Contoh Surat Permohonan Permintaan Izin

55 sec read

Contoh surat permohonan – Surat permohonan diterbitkan untuk sejumlah hal atau kepentingan. Surat permohonan sendiri memiliki banyak jenis, dan salah satunya adalah surat permohonan permintaan izin.

Surat permohonan sudah sempat kita bahas pada postingan contoh surat sebelumnya, contoh surat permohonan sumbangan, dan contoh surat permohonan beasiswa, dan kali ini saya akan memberikan contoh surat permohonan izin.

Dan untuk diketahui, surat permohonan permintaan izin merupakan salah satu jenis surat resmi atau formal, dimana setiap surat forma tata cara penulisan dan materinya harus sesuai dengan pedoman yang berlaku agar surat tersebut tidak dianggap sebagai surat permohonan yang tidak sah.

Contoh Surat Permohonan Permintaan Izin yang Benar

Malang, 14 Maret 2012
No. : 05/III/2012
Perihal : Permintaan Ijin Penyelenggaraan Kegiatan
Lampiran : –
Kepada Yth,
Ketua RT/RW 003/003
di-Tempat
Dengan hormat,
Dalam rencana merayakan hari kemerdekaan Indonesia, maka kami sebagai pengurus karang taruna RW 003 bermaksud untuk mengadakan aktivitas pertandingan sepak bola, pada :
Hari : Sabtu
Tanggal : 15 Agustus 2012
Jam : 08.00 WIB – selesai
Area : Lapangan sepak bola RW 003
Untuk suksesnya acara tersebut, kami sebagai panitia menghendaki ijin serta persetujuan untuk menggunakan lapangan sepak bola RW 003, hingga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun.
Demikianlah surat ini kami buat, atas ijin yang diberikan kami ucapkan banyak terima kasih.
Hormat kami,
Pemohon
Johan Jordi
Ketua Karang Taruna RW 003

  Contoh CV Lengkap
Contoh Surat Permohonan Izin
Contoh Surat Permohonan Izin Karang Taruna

Baca contoh surat lainnya :

Penutup

Demikianlah referensi contoh surat permohonan permintaan izin yang dapat saya bagikan dengan Anda pada kesempatan ini. Semoga bisa dijadikan sebagai referensi yang berguna, terkhusus bagi Anda yang belum pernah membuat surat permohonan izin.

Contoh Surat Resmi Sekolah

luki h.
1 min read

Contoh Surat Permohonan Sumbangan Pembangunan Masjid

Pembangunan masjid dapat dilakukan dengan dana dari berbagai sumber, salah satunya dari sumbangan warga setempat. Ternyata ke Korea Itu Sangat Murah Nginap di Hotel...
luki h.
56 sec read

7 Contoh Surat Cinta Untuk Orang yang Disukai

Mengutarakan isi hati atau cinta lewat surat dewasa ini memang sudah terdengar usang, namun bukan berarti kita tidak boleh lagi memilih cara ini. Ternyata...
luki h.
4 min read

Leave a Reply