9 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

2 min read

Aplikasi penguat sinyal terbaik baik untuk jaringan 4G maupun tipe jaringan lainnya jelas diperlukan bagi perangkat Anda yang sering tidak mendapatkan sinyal secara maksimal.

Telah banyak aplikasi penguat Sinyal Android maupun penguat sinyal WiFi yang siap membantu Anda untuk mengatasi kesulitan sinyal bagi Anda yang tinggal di daerah pedalaman.

Ketika sinyal dalam keadaan full, maka komunikasi pun kian lancar. Terlebih untuk akses internet dengan ukuran halaman besar atau mungkin melakukan live streaming, maka sinyal harus dalam kondisi kuat.

Daftar Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

Berikut ini pilihan aplikasi penguat sinyal terbaik 2019 yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan sinyal di perangkat Anda.

Beberapa aplikasi untuk menguatkan dan menstabilkan sinyal di HP maupun perangkat lainnya dibawah ini telah diuji coba dan hasilnya memang cukup memuaskan.

Anda bisa mencobanya pada perangkat Anda agar tidak lagi kekurangan sinyal yang tentunya dapat mengurangi kenyamanan Anda.

  Cara Menghubungkan Headphone Bluethooth di iPhone atau iPad

1. Connection Stabilizer Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

Aplikasi ini siap menjamin koneksi internet Anda tetap stabil. Ada dua opsi yang bisa dipilih dari aplikasi ini: active keep alive dan active reconnect. Active keep alive membuat koneksi internet tetap berjalan walaupun Anda sedang tidak menggunakannya.

Gunakan fitur ini jika koneksi internet lemot atau tidak stabil. Sedangkan opsi satunya adalah untuk mengembalikan koneksi menjadi normal.

2. OpenSignal

Aplikasi Penguat Sinyal 4G Terbaik

Cara kerja aplikasi ini yaitu menunjukan kepadap penggunanya darimana arah datangnya sinyal beserta peta lokasi tower BTS terdekat dari lokasi Anda. Dengan begitu, Anda hanya tinggal mendekat ke arah tower tersebut untuk mendapatkan kualitas sinyal yang lebih kuat.

Tidak hanya menunjukan lokasi BTS, aplikasi OpenSignalMaps ini juga dapat memberitahu Anda ketika ada koneksi WiFi gratis. Dengan begitu, maka tentunya Anda dapat menghemat penggunaan kuota data.

3. Mobile Network Signal Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik

Mobile Network Signal Booster merupakan salah satu aplikasi penguat sinyal 4G Android yang cukup populer dan direkomendasikan banyak orang.

Saat ditest ketika sedang jalan-jalan di pulau, ternyata aplikasi ini memang sangat ampuh untuk membuat sinyal 4G jadi full bar. Jadi, meski tidak berada di tengah kota, kita tetap bisa mendapatkan sinyal yang sangat kuat.

Yang menarik dari aplikasi ini, penggunaan aplikasi ini sangat mudah. Semuanya serba otomatis dengan hanya sekali klik. Pengguna tidak perlu melakukan pengaturan atau konfigurasi apapun.

  7 Tips Mempercepat Kinerja Smartphone Android

4. WiFi Analyzer

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik

Jika Anda sedang membutuhkan aplikasi penguat sinyal WiFi, maka Anda bisa mengandalkan aplikasi ini.

WiFi Analyzer siap memberikan informasi mengenal channel yang digunakan oleh jaringan WiFi. Selain berguna untuk memilih jaringan WiFi terbaik, aplikasi ini juga sangat berguna ketika Anda membuat jaringan WiFi sendiri agar jaringan tersebut tidak berada dalam satu channel dengan jaringan yang lain.

5. WiFi Doctor

Aplikasi Penguat Sinyal WiFi Gratis Terbaik

Aplikasi penguat sinyal WiFi terbaik berikutnya adalah WiFi Doctor. Aplikasi ini tak sekedar menguatkan sinyal, tapi juga mengamankan koneksi internet Anda dengan cara memberitahu sinyal yang terhubung dengan gadget Anda apakah aman atau tidak.

WiFi Doctor juga akan memonitor perangkat yang tersambung dengan hotspot WiFi yang Anda miliki.

6. WiFi Booster – WiFi Enhancer

Aplikasi Meningkatkan Sinyal WiFi Terbaik

Selain dapat meningkatkan koneksi internet WiFi, Anda juga bisa mengetahui berapa banyak perangkat yang tersambung dengan koneksi tersebut.

Tak cukup sampai disitu, aplikasi ini juga mampu membersihkan cache di perangkat Anda dan mengoptimisasi jaringan 3G, 4G hingga WiFi.

7. Network Signal Refresher Lite

Aplikasi Penguat Jaringan Terbaik

Bagi para pengguna smartphone dengan spesifikasi rendah, Anda bisa memilih menggunakan aplikasi penguat sinyal Android terbaik yang satu ini. Garansi, aplikasi ini sama sekali tidak akan membebani kinerja smartphone Android Anda. Selain itu, ukuran aplikasi ini juga cukup kecil.

  6 Aplikasi Sadap WA Terbaik yang Works 100%

Network Signal Refresher Lite juga termasuk salah satu aplikasi penguat signal Android yang user-friendly, Anda bisa menggunakannya secara mudah tanpa perlu repot melakukan konfigurasi.

8. Internet Booster

Aplikasi Penguat Sinyal Paling Bagus

Diatas merupakan beberapa pilihan aplikasi penguat sinyal tanpa root. Nah, jika smartphone Anda telah di root, aplikasi ini sepertinya perlu Anda coba agar sinyal di HP Anda selalu full bar. Ini merupakan aplikasi penguat sinyal root terbaik untuk Android.

Internet Booster (Rooted) memang sedikit rumit, namun keuntungan menggunakan aplikasi ini adalah memungkinkan penggunanya untuk melakukan berbagai macam pengaturan guna mendapatkan sinyal paling kuat.

9. 4G LTE Signal Booster Network

Aplikasi Penguat Sinyal 4G LTE

4G LTE Signal Booster Network akan melakukan load management dan monitoring test pada server, aplikasi ini bekerja secara optimal untuk menguatkan koneksi internet Anda, terutama pada jaringan 4G LTE.

Dengan memilih aplikasi ini, pengguna dapat melihat grafik internet yang ada di smartphone, dan dari grafik tersebut pengguna dimungkinkan untuk mengatur koneksi agar dapat meningkatkan sinyal sampai full bar.

Cara Pinjam Pulsa Operator Tri

Hutang pulsa ke operator bisa menjadi solusi jika pulsa di HP Anda telah habis dan disaat yang bersamaan Anda membutuhkan pulsa untuk nelpon, kirim...
luki h.
1 min read

Cara Mengetahui Waktu Pengiriman SMS di HP Android

Untuk Anda yang mungkin masih kesulitan cara mengetahui waktu pengiriman SMS di Android, dibawah ini saya infokan cara mudah untuk mengetahuinya. Ternyata ke Korea...
luki h.
1 min read

Leave a Reply