome lebih banyak untuk dilakukan pada saat yang sama akan menyebabkannya melahap RAM perangkat Anda lebih cepat daripada kebanyakan pesaingnya.

Kabar baiknya adalah Google meringankan masalah penggunaan RAM-nya dengan pembaruan pada Maret 2021. Google merilis Chrome 89 dengan pengalokasi memori tingkat lanjut yang dikenal sebagai “PartitionAlloc Fast Malloc” yang dirancang untuk menghentikan satu proses apa pun yang menghabiskan lebih dari 10% dari total memori perangkat Anda .

Blog Chromium menyatakan pembaruan ini menghemat hingga 22% dari memori sistem dalam proses browser. Blog selanjutnya mengatakan pembaruan dapat menghemat hingga 100MiB per tab dengan membuang atau menggunakan kembali data yang tidak digunakan tab aktif, seperti gambar yang keluar dari layar saat menggulir melewatinya atau membuka tab lain.

Keamanan

Chrome menggunakan HTTPS secara default dan mengeluarkan peringatan sebelum mengizinkan pengguna mengakses situs yang hanya tersedia dalam HTTP. Sekarang sebagian besar internet menggunakan HTTPS, itu seharusnya tidak menjadi masalah umum, tetapi Chrome memiliki perlindungan terhadap situs web yang tidak aman dan mencurigakan.

Menggunakan protokol HTTPS secara default juga berarti Chrome beroperasi lebih cepat dari sebelumnya, karena Chrome akan terhubung ke titik akhir HTTPS situs web alih-alih memulai dengan HTTP dan mengalihkan ke HTTPS.

Iklan & Munculan

Chrome secara otomatis memblokir iklan tertentu. Itu tidak memblokir semua iklan secara default karena Google mengandalkan iklan untuk pendapatannya, jadi browser dirancang hanya untuk memblokir iklan yang tidak memenuhi standar yang ditetapkan oleh Coalition for Better Ads , yang didirikan sebagian oleh Google sendiri.

Peramban yang dirancang untuk keamanan, seperti Brave, secara otomatis memblokir semua iklan secara default (baca ulasan Brave kami ). Untungnya bagi pengguna Chrome, ada banyak pemblokir iklan gratis di pustaka ekstensi Google.

  Video Bokeh Effect App Full Video Bokeh Museum xxnamexx mean xxii xxiii xxiv

Pop-up dan pengalihan diblokir secara default, tetapi Anda dapat mengizinkannya secara manual jika fungsionalitas situs web tepercaya melibatkan penggunaan pop-up dan pengalihan.

Penyimpanan Credential

Chrome memberi pengguna opsi untuk menyimpan kredensial mereka di browser agar tetap masuk ke situs web favorit mereka. Peramban akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan sandi setiap kali masuk ke situs web atau layanan, dan Anda dapat melihat sandi tersimpan di passwords.google.com .

Ada ratusan ekstensi pengelola kata sandi yang kompatibel dengan Chrome, tetapi kami telah memilih yang terbaik dalam ulasan kami tentang lima ekstensi pengelola kata sandi terbaik.

Pembaruan Otomatis

Google dengan cepat mendeteksi kerentanan browser dan segera mengeluarkan tambalan hanya dalam beberapa hari atau bahkan beberapa jam setelah ditemukan. Chrome secara otomatis memeriksa pembaruan dan menerapkannya setiap kali Anda menutup dan membuka kembali browser.

Pemberitahuan yang memberi tahu Anda bahwa ada pembaruan tertunda yang menunggu untuk diinstal akan muncul di browser Anda jika sudah lama tidak ditutup. Ikon ini akan berubah dari hijau menjadi kuning menjadi merah seiring berjalannya waktu untuk menunjukkan seberapa usang browser Anda.

Mode Incognito

Google Chrome terkenal dengan inovasi “Mode Penyamaran”. Menggunakan penyamaran di Chrome akan membuka jendela terpisah yang tidak menyimpan riwayat, cookie, atau data situs secara lokal, tetapi Anda masih dapat mem-bookmark halaman dan mengunduh file.

Mode Penyamaran biasanya digunakan untuk masuk ke layanan dari perangkat orang lain. Setelah Anda menutup tab atau jendela penyamaran, semuanya akan hilang, jadi Anda tidak perlu menghapus cookie, kredensial yang disimpan, atau data lain secara manual yang dapat disalahgunakan oleh orang lain yang menggunakan perangkat tersebut.

Menjelajah dengan jendela penyamaran tidak akan melindungi aktivitas Anda dari penyedia layanan internet, situs web yang Anda kunjungi, atau, mungkin, sekolah atau tempat kerja Anda. Kesalahpahaman umum bahwa mode ini akan membuat Anda anonim secara online, tetapi fungsi Mode Penyamaran jauh lebih sempit dari itu. Kami menyarankan menggunakan VPN untuk menyembunyikan identitas Anda secara online.

Download Aplikasi Google Chrome untuk Android

Jika di ponsel Anda belum tersedia aplikasi Google Chrome atau Anda perlu update ke versi terbaru, silahkan download sekarang:

Download Chrome Browser Latest Version

Dengan menggunakan Google Chrome versi terkini, Anda akan menikmati browsing internet yang cepat dan yaman serta aman. Pastikan juga untuk selalu update ke versi yang paling baru agar Anda tidak ketinggalan fitur terbaru yang ada di browser ini.

Kesimpulan Review Google Chrome Web Browser

Google tidak diragukan lagi adalah standar industri untuk peramban internet dan tampaknya tidak akan berubah dalam waktu dekat. Tidak banyak yang perlu dikeluhkan terkait fungsi browser, mengingat beragam alat Chrome dan antarmuka yang ramah pengguna. Itu dimuat dengan alat yang berguna sendiri dan dapat ditambah dengan perpustakaan ekstensi yang luas.

Privasi adalah faktor utama yang harus diperhatikan oleh setiap calon pengguna Chrome sebelum menggunakan browser ini. Praktik pengumpulan data Google mengharuskan pengguna untuk membuat pertukaran antara privasi dan kemudahan penggunaan saat menggunakan Chrome, jadi keputusan Anda untuk menggunakan browser ini akan tergantung pada apa yang lebih Anda hargai.

Jika Anda menghargai privasi di atas banyak kemampuan bermanfaat Chrome, ada browser yang berfokus pada privasi berdasarkan kode sumber Chrome dan kompatibel dengan pustaka ekstensi Chrome yang tidak mengumpulkan banyak data pribadi.

Mozilla Firefox dan Microsoft Edge adalah pilihan bagus. Anda dapat melihat bagaimana perbandingannya terhadap Chrome di panduan perbandingan Chrome vs Firefox dan Microsoft Edge vs Chrome kami.

Apa pendapat Anda tentang Google Chrome? Apakah ini masih browser terbaik atau menurut Anda beberapa pesaingnya sedang mengejar? Apakah privasi adalah nilai utama Anda atau apakah Anda lebih suka memiliki peramban yang kaya fitur dan mudah digunakan? Beri tahu kami di komentar di bawah, dan seperti biasa, terima kasih telah membaca.

Leave a Reply