Cara Memblokir SMS Yang Mengganggu di Android

Cara Memblokir SMS di Android

SMS mengganggu atau bisa juga disebut pesan spam di Android bisa Anda blokir dengan mudah. Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca artikel ini sampai bagian terakhir.

Rentetan pesan teks menjengkelkan dari pelaku spam atau nomor tak dikenal ini dapat memenuhi kotak masuk Anda dengan pesan sampah yang terkadang berisi link yang mencurigakan.

SMS tidak menyenangkan tidak bisa dihindari, bahkan sekalipun jika Anda memiliki smartphone andalan atau ponsel kelas menengah.

Menghapus SMS yang tidak diinginkan atau tidak diminta untuk menghapus kotak masuk memang menjengkelkan, tetapi ada cara untuk memblokir pesan spam selamanya.

Anda dapat menghentikan spam dari aplikasi perpesanan di ponsel Anda sendiri. Baca terus untuk mencari tahu bagaimana caranya.

Contents

  8 Cara Mengatasi PlayStore Tidak Bisa Download

Cara Memblokir SMS Yang Tidak Diinginkan di Android

Jika Anda melihat pesan SMS yang mencurigakan, hindari untuk membalasnya. Menanggapi SMS spam mengonfirmasi bahwa nomor tersebut memang nomor ponsel asli, dan pelaku SMS yang menyebalkan tersebut dapat menggunakan informasi ini dan mengirim lebih banyak SMS spam di waktu mendatang.

Mari kita caritahu bagaimana Anda dapat memblokir pesan SMS mengganggu tersebut agar tidak masuk ke nomor telepon Anda.

  1. Buka aplikasi pesan Google dan klik tiga titik di pojok kanan atas.
  2. Selanjutnya, ketuk pengaturan lalu Perlindungan spam.
  3. Klik tombol Aktifkan Perlindungan spam untuk mengaktifkannya.

Anda juga dapat memblokir nomor dari menu home dengan menekan lama percakapan yang ingin Anda blokir dan mengetuk simbol “Blokir”.

Cara Mengatasi Pesan Yang Mengganggu di Android

Dalam kebanyakan kasus, pesan spam disertai dengan sebuah link di dalam pesan. Jangan membuka atau menyalin link tersebut karena dapat membahayakan ponsel dan data Anda.

Anda juga dapat melaporkan sipengirim pesan spam tersebut untuk menghentikan mereka dari terus mengirimkan pesan spam kepada Anda.

  1. Buka pesan spam, lalu ketuk dan tahan teks tersebut.
  2. Ketuk opsi tiga titik di sudut kanan atas, lalu klik tombol Blokir.
  3. Anda akan melihat pop-up Blokir dan laporkan spam, lalu ketuk kotak Laporkan sebagai spam dan tekan tombol OK.
  10 Cara Mengatasi Sinyal HP Hilang Secara Tiba-tiba

Demikian, mungkin memang tidak sepenuhnya memblokir masuknya pesan penipuan, tetapi dengan menerapkan tips diatas, setidaknya SMS atau pesan menjengkelkan tersebut akan berhenti mengisi kotak masuk Anda.

Leave a Reply