6 Cara Mengatasi Fastboot Xiaomi

Cara Mengatasi Fastboot Xiaomi

Cara memperbaiki HP Xiaomi Fastboot akan dijelaskan dalam artikel ini. Jika gadget Anda mengalami fastboot, silahkan ikuti panduan ini sampai bagian terakhir untuk menemukan solusi bagi perangkat Anda.

Jika Anda ingin tahu apa itu mode fastboot di Redmi dan cara keluarnya. Maka, ini adalah topik ulasan yang tepat, Anda akan mendapatkan semua jawaban yang Anda perlukan.

Terlepas dari bagaimana perangkat Xiaomi Anda memasuki mode Fastboot, Anda dapat keluar dari mode tersebut. Apakah Anda bertanya-tanya bagaimana hal itu bisa terjadi? Simak cara mengatasinya berikut ini.

Apa itu Mode Fastboot di Xiaomi/Redmi?

Sebelum ke panduan detail tentang cara keluar dari Fastboot di Xiaomi, mari kita bahas apa yang dimaksud dengan Fastboot.

Fastboot adalah salah satu dari banyak opsi lanjutan yang tersedia bagi Anda untuk memanipulasi komponen tertentu pada ponsel pintar Android Anda, termasuk Xiaomi, dan Redmi.

Dengan Fastboot, modifikasi, seperti pemulihan kustom flash, menyesuaikan ROM perangkat Anda, mengubah pengaturan tersembunyi, membuka kunci OEM, dan banyak lagi, dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Seperti jailbreaking di iOS, Mode Fastboot di Xiaomi memungkinkan Anda mengubah komponen tertentu pada perangkat sehingga Anda memiliki kendali penuh atas keseluruhan sistem operasi Xiaomi.

Cara Mengatasi Fastboot Xiaomi/Redmi

Ikuti langkah-langkah yang dijelaskan d bawah ini untuk keluar dari Mode Fastboot di HP Xiaomi atau Redmi Anda:

  Cara Mengetahui Chat WhatsApp Berdasarkan Tanggal di iPhone

Metode 1. Paksa Reboot

Force Reboot adalah salah satu cara tercepat dan paling efektif untuk keluar dari Mode Fastboot pada perangkat pintar Xiaomi Anda. Teknik ini membantu Anda menyegarkan perangkat dengan mematikan dan menghidupkannya tanpa harus mengikuti proses reboot tradisional.

Solusi ini membantu menghapus semua bug yang mempengaruhi operasi perangkat Xiaomi Anda. Memaksa Reboot ponsel Xiaomi Anda itu sederhana. Berikut prosedur untuk melakukan itu:

Langkah 1: Tekan tombol Power hingga logo Xiaomi muncul di layar tampilan ponsel Anda.

Langkah 2: Tunggu beberapa saat hingga telepon muncul. Setelah itu terjadi, masukkan kredensial keamanan Anda di tempat yang diberikan. Pastikan Anda mengetikkan detail yang benar untuk mendapatkan kembali akses ke perangkat.

Metode 2. Restart HP Xiaomi

Memulai ulang solusi sederhana namun ampuh sering kali digunakan untuk memperbaiki sebagian besar masalah yang Anda temui pada perangkat pintar, termasuk Xiaomi. Anda dapat menerapkan solusi ini untuk melewati atau keluar dari Mode Fastboot di perangkat Xiaomi Anda dengan aman.

Ikuti langkah berikut ini untuk me-restart ponsel Xiaomi Anda:

Langkah 1: Tahan tombol Daya di sisi kiri perangkat Xiaomi Anda hingga Anda menemukan layar dengan beberapa pilihan; Matikan, Mulai Ulang, Tangkapan Layar, dan Darurat .

Langkah 2: Selanjutnya, pilih Mengulang kembali .

Langkah 3: Perangkat Xiaomi Anda akan mati dan hidup secara otomatis. Bersabarlah sampai hal itu muncul.

Saat perangkat menyala, ia akan meminta Anda memasukkan kode keamanan yang bisa berupa PIN, Sidik Jari, atau Pola. Sediakan, dan perangkat Anda keluar dari Mode Fastboot.

Metode 3. Gunakan Tombol Power

Dengan tombol power pada perangkat Xiaomi Anda, Anda dapat menghilangkan layar Fastboot Mode dengan mudah dan cepat. Solusi ini mirip dengan memulai ulang dengan sedikit perbedaan.

Misalnya, saat Anda memulai ulang perangkat, perangkat akan mati dan muncul secara otomatis. Namun, yang terjadi di sini justru sebaliknya. Tombol daya membantu Anda mematikan perangkat secara manual.

  6 Cara Menyikapi Laptop Lemot Windows 11

Untuk keluar dari Mode Fastboot menggunakan tombol power, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

Langkah 1: Tahan tombol Daya selama sekitar 40 detik hingga layar Mode Fastboot menghilang.

Langkah 2: Layar akan hilang dan perangkat Xiaomi Anda akan restart.

Metode 4. Menggunakan Laptop

Jika cara diatas masih tidak berhasil, dan Anda memiliki laptop, Anda dapat keluar dari mode Fastboot dengan mudah. Yang Anda perlukan hanyalah menginstal driver ADB & Fastboot, alat sederhana namun kuat yang memungkinkan Anda berinteraksi dengan ponsel Anda untuk memperbaiki kesalahan.

Keluar dari mode Fastboot dengan bantuan driver ADB & Fastboot melalui PC sangatlah mudah. Ikuti instruksi yang diberikan di sini:

Langkah 1: Instal driver ADB & Fastboot dari situs web yang sesuai. Setelah itu, tahan tombol Windows + R secara bersamaan untuk meluncurkan jendela dialog Run. Masukkan cmd di ruang di sebelah tab Buka dan klik OK.

Langkah 2: Selanjutnya, masukkan perangkat fastboot baris perintah dan ponsel Anda akan segera masuk ke cmd.

Masuk ke Baris Perintah

Langkah 3: Sekarang ketik fastboot reboot. Jika semuanya berjalan sesuai, pesan keluaran yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini akan muncul di layar PC Anda.

Ketik Fastboot Reboot

Langkah 4: Setelah menyelesaikan langkah di atas, perangkat Xiaomi Anda akan keluar dari mode Fastboot. Putuskan sambungannya dari PC Anda, dan mulai jalankan kembali semua aktivitas yang Anda inginkan.

Metode 5. Menginstal Ulang ROM

Terkadang aktivasi mode Fastboot pada perangkat Xiaomi Anda dapat ditelusuri ke upgrade/instalasi ROM yang tidak kompatibel. Anda dapat memperbaikinya dengan menginstal ulang ROM asli di ponsel.

Menginstal ulang ROM pada perangkat Xiaomi Anda adalah solusi bebas biaya yang tersedia bagi Anda untuk menonaktifkan Mode Fastboot. Ini adalah salah satu solusi terkemuka yang sering direkomendasikan oleh pakar teknologi Xiaomi untuk memulihkan perangkat Xiaomi agar dapat berfungsi dengan baik.

  Tips dan Trik Android Tersembunyi yang Wajib Anda Tahu

Anda dapat menginstal ulang ROM pada perangkat Xiaomi Anda dengan mengikuti prosedur yang diberikan di sini:

  • Pertama, pastikan Anda mencadangkan perangkat Xiaomi Anda sebelum menginstal ulang ROM asli, agar data Anda tidak hilang.
  • Selanjutnya, Anda diharuskan untuk membuka kunci bootloader perangkat Xiaomi Anda. Anda dapat melakukannya dengan menginstal Mi Unlock Tool resmi, dan mengikuti instruksi yang sesuai.
  • Hubungkan ponsel Anda ke catu daya menggunakan kabel USB yang sesuai untuk mengisi dayanya, sehingga perangkat tidak mati secara tiba-tiba selama instalasi ROM.
  • Selanjutnya, instal MIUI Fastboot ROM untuk perangkat Xiaomi Anda di komputer (tepatnya OS Windows).
  • Dekompresi ROM Fastboot MIUI yang terinstal untuk mengekstrak paket firmware yang diperlukan untuk memperbaiki ponsel Anda.
  • Sekarang, sambungkan ponsel Anda ke komputer menggunakan kabel USB yang sesuai. Setelah selesai, unduh versi terbaru alat Mi Flash, ekstrak kontennya dan luncurkan.
  • Saat alat Mi Flash terbuka, klik Pilih dan ketuk folder tempat ROM Fastboot MIUI diekstraksi. Klik OK untuk melanjutkan.
  • Pilih opsi bersihkan semua dan kunci, dan tekan ikon flash di sudut kanan atas. Bersabarlah sampai instalasi ROM selesai, tutup alat dan putuskan sambungan perangkat Xiaomi Anda dari komputer.

Metode 6. Habiskan Daya Baterai

Menghabiskan daya baterai Xiaomi Anda adalah solusi sederhana lainnya untuk keluar dari mode Fastboot pada perangkat Xiaomi. Solusi ini berarti membiarkan perangkat digunakan hingga masa pakai baterai habis. Tidak ada cara khusus untuk melakukan hal ini selain terus menggunakan ponsel tanpa mengisi dayanya.