Download Buku Modul PKP Guru SMP 2019 Semua Mata Pelajaran

1 min read

Modul PKP atau Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Guru SMP Tahun 2019/2020 Semua Mata Pelajaran yang dapat Anda download melalui artikel ini diharapkan bermanfaat bagi Anda.

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi merupakan salah satu upaya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan juga kualitas lulusan.

Ini adalah sebuah program yang dikembangkan mengikuti arah kebijakan Kemendikbud yang menekankan pada pembelajaran berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Keterampilan berpikir tingkat tinggi merupakan proses berpikir kompleks dalam menguraikan materi, membuat kesimpulan, membangun representasi, menganalisis dan membangun hubungan dengan melibatkan aktivitas mental yang paling dasar yang sebaiknya dimiliki oleh setiap guru professional.

Guru profesional jelas memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan prestasi peserta didik. Penelitian menunjukkan bahwa 30% prestasi peserta didik ditentukan oleh faktor guru. Dengan demikian maka guru harus senantiasa meng-upgrade dirinya dengan melakukan pengembangan keprofesian berkelanjutan.

  Kumpulan Teks Pengantar Singkat

Apabila program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang dikembangkan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sebelumnya didasarkan pada hasil Uji Kompetensi Guru, berfokus pada peningkatan kompetensi guru khususnya kompetensi pedagogi dan profesional, maka Program Peningkatan Kompetensi Pembelajaran Berbasis Zonasi lebih berfokus pada upaya memintarkan peserta didik melalui pembelajaran berorientasi keterampilan berpikir tingkat tinggi.

Berbasis zonasi ini dilakukan mengingat begitu luasnya wilayah Indonesia. Zonasi diperlukan guna memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, sehingga peningkatan pendidikan dapat berjalan secara masif dan tepat sasaran.

Buku – Modul PKP Guru SMP Tahun 2019/2020 Semua Mata Pelajaran memuat Unit Pembelajaran yang sudah tersusun diharapkan dapat meningkatkan pembelajaran. Unit Pembelajaran yang dikembangkan dikhususkan untuk Pendidikan Dasar yang dalam hal ini akan melibatkan KKG SD dan MGMP SMP.

Link Download Buku Modul PKP Guru SMP 2019 Semua Mata Pelajaran

Dan bagi Guru SMP / MGMP SMP, berikut ini saya share link download Buku – Modul PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru SMP Tahun 2019/2020 Semua Mata Pelajaran.

  Pengertian Harga Pokok Menurut Para Ahli

NB: Jika terdapat kesalahan link download, silakan periksa setiap link download agar Anda menemukan mapel yang Anda perlukan.

Penutup

Download Buku Modul PKP Guru SMP 2019 Semua Mata Pelajaran

Demikian info link download buku – modul PKP (Peningkatan Kompetensi Pembelajaran) Guru SMP tahun 2019/2020 untuk semua mapel, semoga informasi ini membantu Anda.


  75 Tari-tarian Tradisional Indonesia

Contoh Artikel Ilmiah

luki h.
1 min read

Kisi-Kisi UN UNBK SMP Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020)

Kisi-Kisi UN UNBK SMP Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) semua mata pelajaran, terdiri dari Kisi-Kisi UN UNBK Bahasa Indonesia SMP Tahun 2020 (Tahun Pelajaran...
luki h.
50 sec read

Leave a Reply