Cara Mengambil Video Bokeh di HP Android

Cara Mengambil Video Bokeh di HP Android

Video bokeh background belakangan semakin familiar bagi sebagian pengguna gadget. Cara mengambil video bokeh di Android pun cukup mudah sebagaimana akan kita bahas dibawah ini.

Seperti diketahui, sekarang teknologi kamera yang disematkan di smartphone Android semakin canggih. Selain memungkinkan kita untuk memfoto bokeh, kita juga bisa mengambil video bokeh secara mudah.

Untuk dapat mengambil video bokeh di HP Android, langkah-langkahnya cukup simple. Jadi, sepertinya Anda tidak akan menemui kesulitan berarti saat mencobanya.

Jika Anda ingin merekam video dengan efek bokeh menggunakan smartphone Android, kami akan menunjukkan cara melakukannya.

Di banyak smartphone keluaran terbaru, fitur background bokeh telah tersedia dan bisa digunakan dengan mudah.

Ini adalah efek yang memberikan tampilan lebih profesional dan menarik pada video yang kita rekam, meskipun sangat bergantung pada ponselnya apakah hasilnya lebih atau kurang maksimal.

Tentang Efek Bokeh Dalam Video

Cara Mengambil Video Bokeh
Cara Mengambil Video Bokeh

Dalam beberapa tahun terakhir dengan munculnya smartphones dengan beberapa kamera belakang, mode fotografi bokeh menjadi sangat populer.

Ini pada dasarnya mensimulasikan keburaman pemandangan di belakang subjek potret.

Efek ini dapat dicapai dengan berbagai cara, dan pada dasarnya bergantung pada jenis kamera yang kita miliki.

Ada beberapa ponsel yang mencapai efek ini melalui aksi lensanya, namun banyak yang melakukannya hanya dengan menggunakan pasca-pemrosesan, atau pemrosesan gambar secara real-time yang mengaburkan background.

  Film Bokeh 2017 Full Album Mp3 Download

Banyak produsen yang memiliki jenis efek ini di kamera mereka, dan efek ini terkait dengan fungsi kecerdasan buatan (AI).

Simak juga:

Untuk Anda yang mungkin ingin download bokeh lewat Chrome, disini kami tidak menjelaskan cara mengambil video bokeh di Chrome. Namun, Anda bisa menonton video tersebut dengan cukup mudah melalui Google Chrome.

Cara Mendapatkan Efek Bokeh Dengan Hasil Terbaik

Selain merekam dengan efek blur ini, perlu diingat bahwa saat kita mengambil video bokeh di Android ada beberapa parameter yang harus kita ikuti.

Misalnya, jangan melakukan gerakan kamera secara tiba-tiba di dalam bingkai. Hal ini akan menyebabkan efek blur menjadi tidak seimbang.

Sebaiknya merekam secara close-up, seperti dalam fotografi potret wajah. Ini akan menghasilkan efek blur yang jauh lebih baik dan yang terpenting, akan lebih maksimal.

Dan jika memungkinkan untuk menerapkan intensitas tertentu pada efek blur, sebaiknya jangan menyalahgunakannya.

Jika kita melakukannya, kita akan menyadari, terutama pada model yang lebih murah, bahwa keburaman adalah hasil manipulasi buatan dan bukan hasil kerja lensa yang menyatu dengan ponsel.

Cara Mengambil Video Bokeh di Android

Bagaimana cara merekam video dengan efek bokeh menggunakan smartphone Android?

Berikut ini dijelaskan cara mengambil video bokeh di HP Android untuk beberapa merk smartphone terpopuler.

Jika Anda ingin mengambil video bokeh di Google, maka Anda bisa searching menggunakan Google dan bisa juga dicari link download dari video tersebut bila tersedia.

Membuat Background Video Bokeh di Huawei

Perusahaan ponsel China yang satu ini menawarkan mode efek kepada kita dalam efek kecerdasan buatannya.

Untuk mengaktifkannya, kita harus membuka kamera, dan memilih mode perekaman video.

Anda akan melihat berbagai efek yang tersedia, yang terletak tepat di atas mode. Pilih salah satu yang disebut “Potret Bokeh” dan mulailah merekam.

  xnxubd film bokeh full bokeh lights bokeh video google earth 2021 new link com (Seru!!)

Anda akan melihat bagaimana latar belakang menjadi blur atau bokeh.

Membuat Background Video Bokeh Samsung

Di smartphone besutan perusahaan asal Korea Selatan ini, kita juga bisa memberikan efek tertentu seperti bokeh.

Untuk memulai, kita perlu membuka kamera ponsel, dan memilih perekaman video.

Setelah membuka kamera untuk merekam video, kita perlu mengklik tombol “video dinamis”.

Setelah melakukannya, kita dapat memilih intensitas keburaman dari mode pada bilah yang muncul diatas.

Membuat Background Bokeh di realme

Yang harus kita lakukan adalah membuka kamera dan mengklik mode perekaman video.

Kemudian kita harus menekan ikon berbentuk cincin yang kita pusatkan di atas.

Setelah itu, Anda perlu memilih intensitas efek bokeh.

Mengambil Video Bokeh di HP OPPO

Untuk merek ini, metodenya bisa dibilang identik dengan Realme, sesuatu yang masuk akal mengingat kedekatan kedua merek tersebut.

Prosesnya sama, buka kamera, klik mode video, dan pilih ikon cincin di bagian atas. Kemudian pilih intensitas mode bokeh dari bilah bawah.

Nah itulah beberapa trik mengambil video bokeh di berbagai ponsel Android. Anda dapat mencobanya sekarang.

Aplikasi Untuk Membuat Efek Bokeh di HP Android

Selain mengambil video bokeh langsung memanfaatkan kamera smartphone Android, kita juga bisa menggunakan aplikasi pendukung.

Anda dapat menggunakan aplikasi Filmora Editor Efek Bokeh. Filmora tersedia untuk Android meskipun versi desktop pasti memiliki fitur yang lebih lengkap.

Filmora Video Editor adalah editor efek bokeh profesional dan sangat powerful yang memiliki fitur antarmuka intuitif serta mudah digunakan sehingga dapat digunakan oleh pemula hingga kalangan profesional.

Anda akan terbantu untuk menciptakan background video bokeh yang lebih menarik.

Aplikasi ini memungkinkan Anda mengunduh video dari semua situs streaming video yang tersedia termasuk Vimeo, Vevo, Daily Motion, YouTube, Facebook, dan lain sebagainya.

Anda disajikan fitur pengeditan video dasar dan lanjutan. Selain itu, Filmora Video Editor menawarkan kecepatan konversi video yang lebih cepat dibandingkan pesaing dekatnya.

  Film Video Museum Barat 2023 Terbaru

Berikut ini adalah fitur-fitur utama Filmora Video Bokeh Editor:

  • Alat pengeditan video bawaan termasuk pemangkasan video, pemotongan, penambahan overlay, subtitle, tanda air, dan penerapan efek dan filter memungkinkan penyesuaian video.
  • Mendukung impor dan ekspor berbagai format file seperti AVI, MP4, M4V, MOV, FLV, dan banyak lagi.
  • Fitur penggabungan memungkinkan penggabungan file video sebelum konversi.
  • Dibangun dengan opsi pengeditan Action Cam.
  • Ekspor video langsung ke perangkat Anda, platform media sosial, dll.

Cara Membuat Background Bokeh Menggunakan Filmora Video Editor

Langkah 1: Unggah Video

Dari antarmuka utama Editor Video Filmora, klik “Impor File Media Di Sini” untuk membuka penjelajah file tempat Anda menelusurinya dan mengunggah video target.

Langkah 2: Tambahkan Latar Belakang Bokeh

Dari perpustakaan media, klik “Efek” dan cari overlay/efek yang tepat yang akan memberi Anda efek bokeh sempurna dan klik “+”. Anda juga dapat mengunduh efek dan overlay yang sesuai.

Langkah 3: Ekspor Video

Ketuk tombol “Ekspor” untuk mengakses jendela ekspor. Berikan nama dan jalur penyimpanan yang dapat diakses untuk video baru dari jendela Ekspor, dan klik “Ekspor” untuk menyimpan video Anda.

Lihat juga:

Kesimpulan

Efek Bokeh punya nilai tersendiri dalam dunia fotografi yang perlu dikuasai dengan baik oleh setiap fotografer dengan kamera yang mereka miliki.

Adapun jika Anda tidak dapat mengelola efek secara maksimal dengan kamera, Anda dapat menggunakan aplikasi pendukung guna dapat menghasilkan efek yang lebih sempurna pada video Anda.

Demikian artikel yang menjelaskan tentang cara mengambil video bokeh dengan menggunakan HP Android maupun dengan bantuan aplikasi.