Cara Mengubah Format Video

1 min read

Mengubah format video di Android atau diperangkat apapun kini semakin mudah. Merubah format video menjadi sangat penting apabila video tersebut tidak dapat diputar di perangkat Anda karena perbedaan format dan dukungan fitur pemutar media di perangkat yang Anda gunakan, misalkan smartphone.
Suatu contoh, apabila file video yang ingin Anda putar di ponsel berformat avi sementara ponsel Anda hanya dapat memutar video dalam format 3gp atau mp4, maka video tersebut tidak akan bisa dibuka menggunakan ponsel Anda.
Untuk mengatasi hal tersebut, maka yang harus dilakukan adalah mengubah format video dari avi atau format lainnya ke format 3gp atau mp4 (sesuai dengan format video yang dapat diputar di perangkat Anda).

Jika Anda menggunakan smartphone Android atau Blackberry 10, maka banyak format video yang dapat diputar di ponsel tersebut.

Ada banyak sekali software converter video yang bisa Anda gunakan untuk merubah file video Anda dari format tertentu ke format yang Anda inginkan, misalkan dari avi ke 3gp, atau dari flv ke mp4, dsb. Silahkan download software-nya di situs-situs penyedia software video converter gratis.

  9 Aplikasi Penguat Sinyal Terbaik

Dan bagi Anda pengguna smartphone Android, silahkan download aplikasi konvertor format video lewat Google Play. 

Sebagian besar ponsel yang sudah dilengkap fitur pemutar media (video) support file 3gp. Pada tutorial cara convert video kali ini saya akan menggunakan software Cloudy Video Converter. Software ini sangat ringan, cepat dan juga mudah digunakan. Anda bisa mengunduhnya lewat situs penyedia software gratis, seperti Softpedia.com atau download.cnet.

Sebagai catatan, tutorial dibawah ini adalah proses convert format video menggunakan komputer. Jika Anda ingin melakukan convert langsung dari HP, silahkan download aplikasinya di Google Play untuk Android, dan Apps Store untuk iPhone.

Cara Mengubah Format Video Secara Mudah

Download software video converter “Cloudy Video Converter”.
Jalankan software tersebut.
Cara Mengubah Format Video 1
Klik menu Video converter (dalam lingkaran merah)
Cara Mengubah Format Video 2
Klik menu Add video, kemudian buka file video yang ingin Anda rubah formatnya. Selanjutnya klik menu Start.
Silahkan tunggu sampai proses converting (perubahan format video) selesai. Bergantung pada ukuran awal file video Anda, semakin besar ukurannya maka akan semakin lama pula prosesnya.

  4 Cara Dapat Pacar Lewat Internet Secara Mudah

Cara Pinjam Pulsa Operator Tri

Hutang pulsa ke operator bisa menjadi solusi jika pulsa di HP Anda telah habis dan disaat yang bersamaan Anda membutuhkan pulsa untuk nelpon, kirim...
luki h.
1 min read

Cara Mengetahui Waktu Pengiriman SMS di HP Android

Untuk Anda yang mungkin masih kesulitan cara mengetahui waktu pengiriman SMS di Android, dibawah ini saya infokan cara mudah untuk mengetahuinya. Ternyata ke Korea...
luki h.
1 min read

Leave a Reply