Bokeh Hood Nikon Full

Bokeh Hood Nikon

Anda mungkin tertarik dengan bokeh hood Nikon full terbaru dimana dalam halaman ini Anda dapat melihat cara mendapatkan efek bokeh foto dengan kamera Nikon yang notabene merupakan salah satu merk kamera paling populer di dunia.

Bokeh Hood Nikon

Untuk kalian yang sedang menyimak ulasan singkat tentang bokeh hood Nikon Indonesia full, sebagaimana diketahui, Bokeh berasal dari bahasa Jepang boke (ボケ), yang berarti “kabur” atau “kabut”, atau boke-aji, “kualitas buram”. Adapun cara mengucapkannya adalah BOH-Kə atau BOH-kay.

Anda dapat mengakses situs web atau forum fotografi mana pun dan Anda akan menemukan banyak orang memperdebatkan bokeh menyenangkan yang dimungkinkan oleh lensa cepat favorit mereka. Kata sifat yang mendeskripsikan bokeh meliputi: halus, luar biasa, luar biasa, bagus, cantik, manis, halus, dan luar biasa… tapi sebenarnya apa itu?

Bokeh didefinisikan sebagai “efek latar belakang lembut di luar fokus yang Anda dapatkan saat memotret subjek, menggunakan lensa cepat, pada apertur terlebar, seperti f/2.8 atau lebih lebar.” Sederhananya, bokeh adalah kualitas menyenangkan atau estetika dari keburaman di luar fokus dalam sebuah foto.

  Film Bokeh Effect Tutorial Download

Aperture Terbaik untuk Bokeh

Untuk menghasilkan bokeh dalam gambar, Anda perlu menggunakan lensa cepat—semakin cepat semakin baik. Anda akan ingin menggunakan lensa dengan setidaknya aperture f/2.8, dengan aperture yang lebih cepat dari f/2, f/1.8 atau f/1.4 yang ideal. Banyak fotografer suka menggunakan lensa prime cepat saat mengambil foto yang mereka inginkan terlihat bokehnya.

Lensa Terbaik untuk Efek Bokeh

Bicara mengenai lensa yang bagus untuk bokeh efek, Anda mungkin tertarik dengan kamera Nikon. Meskipun bokeh sebenarnya merupakan karakteristik dari sebuah foto, namun lensa yang digunakan menentukan bentuk dan ukuran bokeh yang terlihat.

Biasanya terlihat lebih banyak pada sorotan, bokeh dipengaruhi oleh bentuk bilah diafragma (bukaan) lensa. Lensa dengan bilah berbentuk lebih bundar akan memiliki bola sorotan di luar fokus yang lebih bulat dan lembut, sedangkan lensa dengan bukaan yang bentuknya lebih heksagonal akan memantulkan bentuk tersebut di sorotan.

Jangan khawatir jika Anda tidak memiliki lensa yang sangat cepat. Dengan menambah jarak antara latar belakang dan subjek, Anda dapat melihat bokeh dalam gambar yang dibidik pada aperture yang lebih kecil, seperti f/8.

  Xxnamexx Mean Xxii Xxiii Xxiv Jepang 2020 Indonesia

Cara Membuat Efek Bokeh

Untuk meningkatkan kemungkinan terciptanya bokeh yang terlihat dalam foto Anda, tingkatkan jarak antara subjek dan latar belakang. Anda dapat melakukannya dengan mengurangi jarak antara kamera dan subjek. Semakin dangkal depth-of-field, atau semakin jauh latar belakangnya, akan semakin tidak fokus. Sorotan yang mengenai latar belakang juga akan menampilkan bokeh yang lebih terlihat, jadi jika Anda menggunakan lampu latar, lampu samping, atau lampu rambut, bokeh mungkin lebih enak dipandang.

Pengaturan Kamera Bokeh

Anda ingin memotret dengan lensa terbuka lebar, jadi Anda ingin menggunakan mode pemotretan Aperture Priority atau Manual. Manual memberi Anda kemampuan untuk memilih apertur dan kecepatan rana, sedangkan Prioritas Apertur memungkinkan Anda memilih f/stop sementara kamera memilih kecepatan rana yang sesuai untuk eksposur. Anda juga dapat menggunakan mode Program Fleksibel, memilih kombinasi apertur/kecepatan rana seluas mungkin.

Bokeh dalam Potret

Subjek yang paling banyak difoto menunjukkan contoh bokeh yang bagus adalah potret. Potret close-up menampilkan bokeh dengan sangat baik. Gambar bunga close-up dan makro serta objek lain di alam juga merupakan subjek populer untuk difoto yang memamerkan bokeh dalam gambar.

  Video Xxnamexx Mean In English Sub Indo Indoxxi Facebook

Subjek yang sering difoto yang merupakan contoh ekstrim dari bokeh adalah memotret sekelompok lampu liburan atau objek yang sangat memantulkan cahaya lainnya. Saat sengaja difoto di luar fokus, objek yang biasanya keras atau cerah ini menjadi lembut, pastel, bola cahaya yang menyebar.

Bokeh dapat menambah kelembutan pada foto yang terang benderang. Menggunakan teknik ini untuk memisahkan subjek Anda dari latar belakang juga memungkinkan Anda untuk memanfaatkan latar belakang yang tidak terlalu fotogenik dalam gambar Anda—namun karena kekaburannya yang tersebar, ini membantu untuk “menyorot” subjek, bukan menguranginya.

Kesimpulan

Bokeh hood Nikon merupakan salah satu kueri yang cukup sering muncul saat kita ingin mendapatkan atau download foto bokeh terbaru, dan diatas telah dijelaskan secara lengkap tentang berbagai hal yang perlu Anda ketahui mengenai membuat efek bokeh dengan kamera Nikon atau kamera sejenis lainnya.

Sekarang ini bokeh merupakan diantara sekian macam efek pada foto dan video yang cukup populer dan sering digunakan oleh banyak orang saat mereka memotret atau mengedit gambar serta video. Untuk aplikasi, cukup banyak juga aplikasi yang mendukung penyematan efek yang satu ini.

Leave a Reply