Cara Reset HP vivo Ke Pengaturan Pabrik

cara reset hp vivo ke pengaturan pabrik

Bagaimana cara reset HP vivio ke pengaturan pabrik? Anda dapat menyimak panduan lengkapnya yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Smartphone telah menjadi salah satu komoditas favorit kita, yang tanpanya kehidupan modern kita akan sulit dibayangkan.

Bicara soal pabrikan smartphone, beberapa pemain besar di bidang ini diantaranya adalah perusahaan seperti vivo, Oppo, dan Xiaomi.

Beberapa merek baru juga meraih popularitas dalam perlombaan smartphone. realme, iQOO, dan Poco adalah beberapa merek tersebut.

Ada banyak kesamaan dalam hal teknologi yang digunakan oleh gadget genggam ini. Pemutaran multimedia, penjelajahan web, fotografi, dan permainan adalah beberapa di antaranya.

Diantara semua faktor tersebut, salah satu yang paling umum digunakan adalah penyimpanan internal dan eksternal.

Ini adalah salah satu faktor utama yang juga menentukan seberapa baik pengalaman pengguna suatu perangkat.

  Cara Membuat Video Menjadi GIF

Semakin banyak ruang penyimpanan, semakin banyak pilihan untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi pihak ketiga serta menyimpan file tanpa takut ponsel menjadi lambat.

Anda mungkin juga telah melakukan reset ke setelan pabrik untuk memberikan ruang ekstra agar ponsel Anda dapat bekerja tanpa gangguan atau untuk mengatasi masalah pemanasan.

Melakukan reset pabrik bukanlah tugas yang sulit. Anda hanya perlu beberapa ketukan pada menu pengaturan ponsel Anda untuk menghapus perangkat Anda hingga bersih.

Namun, sebagian besar OEM smartphone menggunakan UI yang disesuaikan pada OS Android yang mungkin menyulitkan untuk menemukan pengaturan yang tepat tergantung pada perangkatnya.

Artikel ini berfokus pada HP vivo dan langkah-langkah yang dapat Anda gunakan untuk menghapus atau memformat memori internal dari pabrik.

Kami juga telah membagikan langkah-langkah untuk melakukan hard reset pada ponsel vivo apa pun yang mungkin Anda gunakan.

Langkah-langkahnya tidak akan berbeda untuk ponsel vivo mana pun yang tersedia di pasaran atau yang menjalankan versi Android berbeda.

  4 Cara Uninstall App di Mac

Contents

Bagaimana Cara Reset HP vivo Ke Pengaturan Pabrik?

Langkah 1 : Pada smartphone vivo Anda masing-masing, masuk ke menu Pengaturan.

Langkah 2 : Dari bilah pencarian, ketik ‘hapus semua data’. Jika Anda tidak mendapatkan hasil apa pun, coba ‘reset pabrik’.

Langkah 3 : Setelah Anda mendapatkan opsi yang tepat, ketuk opsi tersebut. Pastikan ponsel Anda terisi daya lebih dari 50 persen atau terhubung ke pengisi daya jika baterai lemah. Juga, buat cadangan data penting sebelumnya.

Langkah 4 : Klik OK untuk memulai kembali ke setelan pabrik.

Langkah 5 : Diperlukan waktu beberapa saat sebelum perangkat dihapus seluruhnya. Handset akan reboot setelah prosedur selesai. Hanya itu yang perlu Anda lakukan.

Cara Hard Reset HP vivo

Langkah 1 : Untuk melakukan hard reset, Anda harus mematikan perangkat Anda terlebih dahulu.

Langkah 2 : Sekarang, Anda perlu menekan dan menahan tombol daya dan tombol volume atas secara bersamaan selama beberapa detik.

Langkah 3 : Sebuah menu sekarang akan muncul di layar kita dengan dua opsi — Reboot dan mode Pemulihan. Pilih yang terakhir. Anda perlu menggunakan tombol volume untuk memilih pengaturan dan tombol daya untuk ok (sentuhan tidak akan berfungsi di sini).

  Cara Ganti Baterai Tanam HP Android

Langkah 4 : Sekarang Anda akan melihat tiga opsi lagi yaitu ‘Instal Perangkat Lunak’, ‘Hapus Data’, dan ‘Periksa Sistem’. Pilih opsi ‘Hapus Data’.

Langkah 5 : Dari halaman berikutnya, pilih opsi ‘Hapus semua data. Anda akan diberi tahu setelah HP vivo Anda terhapus seluruhnya.