Bokeh Full Frame Sensor Review

bokeh full frame sensor

Banyak pilihan berbagai kamera dengan dukungan full frame yang dapat dipilih. Bokeh full frame sensor review, berikut ini adalah beberapa daftar kamera bagus. Ikuti lebih lanjut sebagaimana yang diuraikan dibawah ini.

Meskipun Anda bisa mendapatkan hasil luar biasa menggunakan kamera sensor krop, kamera dengan sensor full-frame akan mempermudah bekerja dalam cahaya redup, mendapatkan lebih banyak bokeh atau keburaman latar belakang, dan secara umum menangkap gambar lebih bersih dengan rentang lebih dinamis.

Walaupun sebagian besar amatir dan penghobi belum tentu membutuhkan kamera full-frame, keunggulan sensor full-frame menjadikannya layak dipertimbangkan bagi mereka yang serius dalam fotografi. Ingatlah bahwa kamera full-frame umumnya tidak portabel seperti kamera crop-sensor dan cenderung memiliki harga yang lebih mahal dalam hal harga—lensa juga akan lebih besar dan mahal.

Namun, hambatan untuk masuk ke industri ini semakin berkurang, dengan tersedianya model-model yang semakin terjangkau untuk anggaran yang berbeda-beda.

Untungnya, kami telah melakukan beberapa upaya untuk mempersempit pilihan Anda. Kami telah membeli dan menguji lebih dari 95 kamera di lab kami, dan di bawah ini, Anda akan menemukan rekomendasi kamera mirrorless full-frame terbaik kami. Jika Anda sedang mencari kamera khusus untuk pemotretan cahaya rendah, Anda juga dapat melihat rekomendasi kami untuk kamera terbaik untuk cahaya rendah.

Jika Anda terutama tertarik pada fotografi, Anda dapat melihat daftar kamera terbaik untuk fotografi kami atau pilihan yang lebih spesifik untuk fotografi lanskap atau fotografi satwa liar, tergantung kebutuhan Anda.

Kamera Bokeh Full Frame Sensor Review

Sony α7 IV adalah kamera mirrorless full-frame terbaik yang pernah kami uji. Menindaklanjuti Sony α7 III yang sangat populer, α7 IV memiliki sensor 33 MP baru dengan resolusi lebih tinggi yang menangkap banyak detail dan memberi Anda lebih banyak keleluasaan untuk memotong dan mengedit foto.

Kamera ini juga merupakan kamera hybrid yang fantastis, dengan perekaman video 4k hingga 60 fps, meskipun dengan pemotongan APS-C, bersama dengan perekaman internal 10-bit 4:2:2 dan stabilisasi gambar dalam tubuh (IBIS) untuk genggaman yang lebih stabil. hasil jepretan—belum lagi salah satu sistem fokus otomatis paling akurat di pasaran.

  4 Cara Mengatasi TV Digital Tidak Ada Sinyal

Pada titik harga ini, Canon EOS R6 Mark II juga layak untuk dipertimbangkan, terutama jika Anda lebih menyukai ergonomis Canon. R6 II juga memiliki keunggulan dalam merekam video 4k 60 fps tanpa crop dan memiliki kecepatan burst maksimal yang lebih cepat.

Meskipun demikian, banyaknya pilihan lensa yang tersedia untuk E-mount Sony, termasuk opsi pihak ketiga yang lebih terjangkau, memberikannya sedikit keunggulan dibandingkan R6 II.

Kamera Bokeh Mirrorless Full Frame Kelas Menengah Atas

Panasonic LUMIX S5 II adalah kamera bokeh full frame sensor kelas menengah atas terbaik yang pernah kami uji. Ini adalah kamera hybrid yang sangat solid, tetapi sangat menonjol dalam hal fitur video, terutama pada titik harga ini. Dengan perekaman internal 10-bit 4:2:2 dan 4k hingga 60 fps (dengan pemotongan APS-C), serta sentuhan bagus untuk videografer seperti fungsi vectorscope, ini adalah alat video yang sangat hebat. Namun, jangan menghitungnya untuk fotografi. Dengan rentang dinamis yang fantastis dan penanganan noise yang hebat, sensornya dapat menangkap gambar yang fenomenal.

Sayangnya, ia tidak memiliki laju burst tercepat, yang penting jika Anda sangat mengandalkan pemotretan burst, namun Panasonic telah memperbaiki salah satu kelemahan terbesar dari Panasonic LUMIX S5 asli.

Mark II adalah kamera LUMIX pertama yang dilengkapi sistem fokus otomatis deteksi fase. Meskipun penerapannya masih belum cukup menandingi pesaing seperti Sony atau Canon, ini merupakan langkah ke arah yang benar dan menyempurnakan kamera yang menawarkan banyak nilai dibandingkan harganya. Namun, jika Anda tidak terlalu memikirkan AF, OG S5 masih merupakan pilihan yang sangat baik, terutama bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Kamera Bokeh Full Frame Kelas Menengah Terbaik

Jika kamera seperti Sony α7 IV atau Panasonic LUMIX S5 II sedikit di luar kisaran harga Anda, Nikon Z 6II adalah opsi berharga dengan harga yang sedikit lebih rendah. Meskipun sistem fokus otomatis dan pelacakan AF tidak seefisien fokus otomatis pada Sony, sistem AF ini tetap merupakan sistem AF yang sangat efektif yang akan membantu Anda dengan baik di sebagian besar situasi pengambilan gambar. Kameranya juga unggul dalam kualitas build dan kualitas gambar, dengan banyak rentang dinamis dan penanganan noise yang sangat baik dalam cahaya rendah.

  Spesifikasi dan Harga HP realme C35

Kelemahan terbesar Z 6II dibandingkan dengan model yang lebih mahal adalah kemampuan videonya, karena terbatas pada perekaman internal 8-bit, tanpa opsi perekaman Log kecuali Anda menggunakan perekam eksternal, sehingga memberikan Anda lebih sedikit fleksibilitas untuk mengedit dan menilai warna rekaman Anda. Pilihan lensa Z-mount Nikon juga cukup terbatas, terutama dibandingkan dengan E-mount Sony, yang menawarkan banyak pilihan lensa pihak ketiga dan asli. Tetap saja, ini adalah kamera fotografi luar biasa yang dapat ditangani dengan sangat baik, berkat kontrol intuitif dan ergonomis.

Kamera Bokeh Full Frame Untuk Anggaran Terbatas

Nikon Z 5 entry-level adalah penawaran fantastis jika anggaran Anda terbatas. Itu berada tepat di bawah Nikon Z 6II dalam jajaran mirrorless Nikon dan memiliki banyak kesamaan. Kameranya terlihat dan terasa serupa, dengan bodi tahan cuaca, ergonomis luar biasa, jendela bidik beresolusi tinggi, layar miring, dan stabilisasi gambar dalam bodi. Namun, salah satu dari sedikit kelemahannya adalah kecepatan burst yang jauh lebih lambat—hanya 5 fps vs. 14 fps pada Z 6II. Namun, jika Anda tidak memerlukan pengambilan gambar burst yang sangat cepat, Z 5 adalah kamera fotografi yang luar biasa untuk harganya.

Jika Anda seorang penembak hybrid atau tertarik dengan video, ketahuilah bahwa Z 5 hanya dapat merekam rekaman 4K dengan potongan yang parah dan menawarkan opsi kecepatan bingkai yang lebih sedikit dibandingkan Z 6II. Z 6II juga memiliki sistem autofokus yang sedikit lebih mumpuni dengan pelacakan yang lebih canggih. Namun jika Anda dapat hidup tanpa perekaman 4k yang memadai, performanya setara dengan kualitas gambar dan melampaui Z 6II yang lebih bertenaga dalam hal masa pakai baterai.

Meskipun beberapa di antaranya mungkin tidak dapat dinegosiasikan, kamera ini masih merupakan kamera dengan fitur bokeh full frame sensor yang relatif terjangkau dan menawarkan banyak hal bagi fotografer dengan anggaran terbatas.

Kamera Mirrorless Full Frame Murah

“Murah” adalah istilah yang relatif di sini, karena harga Canon EOS RP masih cukup mahal, namun jika menyangkut kamera full-frame, tidak ada pilihan yang lebih terjangkau daripada ini—kecuali jika Anda membeli kamera bekas, yang mungkin merupakan rute terbaik jika Anda mencoba menghemat uang. Namun, dengan sensor full-frame yang layak dikemas dalam bodi yang sangat portabel, RP memiliki banyak hal yang disukai, mulai dari sistem fokus otomatisnya yang mengesankan hingga ergonomisnya yang luar biasa dan kontrol yang intuitif.

Walau jelas bahwa Canon berhemat pada hal-hal seperti kualitas build dan laju burst dibandingkan model yang lebih mahal, kualitas gambar full-frame tidak pernah semudah ini.

  6 Cara Menghilangkan Bau Cat di Rumah Secara Alami

Seperti Nikon Z 5 , ini bukan pilihan terbaik untuk perekam video, dengan pemotongan 1,74x yang lebih buruk dan kualitas video yang kurang mengesankan, dan tidak memiliki IBIS untuk membantu mengurangi guncangan kamera.

Jika Anda menyukai portabilitas RP tetapi menginginkan kemampuan video yang lebih baik, Canon EOS R8 yang lebih baru menggunakan bodi portabel RP dan menggabungkannya dengan sensor Canon EOS R6 Mark II —ketahuilah bahwa harganya jauh lebih mahal. Jika fokus utama Anda adalah fotografi, RP menawarkan banyak nilai, kesederhanaan, dan portabilitas bagi mereka yang ingin meningkatkan dari APS-C atau langsung beralih ke fotografi full-frame tanpa mengeluarkan banyak uang.

Kamera Bokeh Full Frame Mirrorless Compact Terbaik

Meskipun kamera full frame sensor tidak dikenal karena portabilitasnya, model full-frame kompak seperti Sony α7C II membuktikan bahwa Anda tidak perlu melepaskan portabilitas untuk mendapatkan kualitas gambar full-frame. Dengan salah satu bodi full-frame paling ringkas di pasaran, α7C II adalah pilihan tepat untuk fotografi perjalanan dan foto jalanan berkualitas tinggi. Sensor ini meminjam sensor 33 MP dari Sony α7 IV , yang berarti gambarnya sangat detail, dan Anda punya banyak waktu luang untuk memangkasnya.

Tentu saja, ada beberapa kekurangan dengan kamera yang lebih portabel, terutama jendela bidiknya yang kecil, yang tidak terlalu nyaman untuk memotret. Ini juga hanya memiliki satu slot kartu SD. Namun jika Anda mencari kualitas gambar full-frame dalam bodi kamera yang sangat mudah dibawa bepergian, tidak ada yang lebih baik dibandingkan α7C II.

Tentu saja, jika anggaran Anda terbatas, Sony α7C asli adalah pilihan yang bagus, meskipun spesifikasi perekaman video internalnya tidak secanggih penerusnya. Namun, jika Anda terutama seorang fotografer, ia ada di sana dan memiliki masa pakai baterai yang lebih efisien.

Kesimpulan Tentang Bokeh Full Frame Sensor

Daftar kamera diatas adalah kamera bokeh full frame sensor terbaik yang menurut kami saat ini dapat dibeli oleh kebanyakan orang, sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka.

Jika Anda ingin memilih sendiri, mungkin Anda tertarik dengan kamera mirrorless lensa yang dapat diganti dengan sensor full-frame. Perhatikan juga untuk tidak terjebak dengan detailnya. Tidak ada satu kamera pun yang sempurna. Selera pribadi, preferensi ergonomis, dan kebiasaan memotret akan lebih penting untuk menjadi pertimbangan Anda.