Cara Mengatasi Lupa Passcode iPhone Tanpa Reset?

Lupa Passcode iPhone Tanpa Reset

iPhone bisa terkunci (tidak bisa digunakan) ketika Anda lupa sandi iPhone tersebut. Lalu, lupa passcode iPhone tanpa reset apakah bisa dicarikan solusinya? Berikut ini kami ulas cara mengatasi lupa kata sandi iPhone dengan beberapa metode.

Passcode iPhone berfungsi untuk melindungi Anda sebagai pemilik. Namun, seringkali pengguna justru lupa passcode iPhone mereka. Dalam kondisi seperti ini, tentu Anda tidak dapat mengoperasikan iPhone Anda untuk apapun, mulai untuk chat, menelepon, internetan, dan sebagainya.

Cara membuka kunci iPhone jika lupa password tanpa kehilangan data dapat Anda terapkan di perangkat Anda dengan menggunakan beberapa opsi yang tersedia sebagaimana dijelaskan dalam artikel ini agar iPhone Anda bisa kembali digunakan seperti biasanya.

Pengalaman lupa passcode iPhone memang bisa membuat bingung user, terlebih jika mereka notabene adalah seorang pemula dan tidak banyak tahu mengenai sistem iPhone. Namun, Anda bisa menggunakan beberapa langkah untuk mengatasi lupa passcode iPhone 13 atau berapa kali salah password iPhone 11.

Solusi Untuk Lupa Passcode iPhone

Mengunci iPhone Anda sangat penting jika Anda ingin menjaga keamanan data Anda dari pencuri, peretas, dan para pengintai. Namun, jika Anda lupa kode sandi iPhone Anda, situasinya bisa menjadi jauh lebih sulit.

  Cara Membuat HP Android Jadi Remote TV Tanpa Infrared

Setelah enam kali memasukkan kode sandi gagal, iPhone terkunci selama jangka waktu tertentu dengan pesan kesalahan “iPhone dinonaktifkan”. Sayangnya, lupa passcode iPhone tanpa reset dengan langkah-langkah biasa tidak bisa Anda tempuh, kecuali dengan langkah khusus tertentu.

Preview Lupa Sandi iPhone

Jika Anda lupa kode sandi iPhone Anda, satu-satunya cara untuk membukanya adalah dengan menghapus konten iPhone, sekaligus menghapus kode sandi. Anda kemudian dapat memulihkan cadangan dari iCloud atau komputer Anda, atau memulai dari awal jika Anda tidak keberatan kehilangan data dan pengaturan yang disimpan secara lokal. Kunci kartu SIM dan Temukan iPhone Saya akan tetap aktif, mencegah pencuri melewati kode sandi Anda untuk menjual iPhone Anda.

Cara Mengatasi Lupa Passcode iPhone Tanpa Reset

Jika Anda melihat pesan berikut ini:

iPhone is Disabled
try again in 1 minute

Maka, satu-satunya metode yang direkomendasikan Apple untuk mendapatkan kembali akses ke iPhone yang terkunci karena kode sandi adalah dengan menghapus kontennya dan memulihkan data dari cadangan. Hanya ada situasi yang sangat terbatas dimana Anda dapat memulihkan data iPhone tanpa cadangan.

Dengan menghapus data akan menghapus kode sandi iPhone sehingga Anda dapat mengatur kode sandi baru. Metode ini memang dirasa kurang menyenangkan, namun hal ini dimaksudkan untuk melindungi data berharga dari pengintaian.

Jika Anda memiliki cadangan terbaru, tidak akan ada masalah untuk Anda. Pulihkan cadangan, tambahkan kode sandi baru, dan Anda bisa melanjutkan. Namun, jika Anda tidak memiliki cadangan sama sekali, Anda harus memulai iPhone dari awal.

  3 Cara Cek IMEI Android Paling Mudah

Oleh sebab itu, adalah sangat penting untuk mulai membuat cadangan iPhone secara teratur di masa mendatang.

Mengatasi Lupa Sandi iPhone Tanpa Reset dengan Tools Pihak Ketiga

Banyak aplikasi pihak ketiga, yang mudah ditemukan dengan pencarian Google, mengklaim mampu menembus keamanan iPhone tanpa penghapusan data ketika user ula passcode. Sayang, metode ini tidak dapat diverifikasi.

Tentunya, mereka berpotensi membatalkan garansi iPhone Anda, dan tidak ada garansi juga akan berhasil, karena Anda pada dasarnya berupaya memanfaatkan pembaruan keamanan terbaru Apple.

Cara Membuka Kunci iPhone Jika Lupa Password

Ada tiga cara untuk menghapus iPhone Anda jika terkunci. Anda bisa pilih salah satu yang Anda rasa paling mudah dikerjakan.

1. Hubungkan iPhone Anda ke aplikasi Perangkat Apple atau Mac

Jika Anda memiliki komputer Windows, aplikasi Perangkat Apple (tersedia dari Microsoft Store) mungkin merupakan cara termudah untuk menghapus iPhone. Lebih lanjut, coba langkah-langkah berikut ini:

  • Hubungkan iPhone Anda ke PC menggunakan kabel yang sesuai.
  • Buka aplikasi Perangkat Apple. IPhone Anda akan terdeteksi secara otomatis jika Anda pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya.
  • Pastikan tab Umum dipilih di sidebar.
  • Di tampilan utama, klik tombol Pulihkan iPhone dan ikuti petunjuknya. Ini akan menghapus telepon, dan akan memberi Anda pilihan untuk memulihkan dari cadangan atau memulai dari pengaturan pabrik.

Jika Anda memiliki Mac dengan macOS Catalina atau versi lebih baru, ada opsi serupa di Finder.

  • Buka Finder, lalu colokkan iPhone Anda ke Mac Anda.
  • Tunggu hingga iPhone Anda muncul di bar samping Finder, lalu pilih.
  • Klik Pulihkan iPhone dan ikuti petunjuknya.
  4 Cara Melacak HP Android yang Hilang

Masalah besarnya di sini adalah Anda mungkin diminta memasukkan kode sandi untuk menyinkronkan dengan Perangkat Apple atau macOS, dan/atau menonaktifkan pelacakan Temukan Saya. Jika demikian, Anda harus menggunakan metode lain.

2. Masuk ke iCloud Temukan iPhone Saya

Opsi kedua adalah membuka Find my iPhonetombol samping di iCloud dan menghapus telepon dari sana. Pengguna biasanya melakukan ini jika iPhone mereka dicuri dan Anda perlu menghapusnya dari jarak jauh, namun tidak ada yang mengatakan Anda tidak dapat melakukan ini untuk menghapus iPhone milik Anda. Tentu saja, Anda memerlukan detail ID Apple Anda untuk menggunakan metode ini.

3. Gunakan Mode Pemulihan

Metode ketiga adalah memasukkan iPhone Anda ke Mode Pemulihan. Ada versi alternatif dari petunjuk ini untuk iPhone lama, tetapi untuk model tanpa tombol beranda – hampir semuanya mulai dari iPhone X dan seterusnya – mulailah dengan menahan tombol samping dan tombol volume bawah hingga penggeser matikan muncul di layar. Geser itu.

Selanjutnya, bersiaplah untuk menghubungkan iPhone Anda ke komputer Anda dengan menggunakan kabel USB/Lightning, dan jika Anda menggunakan Windows, pastikan Perangkat Apple telah terinstal dan siap digunakan.

Tahan tombol samping iPhone, dan terus lakukan saat Anda menyambungkannya. Anda akan melihat layar berikut:

Lepaskan tombol samping, lalu pilih iPhone Anda di Perangkat Apple (Windows) atau Finder (Mac). Anda akan diberikan opsi untuk Memperbarui atau Memulihkan.

Pilih Pulihkan, dan iPhone Anda pada akhirnya akan kembali ke pengaturan pabrik. Anda kemudian dapat memulihkan dari cadangan atau memulai dari awal.